BRAINPersonaAvatar border
TS
BRAINPersona
Kisah Pendiri dan CEO Alibaba Jack Ma (Ma Yun), Begini Gurita Bisnisnya di Indonesia
Jack Ma dinobatkan sebagai orang terkaya ke-23 di dunia dan terkaya di Tiongkok. Perkiraan kekayaannya diperkirakan mencapai Rp713,4 Triliun atau berkisar USD 48,9 Miliar. Siapa sangka, sosok CEO Alibaba Group yang sahamnya tembus di Amerika Serikat ini pernah hidup dengan mengandalkan uang Rp500.000 dari uang pensiun ayahnya.

Kini Jack Ma berhasil memiliki perusahaan multinasional yang berhasil berinvestasi di banyak perusahaan strategis di negara lain, termasuk Indonesia. Meskpun bermula dari sosok yang gaptek di dunia teknologi digital, pemilik nama asli Ma Yun ini malah menjadi raja di perusahaan startup dan eS E N S O Rmerse.

Pelajari juga:
CEO YouTube, Susan Wojcicki Sang Ibu Google

Gurita Bisnis Jack Ma di Indonesia

Di antara beberapa perusahaan yang menjadi bagian dari gurita bisnis Jack Ma di Indonesia adalah berikut ini:

1. UC News
2. Tokopedia
3. Lazada
4. J&T Express
5. Ascend Money
6. HelloPay

Dirinya menjadikan Alibaba sebagai nama perusahaannya disebabkan terinspirasi dari kisahnya. Jack Ma sebelumnya bertanya kepada 30 orang di AS tentang Alibaba. Mereka pun merespon dengan jawaban, "Open Sesame". Nama ini ternyata telah begitu melekat dan terkenal di sana. Seakan-akan dirinya juga menginginkan perusahaannya menjadi ladang harta karun bagi siapa saja yang memasukinya. Inilah cikal bakal penggunaan dengan kode saham BABA di New York Stock Exchage (NYSE).

Bicara soal merekrut tim profesional, Jack Ma tidak ragu apabila suatu ketika mereka melakukan kesalahan. Dirinya memberikan ruang untuk mendorong kreativitas timnya.

Nah, bicara soal memilih tim profesional, penting untuk menggunakan Tes BRAIN secara online. Tes kecerdasan dan kepribadian berdasarkan fungsi dominan otak manusia ini akan memudahkan kamu memilih tim yang tepat.

Bagaimana Tips Sukses Ala Jack Ma?

Ada 7 Kunci Sukses Jack Ma Saat Menjadi CEO Alibaba Group. Inilah yang mengispirasi banyak pengusaha dan profesional untuk menerapkannya di organisasinya.

Kamu dapat mempelajari kisah sukses Jack Ma dari nol secara lengkap pada Artikel Perjalanan Hidup Jack Ma


Rekomendasi kisah CEO di Indonesia:
1. Be[url=lva Devara]lva Devara[/url][url=lva Devara][/url], Co-Founder dan CEO Ruangguru
2. Nadiem Makarim dan CEO Gojek Baru
3. Ahmad Zak Pendiri Bukalapak dan CEO Baru Penggantinya
4. Shandy Pernamasari dan Maharani, Pendiri MS Glow
0
548
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan