Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nathadccAvatar border
TS
nathadcc
5 Menu Sahur Sehat, Praktis dan Murah Selama Ramadan
Gak terasa kita sudah memasuki minggu terakhir bulan puasa nih gan. Walaupun ibadah puasa tahun ini masih dalam keadaan PSBB karena wabah covid-19 dan perekonomian tidak stabil jangan sampai kita menjalankan puasanya menjadi terhambat ya. Para ibu rumah tangga pun harus lebih ekstra pintar untuk menyiasati kebutuhan rumah tangga, seperti menyiapkan menu sahur yang sehat, praktis dan murah.

Biar gak kehabisan ide menu sahur, ane punya 5 rekomendasi menu yang dapat menghemat uang belanja kamu. Ini di antaranya :

1. Ayam suwir


Kalau kamu ingin tetap kenyang lebih lama, sahur dengan ayam suwir bisa jadi jawabannya. Karena protein yang tinggi pada ayam dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Kamu cuma siapkan dada ayam yang sudah direbus dan di suwir-suwir, bumbu bawang merah, bawang putih, cabe merah, tomat, garam dan gula yang sudah dihaluskan.  
Caranya pun mudah, kamu tinggal goreng ayam yang sudah di suwir (setelah matang dipisahkan) lalu tumis bumbu halus dan masukkan ayam tambahkan kecap manis dan sedikit air lalu aduk hingga merata.

2. Sayur bening bayam

Dengan mengonsumsi sayur bening pada saat sahur dapat menenangkan perut kamu lho gan, karena adanya rasa hangat dan lembut dari sayur bayam ini. Vitamin dan mineral yang ada pada bayam pun bisa memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuh kamu selama menjalankan puasa.

Cara memasaknya pun praktis lho goodpeeps. Kamu tinggal rebus air hingga mendidih, lalu masukkan irisan bumbu bawang merah, bawang putih, temu kunci, kencur, daun salam, garam dan gula secukupnya. Terakhir masukkan potongan daun bayam, jagung manis, tomat dan wortel. 



3. Tumis brokoli

Resep sehat dan praktis lainnya adalah tumis brokoli, sayuran ini mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh diantaranya serat, karbohidrat kompleks, protein, air, mineral kalium, kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan beragam jenis vitamin, termasuk vitamin A, B, C, E, dan vitamin K serta folat.

Bahan yang dibutuhkan adalah brokoli yang sudah dipotong-potong dan dicuci bersih. Sedangkan bumbu-bumbunya adalah cabe merah, bawang merah, bawang putih, gula dan garam secukupnya.
Caranya gampang masukkan bumbu yang sudah dipotong-potong ke dalam minyak panas masak sampai harum, lalu masukkan brokoli dan aduk hingga bumbu rata.

emoticon-exclamationemoticon-exclamation

-


-



Buat 2 resep lainnya, langsung kepoin di website Goodlife.id di link disini ya agan and sissy! emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik

 



 

kudanil.la
kudanil.la memberi reputasi
1
207
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan