Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
25 Juta perangkat Android terinfeksi 'Agent Smith'

25 Juta Perangkat Android Terinfeksi Malware, Termasuk di Indonesia
Perangkat lunak jahat (malware) "Agent Smith" menginfeksi sekitar 25 juta perangkat Android.

Peneliti dari perusahaan keamanan siber Check Point, menemukan malware ini berhasil menduplikasi sekitar 112 aplikasi. Termasuk aplikasi populer di India seperti WhatsApp, ShareIt, Flipkart dan Truecaller.

Para peneliti memperingatkan pengguna Android, malware ini bisa saja terus berkembang dan berpotensi merusak perangkat.
RingkasanPerusahaan keamanan siber Check Point menemukan perangkat lunak jahat (malware) jenis baru, "Agent Smith". Malware ini menyerang 25 juta perangkat Android di beberapa negara.Malware ini menyamar sebagai aplikasi terkait Google. Lalu mengeksploitasi bagian Android yang rentan, sehingga otomatis menggantikan aplikasi lain yang sudah terpasang di ponsel tersebut.Beberapa aplikasi yang rentan terinfeksi malware "Agent Smith" antara lain WhatsApp, Jiochat, Opera Mini, Truecaller, dan belasan lainnya. Malware ini menyerupai serangan-serangan malware sebelumnya seperti Gooligan, Hummingbad, dan CopyCat.Pengguna Android disarankan mengunduh aplikasi dari toko yang tepercaya untuk mengurangi risiko terinfeksi. Sebab toko aplikasi pihak ketiga sering tidak memiliki langkah-langkah keamanan untuk memblokir perangkat lunak jahat itu.Malmware ini tidak mencuri data penggunanya, tapi ia bisa meretas aplikasi dan memaksa aplikasi untuk memperlihatkan iklan yang lebih banyak.Sebaran Media
Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dan covesia.com dengan 2 pemberitaan, diikuti peringkat kedua antaranews.com dengan 2 pemberitaan.

Jumlah berita per mediaSebaran Linimasa
Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 01:00 hingga 13:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 09:00 WIB dengan total 5 pemberitaan.

Jumlah berita per jamSebaran Facebook
Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 27 interaksi, diikuti peringkat kedua antaranews.com dengan 15 interaksi. Selanjutnya kompas.com dengan 12 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di FacebookSumber25 Juta Ponsel Android Terinfeksi Program Jahat yang Bersembunyi di Aplikasi WhatsApp - tribunnews.comPeretas Incar Indonesia, 25 Juta Ponsel Terinfeksi Malware - katadata.co.id25 Juta Ponsel Android Terinfeksi Malware, Termasuk di Indonesia - viva.co.idMalware 'Agen Smith' Inveksi 25 Juta Ponsel, Termasuk di Indonesia - covesia.com25 Juta Ponsel Android Terinfeksi Malware, Termasuk di Indonesia - timesindonesia.co.id25 Juta Perangkat Android Terinfeksi Malware Agent Smith - rakyatku.comRiset Beberkan 1.325 Aplikasi Android Ambil Data Pengguna Tanpa Izin Akses - solopos.com"Agent Smith" Menyamar Bawa Aplikasi Palsu di 25 Juta Ponsel Android - Kompas.com - Tekno Kompas.com - kompas.comIni 5 Fitur Keren Android Q yang Segera Hadir - cnbcindonesia.com25 juta ponsel terinfeksi malware, termasuk di Indonesia - antaranews.comCatatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...si-agent-smith

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Infografik: Amnesti untuk Baiq Nuril itu baik

- Potensi pajak hilang dari ponsel BM capai triliunan rupiah

- Mengenang 40 hari meninggalnya Ani, SBY bangkit dari kesedihan

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
358
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan