CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Petugas Indohome Bertaruh Nyawa Dilautan Demi Memperbaiki Jaringan yang Down
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6149ed37b4a2fa1db11e2d34/petugas-indohome-bertaruh-nyawa-dilautan-demi-memperbaiki-jaringan-yang-down

Petugas Indohome Bertaruh Nyawa Dilautan Demi Memperbaiki Jaringan yang Down

Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 14
Oo..ini kabel jasuke yg kemaren katanya putus ya?
Empati ilang di thread ini... emoticon-Berduka (S)
Petugas indihome apaan
Itu yg ngerjain palingan dr 3rd party
Kebanyakan juga bule yg ngerjain begituan karena mereka banyak yg berlisensi
Komplek gua aja 1 per 1 mulai rontok pelanggannya
Awal2 pakai karena cm 1 1 nya, sering bgt loss pon
Mending kalo gara2 kabel optik putus, kebanyakan gara2 "kerjaan teknisi" cabut pasang hub ditiang
Sekarang sisa 20% kali populasi indihomer di komplek gua, tp hampir tiap minggu masih ada aja teknisi indihome yg datang
Pengalaman gua dl 3 hari putus pon merah
Udah tiap hari komplain, akhirnya hari ke 3 gua minta putus langganan, kena pro rate, 3 hari yg offline pun tetep kena bayar, warbyasak ya
2 minggu katanya mau datang ambil router, dah setaun ngga ada yg datang ambil
Dl sih bisa semena2 sekarang isp dah bejibun, dengan tarif yg jauh lebih murah, kalo ngga disubsidi telkomsel dah tutup kali tuh telkom
profile-picture
xandernathaniel memberi reputasi
Diubah oleh wangbadan
itu dia bertaruh nyawa demi uang, bukan untuk menolong kita, tp buat dirinya sendiri dan keluarganya.

Kalo kita konsumen mah bertaruh nyawa dgn perusahaan internet, servicemu jelek kita kehilangan perkerjaan, stress.

Perusahaan internet pun bertaruh nyawany demi uang konsumen jg.

jadi ga usah berlebih2, dan lebay, udah jadi tanggung jawab masing2
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Dari dulu yang saya alami telkom juga nggak beres jaringannya dan pelayannanya pun juga jelek emoticon-Ngakak ditambah kejadian kayak kemarin makanya orang2 pada nggak terima.
Kalau gangguan itu kewajiban perusahaan memperbaiki kerusakan, semua pekerjaan ada resikonya.
profile-picture
xandernathaniel memberi reputasi
Lah emang kerjaan mereka kok, emang seharusnya mereka yg benerin kan di gaji
Yg benerin kabel optik dr pihak di luar telkom, jd ga ada urusan lngsng ama telkom... Yg jd pembanding kan perlakuan telkom ke konsumen klo telat bayar lngsng "diteror", paling parah koneksi diputusin... Nahh, skrg telkom yg lg gangguan kan? Yg jd korban ttp pelanggan setia telkom. Knp sih ga dibkin sistem backup, jd klo sewaktu² ada masalah ama sistem utama, ada backup yg lain spya bandwith internet ttp stabil dan ga tlalu mengganggu... Jaman digital ky skrg, semua pekerjaan ufh sangat bergantung ama koneksi internet... Jd wajarlah ada org yg komplain kerjaannya jd keganggu krn koneksi telkom yg lemot dan ga ada upaya dr telkom utk menjaga internet bs stabil dalam waktu yg cepat... Kejadian ini br sekali utk skala nasional, tp mngkn agan² dsni ada yg blm tau klo gangguan kabel optik rusak udh berkali² terjadi di Papua... Lama kerusakannya ga main² loh, bs ampe sebulan bahkan lebih... Parah? Banget!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh enchots
Mereka yang protes SEBENARNYA hanya menagih yang DIJANJIKAN, jadi sebenarnya ga bisa disalahin juga.

emoticon-Angkat Beer
Itu emang kerjaannya,, gajinya besar lo dan yang ngerjakan bukan orang Telkom tapi rekanan pihak luar. La ini tagihan masih jauh belum jatuh tempo bolak balik nagih pakai sms wa. Giliran dikomplain bilangnya pemeliharaan padahal gangguan.
Diubah oleh aroesi
Saya pelanggan Telkomsel dan kebetulan daerah saya tidak terkendali gangguan jaringan saat ini. Namun beberapa waktu lalu sempat mengalami gangguan. Sebenarnya saya paham jaringan internet itu bisa down kapan saja. Namun yg bikin sebelnya, itu CS-nya di medsos penjelasannya tidak memuaskan.

Bilangnya jaringan sekarang dalam keadaan normal, bla-bla. Disuruh matikan hp, isi data diri segala macam. Akhirnya ya tetap disuruh tunggu bisa sampai 2 hari.

Kenapa gak jujur saja, jaringan sedang bermasalah, maintenance kek, apa kek. Jadinya pelanggan itu gk bertanya-tanya. Malah disuruh tunggu dan "ditenangkan" semuanya akan baik-baik saja.
profile-picture
aroesi memberi reputasi
Wajar sih komplen, karena kalau telat bayar, lgs diteror juga, telp, sms, peringatan, dll.
profile-picture
aroesi memberi reputasi
Quote:


Berbahagialah yg tempat tinggalnya terkoneksi ISP lain

emoticon-Cape d...
Nyesel gak boleh dah terlanjur pake...
Terwujud cepet clear trouble nya...
Hebat
heemmmemoticon-Matabelo
Emang wajar itu tugas mereka. Mereka digaji untuk itu. Pelanggan adalah Raja.
seluruh provider internet atau cuman indi yang gangguan.. dah lah indi
Diubah oleh Upin923
Ga punya empati minimal diem deh, hargai kerja keras mereka.
Jangan mentang-mentang punya duit sampe lupa bilang terima kasih biarpun ente pada bayar.

Ane ikut terdampak karena pake Telkom juga, tapi karena ane bekerja di field yang sama dan pernah tangani komplain pedas yang sama, jadi ane ngerti gimana keresahan mereka.
Ane harap cepat selesai juga karena cuma telkom yang saat ini bisa masuk ke area pelosok.

Backup sudah ada, memang nggak se reliable jaringan utama, buktinya nggak down selama itu emang kan?
Biarpun yutup masih buffer 240p yang penting ga unreachable lama-lama, itu aja udah teritung bagus dalam manajemen handling down time.

Bukannya ngebela, ane juga bayar rutin, speed busuk kadang, tapi buat komplain ibarat anak kecil itu berasa lucu sih.
Coba ibaratkan ente buang sampah tepat di sebelah cleaning service/pasukan oren sambil nyolot "anda kan sudah dibayar, gaji anda lebih dari cukup padahal cuma nyapu doang".
Punya duit dan punya jasa punya hak yang berimbang, jadi jangan meninggikan diri seolah punya duit jadi top hierarki di area dimana cuma doi satu-satunya penyedia jasa.

Kalo ente pada masih pake si homo berarti jaringan provider lain belum masuk atau ente pada ngincar yang murah.
Putus aja kalo nyolotnya bikin kuping congek. Kehilangan satu pelanggan ga bikin rugi, paling ente yang bingung ngemis ke provider lain biar coverage nya diperluas.

* * *
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh artwing
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Gajinya besar resikonya juga besar kalo mau gaji besar resiko kecil jadi anggota dhewan yang terhormatemoticon-I Love Indonesia
Telat bayar iuran kena denda tapi ketika ada gangguan bbrp hari apa dispensasi untuk pelanggan? Di Indonesia YLKI kurang berfungsi rata2 konsumen di sini selalu dirugikan.
Halaman 9 dari 14


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di