KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Enaknya tinggal di Indonesia menurut ane, Gan.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/615d3f8510e67072a76bb072/enaknya-tinggal-di-indonesia-menurut-ane-gan

Enaknya tinggal di Indonesia menurut ane, Gan.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love IndonesiaΒ emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

DESTINASI LIBURAN



Sebagai Negara Kepulauan, menurut ane Indonesia gak pernah gagal ngasih pilihan destinasi buat liburan. Tapi… asal duitnya ada ya, gan πŸ˜‚


Jadi nanti sarapan di Ubud, Makan siang di Labuan Bajo, Malamnya di Raja Ampatemoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol


Enaknya tinggal di Indonesia menurut ane, Gan.


MAKANAN



Sepakat dulu yuk, Gan. Makanan Indonesia tuh banyak banget, kan? Rasanya ane udah 20 tahunan tinggal di Indonesia, belum semua makanannya pernah ane coba.Β 


Tapi ajaibnya, banyak makanan yang bisa dimakan pas kapan aja. Sarapan bisa, makan siang bisa, makan malem apalagi. Tau gak, gan? yup! Nasi goreng!! emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


Enaknya tinggal di Indonesia menurut ane, Gan.


KESENIAN DAN BUDAYA



Kalo sebelumnya ane bilang banyak destinasi liburan yang banyak. Kesenian atau budaya-nya juga banyak. Kaya jargon yang udah gak asing "Bhineka Tunggal Ika" Indonesia menawarkan banyak perbedaan buat kita nikmati. Bukan untuk bersaing ya, Gan.Β 


Enaknya tinggal di Indonesia menurut ane, Gan.


Nah kalo menurut Agan-agan sendiri, apa yang bikin kalian seneng tinggal di Indonesia?


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delfatesting260 dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emang enak banget si mulai dari makanan, sampe rokoknya indonesia banget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lordgothyca dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
mmm kalaau sebelum ppkm sih udah pasti ngerokok, ngopi, nyemil.. musikan.. pokoknya seru abis deh banyak yang menyenangkan di indonesia.. kopi dari indonesia udah paling the best, rokoknya pun juga gak kalah enak dari yang kretek sampe yang click.. ada semua nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lordgothyca dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ngutang di warkop wkwkkwk entah untuk udut, kopi, atau makan..emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lordgothyca dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enaknya tinggal di Indonesia menurut ane, Gan.
Samaan nih gannn emoticon-Jempol

Sudah mulai langka di daerah ane nih product emoticon-Entahlah emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lordgothyca dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Memang bener sih indonesia banyak hasil tanah dan budayanya, tapi kurang disorot masyarakat luas emoticon-Amazed

Yah contohnya brand lokal sekarang langka sekali dicarinya emoticon-Mewek emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
lordgothyca dan kenken633 memberi reputasi
Ini bicarakan tentang product KT&G bukan ya? emoticon-Leh Uga
Rasanya gimana itu ya?? emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
lordgothyca dan kenken633 memberi reputasi
Setuju dengan TS terutama makanannya
profile-picture
profile-picture
lordgothyca dan kenken633 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalau tentang makanan saya setuju dengan TS pastinya emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
lordgothyca dan kenken633 memberi reputasi
Oh.. iklan rokok juara ternyata..
Sama esse enak mana bre rasanya? emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenken633 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Makanan favorit setiap pagi aku dan pasangan ku emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
lordgothyca dan kenken633 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enaknya Biaya hidup rendah.umr 2jutaan merantau jadi TKI ke Singapura digaji UMR Singapura pulang ke Indonesia jadi tajir melintir
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onesipemburu dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh meimeiput
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau menurut gua tinggal diindonesia yg bikin senang budayanya dan product lokalnya yg terjangkau banget emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
lordgothyca memberi reputasi
rokok, minum, makan murah semua
profile-picture
lordgothyca memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Enaknya tinggal di Indonesia karena cuma ada 2 musim. Dan beruntung banget hidup di Indonesia yang makanannya berbumbu lengkap, sedaap..
profile-picture
profile-picture
lordgothyca dan Tonozz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak terlalu enak, gan. Kebanyakan orang Indo bigot.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enak juga di luar negeri emoticon-Ngakak enak banget dulu jaman kuliah hidup di luar, aman, nyaman, masyarakatnya tertib sadar hukum, mikir dahulu sebelum bertindak, orang2nya ramah juga emoticon-Ngakak kebersihannya benar2 dijaga, sarana transportasi sangat mendukung banget, baik untuk kegiatan sehari hari atau berwisata.

Biaya hidup mirip kayak ditempat tinggal, mau harga berapapun ada emoticon-Ngakak mau belanja dari yang harga paling murah sampai mahal ada emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goal481 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enak sebenarnya tinggal di Indonesia, yang ga enak urusan birokrasinya. Cuma itu doang yang bikin gedeg karena mulai dari kelurahan ampe negara gada yang ga berbelit urusan birokrasinya.
profile-picture
profile-picture
goal481 dan lordgothyca memberi reputasi
Diubah oleh hlo15
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Enaknya gini. Pertama biaya hidup rendah. Kedua nggak perlu skill dan ijazah tinggi untuk bisa kerja. Ketiga hidupnya santai.

Keempat (ini khusus saya ya) hukum/peraturannya ngga ketat. Untuk orang yg ngga tertib seperti saya, kalo hidup di luar negeri mungkin sudah banyak kali kena denda/tilang
profile-picture
lordgothyca memberi reputasi
Enaknya gini. Pertama biaya hidup rendah. Kedua nggak perlu skill dan ijazah tinggi untuk bisa kerja. Ketiga hidupnya santai.

Keempat (ini khusus saya ya) hukum/peraturannya ngga ketat. Untuk orang yg ngga tertib seperti saya, kalo hidup di luar negeri mungkin sudah banyak kali kena denda/tilang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goal481 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Makin dewasa makin gak enak idup di Indo. Kebanyakan birokrasi. Biaya pendidikan mahal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lordgothyca dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


×
Β© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di