CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Kena Penggusuran Karet Tengsin Bakal Dipindah ke Rusun Jaktim-Jakbar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6156a50970847c56502de4ed/warga-kena-penggusuran-karet-tengsin-bakal-dipindah-ke-rusun-jaktim-jakbar

Warga Kena Penggusuran Karet Tengsin Bakal Dipindah ke Rusun Jaktim-Jakbar

Warga Kena Penggusuran Karet Tengsin Bakal Dipindah ke Rusun Jaktim-Jakbar

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta telah memasang plang kepemilikan lahan di Jalan Mutiara RT 07/RW 04, Karet Tengsin, Jakarta Pusat. Warga yang terdampak penggusuran dari lahan itu bakal dipindah ke rumah susun (Rusun).
"Memang tahapan pengamanan aset, yaitu pemasangan plang aset dan pensertifikatan. Tahapan berikutnya setelah menerima sertifikat kami akan melakukan sosialisasi untuk warga dalam rangka relokasi ke rusun," kata Plt Kepala BPAD DKI Jakarta, Reza Pahlevi, kepada wartawan, Kamis (30/9/2021) malam.


Reza mengatakan pihaknya masih berkoordinasi soal pemindahan warga dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta. Dia mengatakan Pemprov bakal mencarikan rusun bagi warga yang kena gusur.



"Tentunya kami akan berkoordinasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman untuk mencarikan rusun yang akan ditetapkan," jelasnya.


Dia mengatakan ada 50 kepala keluarga (KK) yang bakal terdampak penggusuran di Karet Tengsin. Menurutnya, warga kemungkinan dipindah ke rusun di Jakarta Timur dan Jakarta Barat.



"Kurang lebih 45 sampai dengan 50 KK. Rusunnya ada di wilayah timur dan wilayah barat. Nanti dari wali kota yang menyusun jadwalnya," kata dia.




Pemprov DKI Pasang Plang Kepemilikan Lahan
BPAD DKI Jakarta telah memasang plang sebagai penanda tanah seluas 4.695 meter persegi tersebut merupakan aset milik Pemprov DKI pada Rabu (29/9). Puluhan keluarga yang masih menempati lahan itu bakal digusur ke rusun.



"Sebelum kami melakukan pengamanan aset berupa pemasangan plang, telah dilakukan rapat koordinasi, termasuk dengan pihak yang menempati area tersebut, sehingga pemasangan plang aset juga sudah diketahui oleh yang menduduki area tersebut," jelas Plt Kepala BPAD DKI Jakarta Reza Pahlevi saat dimintai konfirmasi, Kamis (30/9).




Reza menyampaikan lahan tersebut diperoleh Pemprov DKI setelah memenangkan persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Selain itu, dia menyampaikan pemasangan plang telah diketahui oleh warga setempat.


Salah satu warga Karet Tengsin meminta proses penggusuran tidak dilakukan terburu-buru. Warga pun meminta waktu.



sumur



alhamdulilah dapat rusun emoticon-Shakehand2

pak anies memang gubernur amanah emoticon-Shakehand2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kalo dulu yg begini disebut setan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kenapa yang ini di gusur tapi kampung akuarium malah dibuatkan rumah?emoticon-Big Grin

Jangan mau!
Minta buatkan rusun juga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 13 lainnya memberi reputasi
Warga Kena Penggusuran Karet Tengsin Bakal Dipindah ke Rusun Jaktim-Jakbar

please jangan sir. ayy tengsin, nih karo neighbor and famili in kampung
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh cacarakan
Mana neh si wismangan?
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gubernur yaman tukang gusur !!!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 4 lainnya memberi reputasi
Luar biasa.
Kenapa d gusur, ga d bikin aja rusun d lahan itu.. persis kyk kp akuarium,, kbijakan mencla mencle.. taikk..
Paling wakilnye lagi yg nyebokin



emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan pilotugal2an541 memberi reputasi
Mencabut rakyat dari akarnya. Apalagi pindah ke jaktim dan jakbar yg jauh dari tempat mereka mencari nafkah sebelumnya. Perasaan dulu pernah ada yg ngomong seperti itu sewaktu debat. Kalau tidak salah, sekarang dia jadi gabener.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan 6 lainnya memberi reputasi
dekat KUA kalo gak salah nih
sebelahan ama kali krukut
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan tepsuzot memberi reputasi
pak amin rais sama pak purn jendral ga bertamu kerumah warga yang mau digusur,mana tau sambil ngomong dizolimi pemdaemoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 3 lainnya memberi reputasi
Ane komporin ah.. emoticon-Malu (S)

Lawan.. Ngapain mau d pindah ke pinggiran kota.. Karet tengsin itu daerah strategis.. emoticon-Malu (S)

Minimal.. Minta d pindah ke distrik 8 SCBD aja.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr9
Warga Kena Penggusuran Karet Tengsin Bakal Dipindah ke Rusun Jaktim-Jakbar
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan valkyr9 memberi reputasi
dasar arab penindas pribumi
emoticon-Marah

kalo udah jadi mayat bakal dimandiin ngga nih
emoticon-Ngakak
profile-picture
baikapuk memberi reputasi
Diubah oleh ikyu828
Sewa rusunnya berapa duit atau gratisemoticon-Bingung
Smapah beban negara memang harus diusir
Anies gubernur anti gusur ya akhii
emoticon-Ngakak

Warga Kena Penggusuran Karet Tengsin Bakal Dipindah ke Rusun Jaktim-Jakbar
Dijamin ga mungkin si Anies yang keluar buat ngomong dan ngejelasin. Segitunya menjaga citra demi ambisi 2024.
Kampung Aqurium kok kaga?
Ga adil kok terang2an?
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di