LordFaries3.0Avatar border
TS
LordFaries3.0
Uji Coba Mobil Listrik Mini Wuling, Luhut: Kalau Bisa Dipasarkan Akhir 2022

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan ke PT SGMW atau Wuling Motor Indonesia di Karawang, Jawa Barat pada Kamis (30/9/2021). Hal itu dilakukan untuk mengetahui perkembangan produksi mobil listrik.

Pabrik yang telah diresmikan sejak 2017 ini telah memproduksi berbagai jenis mobil. Saat ini, merambah pasar mobil listrik yang ramah lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, Wuling menunjukkan kelebihan mobil listriknya. Luhut melakukan uji coba mobil listrik mini EV yang menjadi andalan Wuling. Dia berharap supaya mobil listrik tersebut bisa segera dipasarkan.

"Kalau bisa dipasarkan secepatnya, akhir 2022 agar masyarakat bisa beralih ke mobil listrik lebih cepat," kata dia dalam keterangannya, dikutip Jumat (1/10/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Luhut didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Ayodhia Kalake, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Septian Hario Seto, Penasehat Khusus Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Jona Widhagdo Putri.

Selain melakukan kunjungan ke pabrik Wuling, Luhut juga meninjau progres pembangunan berbagai inovasi dalam transportasi maupun infrastruktur konektivitas, seperti Tol Cisamdawu dan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

https://www.inews.id/finance/bisnis/...kan-akhir-2022

Mobil listrik Wuling untuk sipil, Mobil listrik SMK untuk Militer karena ada teknologi Stealth didalamnya.

emoticon-Nyepi
juraganind0
tjiembek
gobanggobing
gobanggobing dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.4K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan