adivaazzahraAvatar border
TS
adivaazzahra
Drama Unik yang Dialami Orang Dengan Nama yang Ambigu, Apa Sajakah Itu?

Dokpri


Halo, hai, GanSist. Assalamu'alaikum, selamat pagi dan selamat menyambut hari Rabu. Semoga hari ini tetap cerah, secerah hati mereka yang tengah berbunga-bunga.

Nama, adalah kata yang digunakan untuk memanggil orang, ataupun menyebut barang. Nah, jika tanpa nama, pasti kita akan kebingungan untuk memanggil atau menyebutnya.

Namun, pernahkah Agan dan Sista mengalami hal unik karena nama? Misal, nama Agan dikira cewek, atau nama Sista dikira cowok. Pernah? Kalau iya, berarti kita senasib tidak sepenanggungan.🤭

Nah, untuk thread kali ini. Aku mau nulis beberapa drama yang sering terjadi karena nama yang mirip cowok/cewek. Apa sajakah itu? Mari kita cek.

1. Salah Paham Nama


Dokpri

Ini adalah hal yang sering terjadi. Karena nama seorang cewek yang mirip cowok, kadang orang jadi salah paham dan salah panggil. Yang cewek dipanggil 'mas' dan yang cowok dipanggil 'mbak'. Tapi, masih bagus dipanggil 'mas atau mbak', sih. Karena, terkadang ada yang langsung manggil 'pak, bu, om, tante'.🤣 Kadang yang punya nama masih bocah, langsung jadi merasa tua karena panggilan itu.

Jika di dunia online, mungkin memang tidak mengherankan jika hal itu terjadi. Akan sulit memprediksi apakah orang itu cewek atau cowok, jika ... dia tidak menampilkan identitas dirinya di media sosial.

Aku sering mengalami hal ini. Meski sudah sering menekankan di media sosial mana pun bahwa aku adalah seorang wanita. Tetap saja ada orang-orang yang memanggil dengan sebutan, 'kang, bang, pak, mas'. Seketika itu juga bikin ketawa tapi kesal juga.

2. Salah Jenis Kelamin di Data/Dokumen

Nah, untuk yang satu ini. Aku pernah mengalami ini juga. Waktu itu masa OSPEK di SMA dan kami disuruh melapor ke ketua gugus bahwa kami hadir di kelas.

Dan ... sewaktu aku melihat daftar hadir. Waduh, bikin tepuk jidat.🤣 Jelas-jelas, di data pendaftaran calon peserta didik baru, aku masukin data jenis kelamin perempuan. Eh, yang ada di daftar hadir, tulisannya 'L'.

Aku yang biasanya diam saja di pojokan. Mendadak jadi bicara dan melapor ke ketua gugus kalau aku ini perempuan, sudah terlihat jelas pakai kerudung, baju dan rok panjang. Masa dikata laki-laki.🤣 Setelah itu, gegerlah bagian OSIS. Kalau lihat atau ketemu aku, selalu bilang, "Ini nih, cewek yang dikira cowok. Namanya di daftar hadir, jenis kelamin laki-laki, ternyata cewek."

3. Ketika Mengikuti Kegiatan/Pertemuan

Ketika ada kegiatan, bagi mereka yang punya nama mirip cowok/cewek. Biasanya akan jadi bahan lelucon di dalam ruangan. Biasanya akan bikin orang yang ada di ruangan itu tertawa jika yang menjadi pengisi acara atau bahkan dosen/guru di kelas, salah tempat untuk mencari si pemilik nama.

Nah, di sini, aku juga punya pengalaman. Bahkan hampir setiap tahun ajaran baru, sering mengalami.

Saat pertemuan perdana dengan dosen atau guru baru. Biasanya dosen atau guru akan mengecek satu persatu kehadiran peserta didik. Nah, kalau sudah sampai di namaku, terkadang seisi kelas ketawa. Karena guru atau dosennya, pasti nyarinya di tempat laki-laki.

Nah, itu beberapa pengalaman yang pernah aku alami sebagai orang yang punya nama ambigu, alias sering disangka laki-laki.

Mungkin Agan dan Sista juga ada yang pernah mengalami kejadian unik lainnya. Silakan diceritakan di kolom komentar.🤭 Thread ini tidak bermaksud menyinggung pihak mana pun.

Sekian thread kali ini. Semoga terhibur. Terima kasih. Wassalamu'alaikum. Selamat beraktivitas dan menikmati hari yang cerah ini, secerah hati dia yang tengah berbunga-bunga—mungkin berbunga karena sedang punya banyak tabungan di bank.


Adiva Azzahra,
Gowa, 6 Oktober 2021

Sumber: opini dan pengalaman pribadi Adiva
emineminna
delfatesting260
zulmusarofah
zulmusarofah dan 25 lainnya memberi reputasi
26
9.3K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan