Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

safwan45Avatar border
TS
safwan45
menikah dengan mahar islam
Ummu sulaim atau Rumaisha' binti malhan bin Khalid bin Zaid bin haram bin jundud bin Amir bin ghanam bin a'diy adalah seorang wanita yang memiliki sifat keibuan yang cantik,bijaksana dan dihiasi dengan pemikiran yang lurus.
Cerdas dlm berpikir serta akhlak yang mulia karena sifat yang agung,malik bin nadhar menikahinya.Dari perkimpoian nya lahirlah anas bin malik,salah satu sahabat Rasulullah yang agung.
Tatkala cahaya nubuwwah terbit dan dakwah tauhid muncul,Ummu sulaim termasuk orang yang pertama masuk Islam.Halangan yg pertama beliau hadapi adalah kemarahannya suaminya yang baru saja pulang dari perantauan.
Mendapati istrinya telah berislam,malik keluar dari rumahnya dan tidak mau pulang sebelum istrinya kembali menganut agama nenek moyang nya.
Suatu hari ummu sulaim kabar bahwa suaminya terbunuh tp dia tetap tabah menghadapinya kemudian ummu sulaim menemui Rasulullah yg dicintainya dengan rasa malu dan mengajukan agar buah hatinya dijadikan sebagai sahabat Rasulullah.
Rasulullah menerima nya.Kemudian orang-orang banyak membicarakan Anas bin Malik dan juga ibunya dengan penuh Takjub dan bangga.
Mendengar kabar tersebut Abu thalhah memberanikan dirinya untuk melamar ummu sulaim dan menyediakan baginya dengan mahar yang tinggi.Ummu sulaim menolak dengan wibawa dan penuh percaya diri dengan berkata,sesungguhnya tidak pantas bagiku menikah dengan seorang musyrik.
Ketahui lah wahai abu thalhah bahwa Tuhan kalian adalah hasil pahatan.abu thalhah merasa kecewa.dirinya tidak percaya dengan apa yang barusan dia dengar.Cintanya yang tulus mendorong dirinya kembali pada hari berikutnya dengan membawa mahar yg lebih tinggi lagi.
Akan tetapi ummu sulaim adalah seorang dai'yah yang cerdik,yg tatkala melihat dunia menari dihadapannya berupa harta,kedudukan,dan laki-laki yang masih muda,dia merasakan bahwa keterikatan hatinya dengan Islam lebih kuat daripada seluruh kenikmatan dunia.
0
838
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan