CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seberapa Pantaskah Pemilihan Presiden RI Di Pilih Oleh Lembaga Legislatif....?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/613f73ea80697b1d397706a4/seberapa-pantaskah-pemilihan-presiden-ri-di-pilih-oleh-lembaga-legislatif

Seberapa Pantaskah Pemilihan Presiden RI Di Pilih Oleh Lembaga Legislatif....?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
sebenarnya tidak masalah, yang penting rakyat mengetahui siapa saja calon-calon dan rekam jejak serta prestasi mereka.

tetap butuh minta pendapat rakyat. jangan main tunjuk saja sesuai kebutuhan partai-partai yang menguasai legislatif.

Legislatif itu hanya sebagai pemegang mandat rakyat dan perpanjangan tangan rakyat, bukan mereka yang menentukan dan memilih secara mutlak dan sepihak donk,

emoticon-2 Jempol

profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Btw ketua MPR sekarang sapa yak?

Perasaan lebih terkenal DPR daripada MPR
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sejauh calon presiden dapat menunjukkan sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi, saya pikir pantas pantas saja..
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan samsol... memberi reputasi
lembaga legislatif nya aja ga pantas sebenernya....


paling bener indo itu pecah jadi state2 kaya di US aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
sangat pantes
pantes aje kalo yg milih dr kaumnye die jgemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan samsol... memberi reputasi
mencari sebab serta mencari alasan dudududududud
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan samsol... memberi reputasi
ya sama aja toh semua harus lewat partai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
MPR lagi dobrak kredibilitas di depan rakyat karena kalah pamor ama DPR. rakyat lebih banyak tau tupoksi DPR ketimbang MPR, ya walaupun DPR tukang korupsi setidaknya ada nama di mata rakyat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mahal karena semua masih manual, coba di online in
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Di dunia ini, mayoritas negara memilih kepala pemerintahan lewat parlemen semua. Australia, selandia baru, singapura, malaysia, jepang, inggris, jerman,kanada dll. Hanya amerika saja yg berbeda dan indonesia reformasi 98 patut diduga dan terindikasi kuat terpengaruh oleh model demokrasi amerika.

Polarisasi masyarakat jelas disebabkan oleh sistem pemilu langsung.

Masifnya korupsi dan menyebar ke daerah2 secara tdk langsung juga disebabkan pemilu langsung yakni biaya politik yg tinggi

Munculnya raja2 kecil di daerah juga disebabkan efek pemilu langsung.

Setelah mengkaji baik2 saya menyimpulkan Reformasi 98 asal merubah. Sehingga yg baik2 orde baru tdk dipertahankan akibatnya hal2 buruk yg sebelumnya tdk ada malah terjadi.

Sistem ala amerika ini tdk cocok sama kita.

Demokrasi ibarat obat. dosis disesuaikan kondisi masyarakat. Kalau overdosis bahaya.

20 thn terakhir semua negara yg reformasi/revolusi dari model terpimpin/otoriter menjadi demokrasi tdk ada yg sukses malah kondisinya makin buruk

Malah ada yg bubar seperti afganistan begitupun irak. Padahal dua negara ini di backup dan diajari langsung oleh amerika

Sebaliknya china menjelma dari negara termiskin di dunia yg pernah dilanda kelaparan massal setara kenya thn 1980 menuju superpower baru dgn sistem autokrasinya

Kesimpulannya. Jgn mendewakan sistem. Jgn ikuti SJW2 yg menjadikan demokrasi tujuan negara. Sistem adalah sistem. Pembantu mencapai tujuan

Jika 20-30 thn china sdh menjadi superpower dunia, sistemnya pasti akan dicontoh berbagai negara. Hanya hingga saat ini amerika masih jadi negara superpower makanya demokrasi begitu di elu2kan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
advantagging dan 3 lainnya memberi reputasi
Setuju, karena melihat realita setelah 4 periode pilpres langsung ternyata ya presiden tetap sangat dikontrol oleh partai dan koalisinya.
Jadi ya mw sebaik apapun orang yang dipilih toh sebenarnya kita cuma memilih perpanjangan tangan dari partai koalisinya aja.
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan samsol... memberi reputasi
Diubah oleh Melodica.offici
Sangat pantas, daripada rame melulu bahas dan ribut politik sampai ke warung kopi dan kaki lima. Mending meraka aja yang ribut, Nyuappun ngak habis uang terlalu banyak karena cuma ke legistatif, jadi tidak harus juga hamburkan uang suap sampai ke masyarakat banyak.


Yang jelas indo yang bikin amburadul karena partainya terlalu banyak. Kayak anak ayam jadinya. Smua cit cit cuit..cit cit cuit..cit cit duit.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
riko911 dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus
ngeliat rekam jejak anggota dewan yang terhormat,mending kagak usah.

gimana kita mau percaya ama orang2 yg nyolong, pas ketangkep masih dada2 ke kamera.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan vizum78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ikut suara pemimpin aja. Toh nanti diakhirat, tuhan mengadili
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan vizum78 memberi reputasi
Seberapa pantaskah kau untuk ku tunggu
Cukup indahkah dirimu untuk selalu ku nantikan
Mampukan kau hadir dalam setiap mimpi burukku
Mampukah kita bertahan di saat kita jauh


emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan vizum78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Banyak banget tulisan nya gan, nyimak aja dah
emoticon-Toast
Mau bgmn pun pemilihannya slama masih berbiaya mahal utk menjadi seorang presiden, kpala daerah, atw anggota dpr/d ya pasti rasanya akan begini begini az efeknya utk rakyat.
Hrs dipikirkan mateng2 model pmilihan berbiaya murah, dan satu lg, revisi UU tipikor dgn memasukkan unsur suap menjadi unsur yg bisa dipidana mati.
Aneh jg ini indon, puny lembaga se super kpk, dan dr awal ampe skrg 99 persennnnn yg kena itu krn mlakukan pnyuapan ehhh pnyuapan malah ga bisa dipidana mati.
Pemilu berbiaya murah dan revisi uu penyuapan... dua hal itu ditempuh smoga pmerintahan yg selanjutnya bisa lbih ngefek ke rakyat.
profile-picture
riko911 memberi reputasi
percayain orang yang bakal pimpin negara ke anggota dhewan emoticon-Ngakak (S)
Lempar wacana ke masyarakat. Kalo responnya negatif kaga jadi, ada pahlawan yg koar2 bela rakyat nolak sampe nanti akhirnya kaga jadi....kalo positif lanjuuut...semua tertawa gembira. 🤭
Halaman 2 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di