cahayamuAvatar border
TS
cahayamu
Masih Betah Nonton TV Lokal Atau Pilih Siaran Parabola Yang Lebih Bervariasi ?
Masih Betah Nonton TV Lokal Atau Pilih Siaran Parabola Yang Lebih Bervariasi ?



menonton tv.



Gansis masih ada yang nonton siaran dari tv lokal?
atau gansis sudah beralih menggunakan parabola dan menikmati siaran dari channel tv luar yang punya program lebih variatif dan menghibur?

Mungkin pertanyaan diatas sudah wajar ditanyakan kepada kita mengingat perkembangan dunia hiburan saat ini sudah sangat maju dan mudah untuk di akses, jika dahulu mereka yang menggunakan jaring parabola untuk menikmati hiburan kebanyakan adalah orang-orang dari kelas menengah keatas saja, kini siapapun bisa memiliki parabola dan menikmati siarannya dengan modal yang cukup terjangkau tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.



Dahulu, mereka yang ingin menikmati hiburan melalui parabola harus mengeluarkan uang yang cukup banyak termasuk untuk proses pemasangannya, dan belum termasuk biaya langganan perbulannya.

Tapi, dulu mereka yang tidak memiliki parabola bukan menjadi suatu masalah, karena pada saat itu siaran di tv lokal pun masih sangat menghibur dengan channel serta jam tayang yang teratur, kita ambil contoh tayangan kartun untuk anak-anak, bagi kalian yang termasuk generasi 90an pasti merasakan bagaimana serunya bangun pagi dihari minggu dan bersiap di depan tv untuk menantikan tayangan kartu yang seru-seru.



Buat mereka yang membutuhkan tayangan sarat edukasi pasti ingat dengan salah satu stasiun tv yang bernama TPI (Televisi Pendidikan Indonesia), banyak sekali siaran edukasi yang informatif dari program-program yang di tayangkan.

Kini apa yang terjadi dengan siaran TV lokal kita?
jujur aja ane pribadi sudah tidak lagi nonton siaran TV lokal kecuali jika ada siaran sepakbola,
bagi ane siaran tv lokal kita sudah tidak lagi bervariasi, antara siaran di stasiun satu dengan lainnya begitu mirip, terutama jika sebuah acara sukses disukai oleh banyak pemirsa, maka di stasiun-stasiun lain akan latah untuk mengikuti,
lalu apakah hal seperti ini salah? ya tidak salah juga, ini adalah bisnis, acara tidak berkualitas jika yang nontonnya banyak ya akan terus diproduksi.



Lalu bagaimana dengan siaran parabola di masa sekarang ini?
nah, sebenarnya ini cukup menarik, seperti yang ane katakan diawal, jika saat ini untuk menikmati siaran parabola dengan jumlah channel serta variasi program yang banyak tidak perlu lagi merogoh kocek yang dalam, lalu bagaimana dengan biaya perbulannya?




Ternyata, beberapa penyedia siaran parabola saat ini juga banyak yang menawarkan siaran parabolanya secara free alias gratis tanpa perlu membayar biaya langganan perbulan lagi, kebayang kan? jadi bagaimana menurut gansis? masih pilih nonton tv lokal atau mulai melirik siaran parabola yang lebih banyak menawarkan variasi program? yap, pilihan ada ditangan gansis...

--------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis : Cahayamu
Referensi : Pendapat Pribadi dan Link
Kaskus Kreator

emoticon-tempted emoticon-tempted 
MasterSims
politon21
Aramina
Aramina dan 36 lainnya memberi reputasi
37
7.5K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan