- Beranda
- Komunitas
- Automotive
- Otomotif
Motor Sport Fairing Honda Bermesin 125cc, Seperti Apa Bentuknya?


TS
Odleva
Motor Sport Fairing Honda Bermesin 125cc, Seperti Apa Bentuknya?
Tidak perlu lama kita berkenalan dengan motor sport Honda CBR ini, telah lama mengaspal di jalanan Indonesia membuat motor ini jadi salah satu idaman para biker pecinta motor sport. Merupakan varian andalan sportbike dari Honda, kini CBR tentunya sudah dikenal keberadaannya diseluruh dunia serta varian yang ditawarkan, mulai dari line up berkapasitas 1000cc hingga varian entry level berkapasitas 125cc yang cocok bagi para pemula, yakni Honda CBR125R
Memang asing bagi kita penikmat konsumen otomotif roda dua di Indonesia dengan kendaraan sport fairing 125cc entry level yang satu ini, meskipun begitu jika kendaraan tersebut masuk ke Indonesia akan memudahkan para pemula yang ingin mencoba berkecimpung didunia motor sport. Meski hanya memiliki kapasitas mesin 125cc rupanya Honda CBR 125 ini lebih populer di benua Eropa dan Australia menjadikan kendaraan ini sebagai salah satu kendaraan yang populer digunakan dalam keperluan sehari-hari, dengan keunggulan bodi yang ramping serta mudah diajak kemanapun, motor ini siap memenuhi kebutuhan sang pengendara.

Mulai diperkenalkan pada tahun 2004, keberadaannya disinyalir merupakan pengganti dari sosok legenda sang NSR 125, dengan berbagai alasan regulasi serta kebutuhan emisi maka posisi NSR 125 mau tidak mau digantikan dengan CBR 125 ini. Tetap eksis mempertahankan label CBR 125 hingga sekarang, tentunya Honda melakukan perkembangan dari tahun ke tahun dengan berganti model pada desain bodi. Model terakhir yang ditawarkan mengingatkan kita pada Honda CBR 150 tahun 2011 yang sempat berjaya di Indonesia sebelum mengalami facelift untuk generasi selanjutnya. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa keduanya memang terlihat kembar dengan headlamp dan stoplamp yang sama serta seluruh balutan bodi yang diberikan.
Sayangnya untuk bersanding dengan rival-rivalnya Honda CBR 125 kurang mumpuni karena tidak dibekali fitur-fitur mutakhir seperti contoh ABS yang sudah include pada R125 dan GSX-R125.

Sedangkan bagian sektor suspensi motor ini hadir dengan suspensi yang tidak dapat disesuaikan dengan kebutuhan berkendara, namun rasanya itu tidak terlalu dihiraukan mengingat kapasitas mesin yang dibekali hanya 125cc, maka Honda memberikan suspensi model teleskopik 31mm pada bagian depan dan monoshock bagian belakang. Meskipun tidak memiliki fitur ABS namun tetap sektor pengereman menjadi hal utama yang perlu diperhatikan, dengan single disc 276mm dual piston kaliper dan single disc 220mm single piston kaliper dirasa cukup untuk sebuah motor 125cc.

Tidak memiliki velg selebar R125 namun CBR 125 ini tetap kokoh dalam sektor kaki-kaki dengan velg cast wheel berukuran ring 17 untuk depan maupun belakang. Untuk lebih dekat dengan Honda CBR 125 ini mari kita simak ulasan berikut seperti dilansir motorcyclenews.com(13/4/2011).
Kapasitas Mesin : 124cc 4-Tak SOHC 2 Valve
Pendingin : Cairan
Konfigurasi : Single Silinder
Tenaga : 13hp @10000rpm
Torsi : 10,10Nm @8000rpm
Transmisi : 6 Percepatan
Top Speed : 70mph / 112kmh
Kapasitas Tangki : 13 Liter
Berat : 136 Kilogram
Memang asing bagi kita penikmat konsumen otomotif roda dua di Indonesia dengan kendaraan sport fairing 125cc entry level yang satu ini, meskipun begitu jika kendaraan tersebut masuk ke Indonesia akan memudahkan para pemula yang ingin mencoba berkecimpung didunia motor sport. Meski hanya memiliki kapasitas mesin 125cc rupanya Honda CBR 125 ini lebih populer di benua Eropa dan Australia menjadikan kendaraan ini sebagai salah satu kendaraan yang populer digunakan dalam keperluan sehari-hari, dengan keunggulan bodi yang ramping serta mudah diajak kemanapun, motor ini siap memenuhi kebutuhan sang pengendara.
Mulai diperkenalkan pada tahun 2004, keberadaannya disinyalir merupakan pengganti dari sosok legenda sang NSR 125, dengan berbagai alasan regulasi serta kebutuhan emisi maka posisi NSR 125 mau tidak mau digantikan dengan CBR 125 ini. Tetap eksis mempertahankan label CBR 125 hingga sekarang, tentunya Honda melakukan perkembangan dari tahun ke tahun dengan berganti model pada desain bodi. Model terakhir yang ditawarkan mengingatkan kita pada Honda CBR 150 tahun 2011 yang sempat berjaya di Indonesia sebelum mengalami facelift untuk generasi selanjutnya. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa keduanya memang terlihat kembar dengan headlamp dan stoplamp yang sama serta seluruh balutan bodi yang diberikan.
Sayangnya untuk bersanding dengan rival-rivalnya Honda CBR 125 kurang mumpuni karena tidak dibekali fitur-fitur mutakhir seperti contoh ABS yang sudah include pada R125 dan GSX-R125.

Sedangkan bagian sektor suspensi motor ini hadir dengan suspensi yang tidak dapat disesuaikan dengan kebutuhan berkendara, namun rasanya itu tidak terlalu dihiraukan mengingat kapasitas mesin yang dibekali hanya 125cc, maka Honda memberikan suspensi model teleskopik 31mm pada bagian depan dan monoshock bagian belakang. Meskipun tidak memiliki fitur ABS namun tetap sektor pengereman menjadi hal utama yang perlu diperhatikan, dengan single disc 276mm dual piston kaliper dan single disc 220mm single piston kaliper dirasa cukup untuk sebuah motor 125cc.

Tidak memiliki velg selebar R125 namun CBR 125 ini tetap kokoh dalam sektor kaki-kaki dengan velg cast wheel berukuran ring 17 untuk depan maupun belakang. Untuk lebih dekat dengan Honda CBR 125 ini mari kita simak ulasan berikut seperti dilansir motorcyclenews.com(13/4/2011).
Kapasitas Mesin : 124cc 4-Tak SOHC 2 Valve
Pendingin : Cairan
Konfigurasi : Single Silinder
Tenaga : 13hp @10000rpm
Torsi : 10,10Nm @8000rpm
Transmisi : 6 Percepatan
Top Speed : 70mph / 112kmh
Kapasitas Tangki : 13 Liter
Berat : 136 Kilogram
0
1.7K
1


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan