Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Tiga Macam Telur Ceplok Berikut Ini, Mana favorit Gan Sis?




Assalamu'alaikum wr.wb

Apa kabar Agan Sista semuanya, semoga kabar baik hari ini, tetap sehat dan semangat tentunya.

Telur memang lauk termudah yang bisa kita buat, gampang nggak bakai ribet, baik telur ceplok maupun telur dadar. Biasanya telur selalu tersedia di setiap rumah, apalagi yang masih ada anak balitanya. Lauk telur biasanya selalu tersedia, entah dibuat telur ceplok mata sapi, rendang telur, semur telur, telur dadar, ataupun telur bumbu pedas. Semuanya menjadi lauk yang mudah dibuat.



Tentunya Agan Sista semuanya sering membuat telur ceplok bagi yang suka dengan lauk yang satu ini.
Berikut ini ada beberapa versi telur ceplok yang biasa saya buat karena kesukaan anak-anak di rumah tidak sama makanya membuat telur ceplok berbagai versi.

1. Telur Ceplok Ancur



Kenapa saya namakan telur ceplok ancur, karena walaupun diceplok kuningnya tetap dibuat hancur ketika digoreng di teflon, tinggal yambahkan garam sedikit lalu angkat.

2. Telur Ceplok Embel



Telur ceplok embel, kenapa saya namakan telur ceplok embel ya karena telur ceplok ini nggak matang-matang amat alias masih embel-embel sudah di angkat, bagi yang suka sih katanya rasa dari telur ceplok ini ada manis-manisnya, kalau saya sendiri sih gak begitu suka kalau nggak mateng sempurnaa.



3. Telur ceplok mata sapi kering



Nah uang ke tiga ini namany telur ceplok mata sapi kering, ya dibuat mata sapi tapi gorengnya sampai kering. Telur ceplok ini membuatnya juga nggak susah tinggal ceplok di wajan atau teflon, tambahkan sedikit minyak ceplok telur tunggu tunggu sampai kering baru deh diangkat.

Dari ke tiga telur ceplok di atas Agan sista suka yang mana? Yang ancur, embel atau yang mata sapi kering kering? Semuanya sih enak menurut saya tapi ringgal selera saja sih kalau untuk telur ceplok ini. Mudah juga cara membuatnya, tinggal makan tambahin tumis, kerupuk pastilah enak, apalagi makanya pas lagi lapar wah pas banget tuh

Okey dah Agan Sista semuanya, itulah beberapa versi telur ceplok, yang dapat dijadikan lauk, apalagi kalau pas lagi keburu atau lagi sibuk wah cocok banget dah.



Selamat makan, jangan lupa berdoa dulu sebelum makan biar makanannya berkah.
Okey deh sampai di sini Thread saya kali ini sampai jumpa di Thread selanjutnya, tetap bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta, bye ... bye ...




Opini pribadi
sumber gambar dok.pri
ceuhetty
alizazet
tantarareview
tantarareview dan 21 lainnya memberi reputasi
22
5.5K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan