CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Tuah Pusaka Keraton Menghantar Dua Pangeran Naik Singgasana
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6163613628a12c4f32703294/tuah-pusaka-keraton-menghantar-dua-pangeran-naik-singgasana

Tuah Pusaka Keraton Menghantar Dua Pangeran Naik Singgasana

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
mkain memperdalam sejarah makin bingung ane dengan istilah 'dijajah belanda' emoticon-Hammer2
profile-picture
jazzcoustic memberi reputasi
Terima Kasih sudah mengulah sejarah dengan apik.. ditunggu Thread2 sejarah berikutnyaemoticon-Toast emoticon-Jempol
Terima kasih gan @volcom77 sungguh memberi pengetahuan sejarah.. emoticon-Jempol
selanjutnya ditunggu apakah Kyai Joko Piturun mampu memberikan "Tuah" nya ...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Kalo dibaca sepintas kayak gini, sepertinya hanya raden Said aja yg berhak menjadi raja. Sisanya piaraan kompeni semua. Betulkah demikian?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi

Mangkunegara kerajaan? Yg bener? emoticon-Embarrassment
Bukan sekelas kadipaten paku alaman di yogya?

Kok tombak kyai pleret? Keris mungkin, sejak kapan jadi tombak gan? emoticon-Bingung (S)

Hayo ts ts emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh clcyep
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jangan sampai kita lupa akan adiluhung leluhur kita
Ane pernah baca novelnya pak Supardi Barta
Itu ada nyerempret tentang angkernya Madiun di masa lalu
Yang judulnya mata-mata itu lho Gan


Salam kenal
Ane orang Ngawi
Sepanjang hidup baru 2 kali masuk keraton
Tuah pusaka itu meski secara real tidak ada keunggulannya tp dari psikologi rakyat jawa khususnya sangat besar dampaknya.
Karena ada nya kepercayaan pemimpin yg sukses itu memiliki tanda2 tertentu. Sehingga akan banyak pengikutnya.
Pangeran diponegoro juga menggunakan simbolisasi pusaka utk mengangkat dirinya sebagai peminpin perang.
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-Nyepiemoticon-Nyepiemoticon-Nyepi
Raden Mas Said alias Pangeran Sambernyawa menggelari dirinya sendiri sebagai Mangkunegara I. (AGU)



Mangkunegaran sekarang sudah tenggelam bersama keraton Surakarta
Ini sejak zaman baholak vroh. Soal pergantian kekuasaan raja2 java
Bikin kerajaan sendiri bos , daerah kestalan Banjarsari , kesultanan Mangkurondo
kenapa di indonesia tidak ada yang buat film tentang kerajaan2 di indonesia jaman dulu ya..
ane rasa pasti lebih mendidik ketimbang film tentang percintaan yang ada sekarang...

banyak film kerajaan yang bisa di angkat cerita nya ke dunia perfilman>..
itu sih pemikiran ane gan
Halaman 2 dari 2


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di