samsol...Avatar border
TS
samsol...
Obat Malaria Kementerian Kesehatan Habis, Atlet PON Sulawesi Selatan Diminta Berdoa
SuaraSulsel.id - Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari mengaku Sulawesi Selatan belum mendapatkan obat malaria hingga kini. Padahal obat bernama Dosisicline ini adalah salah satu syarat bagi para atlet yang akan berlaga di PON Papua.

Ichsan mengaku Dosisicline wajib diberikan kepada para atlet dan official karena akan memasuki daerah endemik. Namun, stok dari Kementerian Kesehatan saat ini kosong.

"Obat itu saat ini tidak ada. Kosong juga di kementerian Kesehatan. Lagi pengadaan," ujar Ichsan di Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 13 September 2021.

Dosisicline, kata Ichsan, tidak diperjualbelikan sehingga cukup sulit bagi atlet di Sulsel. Sementara, Pemda Papua mewajibkan semua pendatang wajib mendapatkan obat tersebut saat memasuki Bandara Jayapura.

"Ini obat program, tidak diperjualbelikan. Kita juga kesulitan, jadi cukup berdoa saja," ujarnya.

Seperti diketahui, Sulsel akan mengirim kontingen 294 orang di PON Papua. Mereka terdiri dari 226 orang atlet, pelatih 45 orang, asisten pelatih 7 orang, mekanik 11 orang dan official 45 orang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sulsel Andi Arwin Azis PON XX Papua menetapkan empat klaster tempat pelaksanaan pertandingan. Yakni di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke.

Beberapa atlet sulsel akan bertanding berdasarkan venue di empat klaster tersebut. Selain itu, penempatan kontingen nantinya akan berbasis cabang olahraga.

"Sehingga kontingan tidak disatukan dalam satu kompleks penginapan, melainkan berdasarkan cabang olahraga yang mereka ikuti," beber Arwin.

Sementara, pemberangkatan kontingen dilakukan pada H-3 PON dan kepulangannya H+2 sesuai jadwal pertandingan cabor masing-masing. Pertandingan pertama akan dimulai pada 24 September mendatang.

https://sulsel.suara.com/amp/read/20...diminta-berdoa

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh samsol... 13-09-2021 06:17
grenademan24
tepsuzot
dadaniy
dadaniy dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan