haspozurdeAvatar border
TS
haspozurde
Anies Gusur Warga Terkena Banjir ke Rusun, Warganet : Makanya Jangan Gengsi
Terkini.id, Jakarta – Banjir di Jakarta terjadi karena banyaknya wilayah yang sebenarnya merupakan dataran rendah. Lahan seharusnya tidak jadi perumahan diuruk dan malah menjadi daerah rawan banjir. Baca Juga:

Hal ini dikatakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dilansir dari suara.com pada Rabu, 15 September 2021.

“Kenapa masih ada banjir? Itu memang daerah yang daratannya sangat rendah, kenapa rendah? Banyak, di antaranya ada satu lokasi di perkampungan yang dulu lokasi itu digali tanahnya,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta.

Riza juga mengatakan bahwa sebagian warga yang rumahnya terendam banjir akan mengungsi ke rumah susun (rusun) yang disediakan oleh pemerintah.

“Nanti ada program cara mengatasi, warga direlokasi, di sana dibangun rusun umpamanya supaya kalau banjir, warga bisa tetap tinggal di situ, di rusun. Di situ kalau banjir bisa jadi tempat penampungan,” jelasnya.

Mendengar keputusan ini, warganet banyak menanggapi hal ini dengan mengaitkannya dengan program Jokowi-Ahok ketika masih memimpin Jakarta dulu.

Pada kampanye pemilihan gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Anies sempat menjanjikan warga perihal takkan menggusur jika ada bencana banjir.

“Kita lakukan urban renewal, penataan ulang, bukan mengosongkan. Apalagi, tanpa melihat prosedur,” ujar Anies dalam debat kandidat cagub dan cawagub DKI Jakarta pada Jum’at, 13 Januari 2017, dikutip dari beritasatu.

Melihat Anies kembali meneruskan program yang dulu membuat warganet mengomentari Anies dengan kata ‘gengsi’

@doddday11 : Gengsi biar kelihatan pinter

@herdiyanto_s : Dari dulu lu kemana nis?

@Rudy61945070 : Awal dari bencana, Gengsi.

@christiyanokta : dulu kan juga pasti om ahok punya tips trick biar titik banjir berkurang kenapa ngga di terusin? gengsi? apa gimana? makan tuh gengsi masyarakat lu pada yg jd korban hhh

Selain itu, banyak warganet yang mempertanyakan prosedur dan kepastian kondisi warga pasca-banjir.

Perihal lahan yang ditinggal warga akan dialihfungsikan menjadi fasilitas publik jika mengering. Dengan demikian tanah itu bisa tetap digunakan walaupun bukan sebagai tempat tinggal lagi.

https://makassar.terkini.id/anies-gu...engsi/?showall
areszzjay
pilotugal2an541
Proloque
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.5K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan