Lockdown666Avatar border
TS
Lockdown666
Twitter Pakai Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran, Ini Caranya


Jakarta, CNBC Indonesia - Para pembuat konten di Twitter bakal mendapat bayaran dalam bentuk Bitcoin. Sebab perusahaan baru saja mengumumkan pengguna dapat memberi tip pada kreator favoritnya dengan menggunakan mata uang kipto itu.

Sebelumnya pada bulan Mei lalu, Twitter memperkenalkan Tip jadi fitur yang sedang diujicoba. Dalam pengujian itu perusahaan dibantu kreator untuk mendapat bayaran dari follower-nya dari konten yang diunggah di Twitter.

Pada Kamis kemarin (23/9/2021), Twitter mengumumkan fitur tersebut akan dirilis secara global. Pengguna iOS akan bisa menikmatinya mulai minggu ini dan Android dalam beberapa minggu ke depan, dikutip dari CNBC Internasional, Jumat (24/9/2021).


Sebelumnya pengguna memberikan tip dengan mata uang fiat dengan layanan pembayaran tradisional seperti aplikasi Cash miliki Square dan Venmo Paypal.
Twitter akan mengintegrasikan layanan dompet Strike jadi pembuat konten bisa menerima tip dalam bentuk Bitcoin. Raksasa jejaring sosial itu juga mengizinkan pengguna untuk menambahkan alamat Bitcoin untuk mengirim dan menerima tip kripto tersebut.
CNBC Internasional mencatat, jika Twitter tidak mengambil potongan pada uang yang dikitip melalui fitur Tips ini.
Langkah ini tidak mengejutkan mengingat CEO Jack Dorsey memang terkenal sebagai penggemar berat cryptocurrency. Sebelumnya dia pernah menuliskan mencoba menambang Bitcoin dalam tweetnya.
Bos Square itu menambahkan dia tidak berpikir ada hal lebih penting untuk dikerjakan dibandingkan Bitcoin. Bahkan dia mengharapkan Bitcoin bisa membawa perdamaian dunia.

Selain memperbolehkan tip menggunakan Bitcoin, dalam waktu bersamaan Twitter juga mengatakan sedang bereksperimen untuk fitur yang memungkinkan pengguna melakukan otentikasi dan memamerkan aset digital NFT di platform itu.
Sayangnya Twitter belum banyak bicara soal proyek itu. Namun mengatakan fitur barunya merupakan cara lain mendukung kreator yang membuat seni digital.

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...an-ini-caranya
scorpiolama
nomorelies
nomorelies dan scorpiolama memberi reputasi
2
709
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan