Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Istana tolak pemulangan Rizieq jadi syarat rekonsiliasi

Ilustrasi: Layar menyiarkan video Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat kampanye akbar pasangan capres-cawapre nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4/2019).
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan pihaknya mengajukan beberapa syarat rekonsiliasi pasca-Pilpres 2019. Syarat itu antara lain pemulangan Rizieq Shihab serta pembebasan sejumlah pendukung Prabowo-Sandi yang ditangkap karena terjerat kasus hukum.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, di Istana Presiden, Bogor (9/7/2019), memastikan pihak istana menolak syarat rekonsiliasi tersebut. Ia menyarankan para pendukung yang terjerat kasus hukum untuk mengikuti prosedur hukum. Malah ia mendorong agar mereka membuktikan di pengadilan bila mereka merasa dikriminalisasi oleh polisi.

Tentang pemulangan Rizieq Shihab, Moeldoko meminta yang bersangkutan pulang sendiri.
RingkasanPartai Gerindra mengajukan beberapa syarat untuk rekonsiliasi antara Jokowi-Prabowo pasca-Pilpres 2019.Salah satu syarat adalah pemulangan Rizieq Shihab yang meninggalkan Indonesia menuju Saudi Arabia sejak Mei 2017.Syarat yang lain adalah pembebasan para pendukung pasangan Prabowo-Sandi yang saat ini ditahan polisi karena terjerat kasus hukum.Istana menolak rekonsiliasi bersyarat tersebut. Proses hukum harus dilanjutkan sampai pengadilan.Masalah hukum yang tengah dihadapi para pendukung Prabowo-Sandi harus dipisahkan dengan masalah politik.Tentang pemulangan Rizieq Shihab, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Imam besar FPI itu bisa kembali pulang dengan sendirinya.Menurut Moedoko masih banyak hal yang bisa dibereskan tanpa harus menyertakan syarat tersebut.Sebaran Media
Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 8 pemberitaan, diikuti peringkat kedua okezone.com dengan 2 pemberitaan. selanjutnya winnetnews.com dengan 1 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per mediaSebaran Linimasa
Sebaran topik dimulai sejak pukul 00:00 hingga 09:00 WIB, dan merupakan puncak dari pemberitaan dengan total 4 pemberitaan.

Jumlah berita per jamSebaran Facebook
Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh liputan6.com dengan 409 interaksi, diikuti peringkat kedua okezone.com dengan 258 interaksi. Selanjutnya suara.com dengan 226 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di FacebookSumberTerkait Habib Rizieq, TKN: Jika Merasa Tak Bersalah, Hadapi dengan Pulang ke Tanah Air - okezone.comBanyak yang Sarankan Rekonsiliasi Antara Jokowi-Prabowo, Moeldoko Malah Sebut Begini - riau24.comPemulangan Rizieq Shihab Jadi Syarat Rekonsiliasi Prabowo Subianto, Moeldoko: Gimana Sih - tribunnews.comSyarat Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo: Pulangkan HRS dan Bebaskan Semua Pendukung yang Ditangkap - terkini.idSoal Pemulangan Habib Rizieq, Moeldoko: Pergi Sendiri, Kok Minta Dipulangin? - winnetnews.comRizieq Shihab di Tengah Upaya Rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo - liputan6.com[POPULER NASIONAL] Pemulangan Rizieq Shihab Jadi Syarat Rekonsiliasi | Aturan Sarung Presiden-Wapres - Kompas.com - KOMPAS.com - kompas.comPemulangan Habib Rizieq Syarat Rekonsiliasi, PDIP: Jangan Ada Embel-embel - suara.comPDIP Bicara Habib Rizieq, Sindir Prabowo-Sandi: Rekonsiliasi Itu Kepentingan Bangsa, Bukan Kepentingan Pribadi - pojoksatu.idMoeldoko Bersedia Belikan Tiket Habib Rizieq Asal Mau Pulang Sendiri - harianindo.comCatatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...t-rekonsiliasi

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Jenderal bintang tiga diperiksa terkait kasus Novel Baswedan

- Prabowo-Sandi ajukan kasasi kedua ke MA

- Populasi menurun, status orangutan terancam punah

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
648
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan