Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

slukblukotoAvatar border
TS
slukblukoto
Renault Kiger, Saudara Nissan Magnite Yang Lebih "Wah"
Renault Kiger, Saudara Nissan Magnite Yang Lebih "Wah"


  Pada Kamis (28/1), Renault India secara resmi memperkenalkan SUV kompak yang menggunakan basis sama dengan Nissan Magnite, Renault Kiger kepada masyarakat dunia. Renault Kiger akan bermain di kelas compact SUV sekelas Nissan Magnite dan KIA Sonet.

   Renault Kiger memiliki model yang hampir serupa dengan Nissan magnite karena kedua mobil ini menggunakan basis CMF-A+ (Common Module Family-A Segment) yang diciptakan oleh kerjasama antara Renault dan Nissan. Namun yang membedakan antara kedua mobil ini ialah desain lampunya, yang dimana desain bagian depan yang hampir mirip dengan Renault Kwid. Lampu depan bagian atas dan bawahnya sudah menggunakan LED. Tetapi yang menarik ialah 3 lampu LED Projektor horizontal sebagai penerangan utamanya yang diklaim sebagai yang pertama di kelasnya.

Renault Kiger, Saudara Nissan Magnite Yang Lebih "Wah"


 Di bagian belakang, lampu belakang LED berbentuk C yang khas terlihat menonjol, dan pelat selip aluminium imitasi menambah kesan Cross pada mobil ini.

      Walaupun Renault Kiger menggunakan basis yang sama dengan Nissan Magnite, rupanya dimensi kedua mobil ini berbeda karena Renault Kiger memiliki  dimensi sebesar 3.991 mm (Panjang), 1.750 mm (Lebar), dan 1.600 mm (Tinggi). Sedangkan untuk panjang wheelbasenya ialah sepanjang 2.500 mm dan ground clearancenya setinggi 205 mm. Dengan dimensi yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Nissan Magnite, tetapi mobil ini menawarkan bagasi yang lebih luas. Yakni sebesar 405 liter dan dapat diperbesar sampai 879 liter jika jok bagian belakang dilipat. 


Renault Kiger, Saudara Nissan Magnite Yang Lebih "Wah"


Kemudian pada sisi interior tentunya juga lebih berbeda dengan Magnite. Desain dashboard yang lebih sederhana dari Magnite namun tidak meninggalkan kesan modern dengan sentuhan warna hitam yang mendominasi serta kehadiran headunit 8 inci dengan model floating serta panel instrumen digital
   

      Fitur dari Kiger ini juga terbilang berlimpah seperti tersedianya sistem audio yang sudah terkoneksi Android Auto maupun Apple CarPlay, voice command, penjernih udara, wireless charging. ambient light, keyless dengan tombol starter, dan pengaturan AC otomatis. Tapi, Kiger ini tidak menyediakan fitur sunroof.

Renault Kiger, Saudara Nissan Magnite Yang Lebih "Wah"

   Mesin yang digunakan masih sama dengan yang digunakan oleh Magnite, yaitu mesin 3 silinder berkode HRA0 berkapasitas 1000cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 100hp dan torsi maksimum sebesar 160 nm. Namun KIger juga menyediakan varian non turbo yang dapat menghasilkan tenaga 100 dk dan torsi 160 Nm. Mesin non turbonya dikimpoikan dengan transmisi manual 5 percepatan atau AMT. Sementara untuk mesin turbo hanya tersedia untuk dikimpoikan dengan transmisi CVT.

   Mode berkendara pada Kiger ini juga terbilang lengkap, yakni terdapat mode Eco untuk berkendara irit, Normal untuk berkendara biasa, dan Sport untuk berkendara dengan performa tinggi.

    Untuk harga, sampai saat ini belum diumumkan karena untuk launching perdananya ke pasar otomotif diprediksi akan berlangsung pada bulan Maret nanti. Di India, diprediksi harganya di kisaran 5-9 Lakh Rupee atau sekitar Rp 102 Juta sampai Rp 184 Juta. Pihak Renault Indonesia juga sudah mengkonfirmasi bahwa Kiger juga akan masuk pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Jangan lupa kunjungi blog saya untuk melihat artikel otomotif lainnya


       

   

ziont
fc88
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan