Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
Melihat 4 Gedung Pencakar Langit Tertinggi Di Dunia, Apakah Sekarang Ada Tanding?
Hai ketemu lagi dengan ane Si.jonii nih..
Pernahkah kalian berada digedung-gedung yang tinggi? pasti merindingkan? dilihat sekilas saja sudah terkagum-kagum sekaligus bertanya-tanya gimana sih cara pembangunannya? Banyak negara-negara yang mempunyai beberapa gedung yang sangat tinggi dan bahkan disebut sebagai gedung pencakar langit. Bahkan di antaranya ada yang mempunyai ketinggian sampai dengan angka 1000 meter waaah gak kebayang kan pasti..

Nah sekarang ane akan menyajikan kepada gansis semua tentang beberapa gedung tertinggi di dunia hingga disebut sebagai pencakar langit, penasaran kan? Oke deh langsung aja simak baca sampai habis ya.

1. Burj Khalifa
Quote:
sumber
Hingga saat ini Burj khalifa masih memegang rekor sebagai gedung tertinggi di dunia, gedung yang rampung dibangun pada 2010 ini memiliki ketinggian 829 M dengan 163 lantai, sebagai bangunan ia memegang rekor tertinggi. Burj Khalifa memecahkan beberapa rekor sekaligus yakni sebagai bangunan berstruktur bebas atau tanpa penyangga tertinggi di dunia dan lantai tertinggi yang dihuni manusia di dunia. Selain itu gedung Ini juga memecahkan rekor sebagai Dek observasi outdor tertinggi di dunia serta lift dengan jarak terjauh didunia.


2. Jeddah Tower
Quote:
sumber
Jeddah tower merupakan calon pencakar langit didunia menurut situs CTBUH, gedung ini akan dibangun dengan ketinggian lebih dari 1000 m. Gedung ini sempat berubah, nama bangunan yang sebelumnya dijuluki Kingdom tower ini dirancang dengan tinggi 200 lantai dan menghadap ke Laut Merah, pembangunan proyek megah ini menggandeng Erwin Smith dan golden gale architecture serta dar al handrasasir. Menurut situs Jeddah Tower, Gedung ini akan dilengkapi dengan Dek observasi yang diklaim tertinggi di dunia. gedung ini akan difungsikan sebagai hunian dan gedung ini masih berada dalam tahap konstruksi dan akan selesai pada tahun ini.


3. Shanghai Tower
Quote:
sumber
Bangunan megah ini berdiri dengan tinggi 632 m di tengah kota Shanghai dan mencakup 128 lantai. Saat ini Shanghai Tower menjadi gedung tertinggi di China. gedung ini dibangun dan rampung pada tahun 2015, bahkan pada tahun 2016 dinobatkan sebagai gedung pencakar langit terbaik di dunia dengan julukan The Best town building world wide oleh ajang penghargaan yang digelar oleh CBTUH Chicago Amerika Serikat, woow keren sekali kan gansis. bagi kalian yang berkunjung ke sini jangan lupa foto-foto yang bagus yaa.


4. Merdeka PNB 118
Quote:
sumber
Merdeka PNB 118 disebut-sebut akan mengalahkan ketenaran Menara Kembar Petronas sebagai bangunan tertinggi di Malaysia, bangunan ini dirancang dengan ketinggian 644 m dan akan selesai dibangun pada tahun ini. Pembangunan gedung ini terbagi menjadi tiga tahap, tahap pertama akan melibatkan pembangunan gedung perkantoran dan 7 buah pusat perbelanjaan.

Nah itulah Gedung-gedung nya gansis, bagaimana terkagum gak hehe..
Jangan lupa kasih komentar dan tanggapan kalian dibawah ya, semoga bermanfaat dan sampai jumpaa..

Diubah oleh Si.jonii 29-09-2021 07:46
RyuDan2255
Berrymonster
Aramina
Aramina dan 29 lainnya memberi reputasi
30
5.9K
70
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan