wismanganAvatar border
TS
wismangan
Kasus Covid-19 Turun 78 Kali Lipat, DKI Jakarta Jadi Percontohan Nasional


Kemampuan pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam menurunkan kasus penularan Covid-19 hingga 78 kali lipat dari puncak mendapat pujian dari Satgas Covid-19.

Kemampuan pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam menurunkan kasus penularan Covid-19 hingga 78 kali lipat dari puncak mendapat pujian dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Bahkan, penurunan ini melebihi angka kenaikan kasus sebesar 24 kali lipat dari puncak.

“Jadi kita pastikan dengan protokol kesehatan, kecepatan vaksinasi, dan percepatan fasilitas kesehatan yang sudah dipersiapkan itu sudah membuktikan yaitu bahwa kenaikan puncak kedua, itu di DKI Jakarta misalnya 24 kali lipat, ternyata penurunannya dari puncak kedua yakni 78 kali lebih rendah,” ungkap Jubir Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito, secara virtual dengan Sespim Lemdiklat Polri, Rabu (6/10/2021).

Capaian ini, kata Wiku, artinya kemampuan daerah khususnya DKI Jakarta luar biasa menekan kasus Covid-19. “Artinya apa? Kemampuan daerah untuk menekan kasus ke luar biasa. Jadi apa namanya kalau kalau pisau gitu, ketajaman pisau itu luar biasa.”

Selain DKI Jakarta, ada beberapa daerah lain yang juga mengalami penurunan kasus lebih tinggi dibandingkan dengan kenaikan kasusnya. “Di DKI Jakarta, di Jawa Barat kenaikan 11 kali lipat, turunnya 46. Kemudian Bengkulu kenaikan 12 kali lipat turunnya 36 lebih rendah, Kepulauan Riau naik 5 kali lipat dan turun 24 kali lebih rendah, dan Sumatera Selatan 7 kali lipat dan turun 24 kali lebih rendah,” papar Wiku.


“Tetapi juga ada beberapa daerah di Indonesia yang kemampuan turunnya tidak sebesar 5 provinsi yang di atas tadi contohnya Papua naiknya 344 kali lipat turunnya sekarang baru 7 kali lebih rendah,” kata Wiku.

Wiku pun mengharapkan daerah lain bisa memiliki kemampuan untuk menurunkan kasus Covid-19 seperti DKI Jakarta juga 4 provinsi lainnya.


“Kalau mereka punya kemampuan seperti DKI, Jawa Barat dan seterusnya maka otomatis mungkin gampangnya lawan kita kan virus, virus kita siksa betul agar tidak ada tempat di Indonesia. Itulah yang harus kita lakukan.”

https://www.idxchannel.com/economics...tohan-nasional

Kata satgas covid 19, Wiku mengharapkan daerah lain bisa memiliki kemampuan untuk... Dst
cheria021
baikapuk
vizum78
vizum78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan