CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pelit Contekin Temen di Masa Sekolah, Udah Dewasa Berpikir Unfaedah Banget Gak Tuh?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616f872540816033bd0d7fb5/pelit-contekin-temen-di-masa-sekolah-udah-dewasa-berpikir-unfaedah-banget-gak-tuh

Pelit Contekin Temen di Masa Sekolah, Udah Dewasa Berpikir Unfaedah Banget Gak Tuh?

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 5
Anjir w baru tau ga ngasih contekan itu salah satu tabiat buruk emoticon-Leh Uga


W tipikal org yg ngasih contekan klo w yakin jawaban bener dan di sisi lain jd pelit contekan klo w ga yakin jawaban bener/ngasal emoticon-Leh Uga

Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane termasuk kubu yg dicontek & menconteki, jadinya ga ada penyesalan atas apa yg ane perbuat di masa lalu emoticon-Ngakak
- pelit contekan..
- jadi pinter..
- punya uang banyak..

gak usah temen....yg ngaku sodara juga bakalan banyak.

pesan moral...

kasih contekan atau nggak..nggak ngaruh.

carilah teman yg memang sejalan dengan cara berpikirmu...gak usah ngoyo ngikutin arus.

mau diterima...atau menjadi diri sendiri?
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan caerbannogrbbt memberi reputasi
Diubah oleh putra_parker
Sebenernya sih ga ngaruh ya mau ngasih contekan atau ngga. Temen yg deketin kita hanya demi contekan atau yg marah2 krn ga dikasih contekan itu sampah banget ya krn temen kayak gitu cuma bisa jd benalu/beban doang. Doyannya cuman nuntut kayak kita punya utang aja ama dia.

Dulu ane jg suka kasih contekan ke temen sih berhubung maaf bukannya sombong tp utk cowok ane yg nilainya paling tinggi dikelas. Ane ga peduli sih syaratnya cuma satu jgn ganggu, pake aja mata sendiri liat. Tp jgn pikir org bakal tau diri, justru klo di gampangin kadang ada aja org yg ngelunjak sampe2 ada yg minta diajarin/dijawabin pas ujian saat soal ujiannya beda. Hasilnya tentu aja dicuekin dan dia marah2 bilang pelit. Bahkan sampe udah pindah sekolah dan ketemu dijalan ama temennya pun masih ngatain ane pelit dan muji2 jilat pantat temennya bilang dia ga pelit kayak ane. Padahal slama skolah sampe dia di DO gara2 ga bayar spp nyonteknya slalu ke ane.

So intinya jgn pernah menyesal krn kehilangan temen yg kayak benalu, justru malah hrs bersyukur. Klo di MLBB tuh jatohnya kayak sibeban, udah cupu, feeder, bacotnya gede, sok ngatur pula. Ga worthed banget lah temen kayak bgono mending biarinin dia afk aja. emoticon-Ngakak
profile-picture
mantelbulu memberi reputasi
Diubah oleh aioyups
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ini kalo pelajaran matematika,
udah kena mental ane kalo ujian matematika smp-sma, untung nya pas jaman kuliah udah ngga gitu lebih baik tanya dosenya baik" "pak saya ngga ngerti disini"
Kebangetanlah klo ulangan bisanya nyontek ke temen vroh. Wajar klo dia pelit. Malem begadang belajar. Trs yg laen tinggal nyontek. Hadeuhh.

Lagian klo mo nyontek kreatif dikitlah. Buat dr kertas kecil atw tulis di meja dll. Yg penting kagak nyusahin orang lain ane rasa gak apa2 vroh . Terserah dah
curcol, ane tipe pemberi contekan, krn ane salah satu yg diandalkan di kelas emoticon-Big Grin
Dulu gw selalu jadi perantara antara anak yg tau jawaban ke anak yg gak tau jawaban

Kebetulan pergaulan gw itu di tengah2, dekat sama anak yg baik2 dan nilai bagus, juga dekat sama anak yg blangsak suka tawuran dan nilai jelek

Gw sendiri nilai ya standar aja kadang bagus kadang jelek

Temen2 yg nilainya bagus emang suka rajin kasih contekan ke gw bahkan tanpa gw minta

Sedangkan temen2 gw yg blangsak juga tau klo gw sering dikasih jawaban jadi mereka juga suka minta contekan dari gw

Kayaknya sekarang biasa aja deh
Haaa!!!???
Pelit ngasih contekan dibilang tabiat buruk?????
Pemikiran dodol macam apa ini!!!
profile-picture
toruwijaya memberi reputasi
Ada nih temen gue yang kalo ngobrol sering inget2 gue yg pelit ngaaih cobtekanemoticon-Leh Uga
Padahal ilmu mencontek itu diperlukan masa kerja.

Taiwan mencontek teknologi Jepang.
Jepang mencontek teknologi Jerman.
Taxi online Indonesia mencontek ide Uber di amerika.
ane waktu sma pelit nyontekin karena dari smp favorit, dikira pinter padahal rankingnya paling bawah terus. Kasian malah entar nilainya sama jebloknya
Dlu waktu SMA bisa dibilang ane loyal sm temen..
Kasian aj sih alasannya..
Kasusnya ikut2an tmen masuk IPA..
Waktu SMP malah pernah dibayar wkwkwk...

Puncaknya waktu kuliah semester 3, matkul matematika teknik, blunder di ane..
Nyontekin temen, ktauan dosen..
Bkn waktu ngrjain, waktu bagi hasil ujian dipanggil 1 1 permshasiswa..
Yg nyontek sm yg dicontek..
Ktauan salahnya sama, angkanya jg sama..
2 2nya ngaku, ane nyontekin, tmen ane nyontek..
Berhubung ane awalnya g jujur klo ane ga nyontekin dia, dan dia jujur klo nyontek ane..
Dia dpt D dan bs lanjut matkul serelahnya,
Ane dpt E langsung 😬😬, gbs ambil matkul sesudahnya..
Mau gamau ngulang, dan molor 1 semester..
Tp tmen ane merasa bersalah, dan ane ditungguin akhirnya lukus bareng 4.5 tahun...
Sekolah itu bisa jadi tempat Battle Royale

Tidak ranking satu
Dicoret dari kartu keluarga

Anak ranking 1 kan buat dipamerin pas arisan
Jadi pingin komen.
Yg masalah itu yg nyontek, kenapa nyontek? Alih2 pelit sebenarnya dia juga berperan dalam kemajuan kemandirian teman2nya dalam belajar. Lebih baik minta ajarin cara menyelesaikan soal pas belajar bareng. Bukan mencontek saat quiz, ulangan, atau ujian. Ngapain nyesel, harusnya yg nyontek itu yg nyesel.
Dulu pas SD ane termasuk orang yg pelit urusan di contek. Soalnya ane ngejar nilai biar bisa rangking.

Tapi pas smp. Ane biasa aja dicontekin.. malah terkadang ane bagi² jawaban ane. Setelah ane sadari bahwa juara satu sama nggak juara, sensasinya sama aja. Hanya sebuah nilai yg fana emoticon-Ngakak
Siapa bilang, ane pikir malah bagus, coba bayangin kalo ternyata setelah jembutan eh maksudnya jenggotan, situkang contek yg notabene kemampuAn nya pas2an, tp krn nyonyek nilainya jd bagus walau kemampuannya tdk sesuai dgn nilainya, disaat masuk dunia nyata, persaingam kerja, yg diliat paan sih?? NILAI, nah ternyata situkang contek bisa kerja di tempat yg bagus sementara yg nyontekin kerjanya yaaahhh begiulah, gimana perasaan yg nyontekin?? kalo perasaan kang nyintek sih BODO AMAT gan yg penting baek2 saja hahahahaha... emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Yg lebih lucu lagi.. tau g alasan anak2 model gini knp g mau kasih contekan? Ada yg alasannya nanti temennya ngalahin dia nilai ulangannya, ntr rangking dia kalah.. buset dah masih kecil udh ambi bgt.. itu lah nasib sekolah pke rangking... Klo gw dri dulu paling bodo amat sama rangking kelas.. wakakaka
Diubah oleh eroshounin
Klo pas ujian ya udh bener klo ga nyontekin
temen ente yang dulu dicontekin pelit sekarang udah sukses apa belum? emoticon-Ngakak
Halaman 3 dari 5


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di