Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nurasia446Avatar border
TS
nurasia446
Mengapa Hari Dalam Bulan Februari Hanya Sampai 28 atau 29 hari ???
   
Sekarang bulan Februari 2018, dan jumlah hari dalam bulan Februari tahun ini hanya 28 hari. Hari dalam bulan Februari memang hanya sampai 29 atau 28 hari, berbeda dengan bulan – bulan yang lainnya, yaitu bulan ganjil sampai 31 hari dan bulan genap sampai 30 hari.

Awal mula pembuatan kalender masehi dibuat oleh Bangsa Romawi Kuno pada tahu 64 SM, dengan penetapan hari 365 sampai 2422 hari. Pembuatan kalender pada masa Kaisar Romawi yaitu Kaisar Julius yang telah menetapkan bulan genap dan bulan ganjil.     Hari pada bulan Februari paling sedikit karena pada waktu itu yang menjadi bulan pada awal tahun bukan bulan Januari melainkan bulan Maret karena jumlah bulan dalam satu tahun hanya 10 bulan, dan bulan Februari menjadi bulan terakhir.

            Sepeninggal Kaisar Julius, kepemimpinan berpindah ketangan Kaisar Agustus, karena Kaisar Agustus berulang tahun pada bulan Agustus meminta untuk mengambil 1 hari di bulan Februari dan menambahkan pada bulan Agustus sehingga jumlah hari pada bulan Agustus yang awalnya hanya 30 hari menjadi 31 hari dan bulan Februari menjadi 28 hari atau 29 hari pada tahun kabisat.


Sumber Gambar = kalender.peragerdukasi.com
0
875
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan