Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hayoooakuAvatar border
TS
hayoooaku
[SIAPKAH!!] KEUNTUNGAN BERALIH KE KENDARAAN LISTRIK
[SIAPKAH!!] KEUNTUNGAN BERALIH KE KENDARAAN LISTRIK

SIAPKAH KITA!!
Dalam akhir-akhir ini telah muncul beberapa model mobil yang terbaru, apalagi memasuki tahun yang baru ini. Salah satu model mobil yang akan muncul atau sudah beredar di Indonesia ini yaitu mobil listrik. Lain hal nya di negara lain yang telah lama beredar mobil listrik ini.
Rencana pengembangan mobil listrik di Indonesia mulai memasuki babak baru. Bila awalnya hanya sekadar wacana, kali ini muncul titik terang akan kehadiran mobil tersebut.
 

Pasalnya, Presiden Joko Widodo sudah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) tentang percepatan pengembangan kendaraan listrik pada hari Senin (5/8) lalu. Bahkan, Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa kebijakan Perpres mobil listrik tersebut sudah mulai berlaku.

 

“Saya sudah tanda tangani (Perpres mobil listrik) hari Senin pagi. Kami inginmendorong industri otomotif untuk segera merancang dan mempersiapkan mobil listrik di Indonesia,” kata Jokowi.


kira-kira apa saja keuntungan mengendarai mobil listrik ini. Apakah mobil listrik ini sesuai kita gunakan di negara kita ini. Berikut beberapa keuntungan mengendarai mobil listrik:

1. Tidak diperlukannya Bahan Bakar
Inilah yang menarik dari mobil listrik. Tidak diperlukannya bahan bakar minyak (BBM) poin penting yang menarik banyak orang berpindah ke mobil listrik. Jika Anda ingin mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan dalam hal transportasi, maka menggunakan kendaraan listrik merupakan pilihan cerdas.

2. Kecilnya Perawatan 
Mesin pembakaran tradisional memiliki ratusan komponen bergerak yang berpotensi rusak, sedangkan motor listrik memiliki kurang dari 20. Artinya, biaya perawatan kendaraan listrik untuk jangka panjang cenderung lebih rendah daripada kendaraan konvensional.

3. Popularitas
Besarnya populasi di ibukota menjadi keuntungan yang penting dalam mobil listrik ini. Denag adanya mobil ini setidaknya bisa meminimalisir polusi. Dengan meningkatnya jumlah kendaraan listrik, jumlah pom bensin diprediksi terus turun sementara jumlah lokasi pengisian listrik untuk EV akan semakin meningkat. 

















sumber : melotronic, By Rismawati Idris
opini pribadi




 
0
89
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan