felish2410Avatar border
TS
felish2410
PENIPUAN JASA FORWARDING IMPORT DTD PT CIPTA JAYA TRANSINDO CIBUBUR
Hi kaskukers..
Salam semua saya newbie di kaskus sengaja mau buat tread mengenai penipuan dan tidak ada etika bdlm berbisnis pd pengiriman barang import menggunakan jasa PT Cipta Jaya Transindo-Cibubur yang dimana pemiliknya langsung bernama faisal akbar no hp 0812-9889-7778.

Kronologisnya:

1. Tanggal 10 april 2019 saya kasih barang kepada pak faisal untuk di jalankan via laut dari singapore,setelah proses pengiriman barang kemudia tanggal 14 mei di info bahwa barang sudah sampai di jakarta,tetapi ada kabar yang kurang baik bahwa barang tersebut packingannya menjadi rusak dan berantakan.
2. Stelah itu beliau tanya alamat pengiriman dan beliau mengeluarkan invoice,nah disitu ada keganjilan lagi bahwa biaya yang timbul di singapore tidak sesuai dengan yg dia info sebelumnya dan akhirnya saya nego disana,tetapi bbrp lama hari kemudian dan hari ke hari saya tunggu barang tidak juga diantar.
3. Nah saat itu dia sudah mulai sulit untuk di hubungi,dan ternyata di info barang di reexport kembali..loh saya berpikir ini aneh barang sdh sampai di jakarta dan sudah keluar container kpq bisa barang di reexport lagi dengan alasan yg tidak masuk akal.
4.Akhirnya dia info bahwa barang akan sampai di bulan juli pertengahan,nah ternyata saya follow up kembali dan dia bilang bahwa barang ada di singapore dan tidak bisa masuk kembali ke indonesia dengan alasan packingan rusak. Nah saya bilang kalau packingan rusak pd saat reexport ke singapore kembali itu tidak bisa dikirim,nah nyatanya dia bilang barang sdh sampai singapore dan tidak bisa jalan lg dan harus kembali ke negara asal..ini tidak masuk di logika koq hari ke hari sampai berbulan2 sepertinya selalu mengulur2 waktu.
5. Sampai pada akhirnya saya telepon ke agent mereka yang di singapore PT ERA EXPRESS dengan pak adam dan beliau info ternyata parahnya lagi barang itu tidak ada di singapore dan sudah release ke jakarta dibulan april dan tidak pernah ada yang namanya reexport.
6. Setelah itu saya diberi no lain oleh pak adam di jakarta untuk di hubungi dan ditanyakan barang tersebut dan ternyata barang tersebut sudah diambil oleh faisal dan tanpa dikirim ke saya.

Jadi buat agan2 yang menggunakan jasa forwarding hati2 dalam memilih ekspedisi karena tidak semua amanah. Barang release dari jepang ke singapore kemudian ke jakarta..padahal saya sdh mengeluarkan biaya pengiriman dari jepang ke singapore dan barang itu sampai skr belum juga saya terima.

Saya hanya berdoa semoga Allah membalas perlakuan mereka ke saya dengan setimpal,dan semoga tread ini bisa membantu agan2 supaya tidak salah memilih jasa pengiriman barang import.

Buat agan2 yang pernah pakai ekspedisi ini please sharing disini ya supaya yang lain tidak kena. Terima kasih.
jasaundername
travelindo88
travelindo88 dan jasaundername memberi reputasi
2
4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan