millenieAvatar border
TS
millenie
Mencengangkan, 4 Hewan Ini Tak Perlu Otak Untuk Hidup!


Halo semesta hari ini, ketemu lagi sama aku tentu nya di forum kaskus ini. Di kesempatan kali ini aku bakal berbagi wawasan tentang dunia per-mantanan nih, eh maksusd aku per-hewanan maaf salah ketik. Tahu gak sih ternyata ada loh mahluk hidup yang bisa hidup tanpa otak.

Seperti yang kita tahu otak itu kan organ tubuh yang sangat penting bagi mahluk, iya iya kayak kamu butuh otak kan. Jelas fungsi nya otak untuk memprogram seluruh anggota tubuh seperti yang di inginkan. Tapi apa daya jika ada mahluk hidup gak perlu otak untuk berjuang hidup.

Ini jelas agak aneh sih dan ada di hirup pikuk dunia ini. Dulu aku tahu nya mahluk hidup yang gak  perlu otak itu Cuma bucin, ternyata ada mahluk lain gan. Nah dari pada penasaran hewan apa saja itu, langsung saja aku uraikan dibawah di lansir dari instagram @id.pacific cekidot:

1. Bintang laut


Ternyata eh ternyata tokoh kartun bernama patrik dalam kartun spogebob dengan karakter bodoh bukan tanpa alasan gan. Itu karena bintang laut memang tak perlu otak atau tak punya otak, mahluk hidup ini termasuk invertebrate.

Tapi walupun tak punya otak bintang laut memiliki kemampuan regenerasi cukup menajubkan, ya gimana gak menajubkan missal hewan ini terluka atau pun salah satu tubuh nya hilang tetap masih hidup dan tumbuh lagi.

2. Ubur-ubur


Hewan ini jelas tidak asing bagi kita, yaitu ubur-ubur. Menurut penelitian ubur-ubur tak punya otak untuk hidup loh. Di tambah lagi ubur-ubur termasuk dalam hewan kuno yang masing bertahan hidup sampai sekarang gan. Itu karena ubur-buru termasuk hewan abadi.

Sungguh kemampuan yang amzing si, ya gimana gak luarbiasa coba, dia gak mikir tapi bisa bertahan hidup selama itu, bahkan setelah mati bisa hidup lagi. kalau dalam manhua itu berekarnasi tapi dalam wujud yang sama. Emang unik ya.

3. Teripang


Kebanyakan orang nyebut teripang itu timun laut, dari bentuk yang kenyal dan mengelikan berasa mirip apaan yak. Teripang sendiri tak perlu otak juga untuk hidup.

Selain itu ada fakta yang mengejutkan teripang sendiri memiliki manfaat bagi manusia entah itu untuk ptotein atau menyebuhkan berbagai macam penyakit, contoh nya kanker dan menjaga kesehatan jantung serta hati.

4. lili laut


Hewan ini sekilas mirip tumbuh-tumbuhan laut tapi tenyata lili laut sendiri termasuk hewan gan dan masih ada hubungan persoudaraan sama bintang laut. Dan karena masih sodara lili laut juga gak punya otak. Dan dia hidup di kedalaman laut sedalam 6000 meter.

Nah itu dia hewan-hewan yang tak perlu otak untuk bertahan hidup, semoga menambah wawasan kalian ya dan terimaksih sudah membaca, sampai jumpa di thread lain nya.
sumber: id.pacific


cor7
delia.adel
novaajinugroho
novaajinugroho dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.1K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan