KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah Alasanya Mengapa Budaya Berjalan Kaki Sulit Di Terapkan Di Indonesia.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616270877668e701d75146b4/inilah-alasanya-mengapa-budaya-berjalan-kaki-sulit-di-terapkan-di-indonesia

Inilah Alasanya Mengapa Budaya Berjalan Kaki Sulit Di Terapkan Di Indonesia.

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 10
Lebih ke fasilitas pejalan kakinya yang kurang memadai sih.
Ogah gan, gerah kalo harus jalan kaki di siang hari bolongemoticon-Ngakak
Point no 4 itu kalo jalannya malem2 di jalan yg sepi kaki ya
Diubah oleh Rixss
Ane kalo ke Masjid masih jalan kaki sampe sekarang
Tambahan: hujan
Inilah Alasanya Mengapa Budaya Berjalan Kaki Sulit Di Terapkan Di Indonesia.

keren itu jalan kaki emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hujanmalamhari dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bos.kutang
Pernah liat foto tahun 50an 60an di kota masih ada orang naik sepeda gitu gak pakai baju boleh aja.

Mungkin solusi nya boleh copot baju kalo pas dijalanan gitu gan.. biar adem.
Pemalas, itu aja lah
aku jalan kaki vuma pagi doank gan..sampai setengah 9 maximal...
nda tahan dg panasnya ..
apalagi motor2 banyak yg gila2 nyerobot jalan...nda ada pohon...malah polusi yg dihirup...
Walaupun masih jalan kaki tapi panas yg bikin mager. Sama kg demen keringetan kek Plebs
jalan kaki jogging sabtu minggu aja dah
emoticon-Traveller
(kampanye halus) ujungnya bilang makanya dukung mr gabener dgn program pelebaran trotoar dan pembuatan jalur sepeda yg masif di seluruh penjuru kota 😜
Yg ngomonh males sama gengsi itu pikiranya cetek sekali

Ke kantor cuman 1-2 km 500meter jalan komplek sisanya jalan utama antar propinsi bayangin aja berangkat mandi wangi rapi sampe kantor udah kek gembel
profile-picture
hilmiazizi19 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
contoh di korea dan jepang dong, mereka jalan kaki tapi untuk ke kantor mereka naik kereta atau bis
Ya jelas karena panas trus fasilitas pejalan kaki masih kurang layak
Ane dulu sekolah tiap hari jalan kali gan, pas udah kerja punya kendaraan sendiri kadang naik kendaraan pribadi kadang naik transportasi umum, tapi lama kelamaan tiap hari naik kendaraan pribadi hahaha

Menurut ane pribadi ya kenapa ga males naik kendaraan umum yaa begitu
Bus bus yang ga layak pakai masih di operasikan, terus naik busway dulu ngantrinya ga ngotak, naik KRL empet”an ga ngotak

Ane sempet dinas di germany waktu itu,
Wah itu jalan kaki enak banget di sana, naik transportasi umum juga nyaman banget, sarana nya bersih, orangnya taat peraturan bisa ngantri dengan baik

Di sini jalan kaki jalanan nya brudul”
Meleng sedikit kaki kecengklak karena ada batu bata yg ga rata emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
tiada.tara memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tambahan gan
Gw penikmat jalan kaki.. olahraga sehat sambil pakai headset.. sukur2 klo ada temen nya.. hehe

1. Sarana trotoar masih sangat kurang mendukung..
Trotoar yg hancur rusak parah, atau engga ada sama sekali..
Ada beberapa ruas trotoar yg bagus.. tp cm beberapa..
Ada trotoar yg dulunya bagus, engga dipelihara, sekarang hancur atau jadi tempat timbunan sampah

2. Trotoar sering jadi lapak pedagang kaki lima.. gapapa si, asal pejalan kaki masih bs lewat.. (kadang trotoar dijajah sm penjual nasi goreng, gw lewat aja di dalem lapak nya.. da emang tempat buat pejalan kaki)

3. Di beberapa tempat ada perempatan jalan yg mengharuskan kita bertaruh nyawa.. terutama di belokan jalan yg trotoarnya ketutup sm tanaman / sampah.. klo mau lewat, kita terpaksa jalan di aspal jalan raya, kendaraan bermotor suka nge gas klo belok disitu, secara kita ga bs liat motor/mobil ada yg mo lewat/engga.. siap2 ciuman ama motor/mobil..

4. Beberapa trotoar ga ada lampu jalan.. klo malem2 lewat situ, gelap gulita.. lewat situ harus bawa golok buat bela diri

5. Klo jalanan macet atau ada shortcut (drpd harus muter jauh), trotoar suka dijajah sm motor yg lewat naik trotoar

Beberapa pemda cm punya plan bagus buat tata kota.. bikin trotoar good looking.. plan cm jalan bentar, engga dipelihara, hasilnya lebih hancur dr sebelumnya
profile-picture
crot113 memberi reputasi
Diubah oleh tiada.tara
Fasilitas ga ada.
Jepang mah dari pemukiman jalan bentar sampe halte. Trus sambung stasiun. Turun sampe pusat kota. Jalan bebtar sampe tujuan.

Lah disini.
Mau jalan trotoar isinya pedagang, kalo nggak ya trotoar bolong bolong.
Jalur moda juga ga jelas
Puanas puol n trotoar masih banyak yang dibuat parkir kendaraan
Halaman 3 dari 10


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di