KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menurut Kalian, Apa Sih Perbedaan kimpoi Dan Menikah Itu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/613af7b05ed3ee769f2ece5d/menurut-kalian-apa-sih-perbedaan-kimpoi-dan-menikah-itu

Menurut Kalian, Apa Sih Perbedaan kimpoi Dan Menikah Itu?

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 5
kalau menurut ane :

1. kimpoi, adalah hubungan fisik antara pria dan wanita yang bukan saudara kandung (se-ibu dan se-ayah). cenderung kepada hubungan intim fisik langsung. karena orang yang sudah kimpoi belum pasti sudah menikah juga.

2. nikah, adalah suatu proses untuk mengesahkan ikatan hubungan fisik pria dan wanita baik secara hukum agama, negara, serta norma yang berlaku di masyarakat. Sehingga hubungan fisik tersebut tidak dianggap dan menjadi perbuatan dosa dan melanggar aturan agama khususnya, negara, dan norma yang berlaku di masyarakat. orang yang sudah menikah sudah pasti melakukan kimpoi.

nah jadi perbedaannya adalah :

1. kimpoi, pria dan wanita sudah berhubungan fisik secara langsung walaupun belum pasti sudah menikah.
2. nikah, pria dan wanita mesti disahkan lebih dulu secara agama, negara, dan norma masyarakat. baru kemudian diperkenankan untuk berhubungan fisik secara langsung karena sudah diakui hubungannya secara hukum.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
kimpoi untuk binatang emoticon-Ngakak
Menikah untuk manusia emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan nomorelies memberi reputasi
Susah dijelasin, kudu dipraktekin.

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan nomorelies memberi reputasi
Del, kawin yuk emoticon-Malu














































emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 2 lainnya memberi reputasi
Secara etimologi kata, nikah = bersenggama/hub seks
Sedangkan kimpoi = mengikat janji dalam komitmen

Tapi perubahan zaman yang membuat keduanya bertukar makna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh DanielMaldini
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan nomorelies memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan johanbaikatos memberi reputasi
Gue termasuk yang gak mengimani kawin = hubungan sex. Seinget gue peyorasi kawin baru ada akhir 90an.

Coba ente cek UU nya.

Coba ente cek ktp.

Kawin itu perbuatah hukum dan legal. Cuma orang bodoh yang kemakan propaganda IM dan PKS yang bilang satu lebih rendah dari yang lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kira2 pas nikah ucap janji apa ama pasangan?
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
kimpoi pake urat, nikah pake surat
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan johanbaikatos memberi reputasi
nikah itu serapan dari bahasa arab, artinya hubungan sex

tetapi bahasa itu ada namanya perubahan atau pergeseran makna, di kita malah artinya perkimpoian yg sah dan kaskus malah sensor kimpoi daripada kata nikah yg arti aslinya adalah hubungan sex

coba aja agan ngomong ke perempuan arab, bilang ayuk nikah, klo org nya perempuan baik2 pasti di marahin atau dia merah mukanya karna kata2 agan itu memalukan dan merendahkan
profile-picture
profile-picture
bajier dan delia.adel memberi reputasi
Menikah itu Akad nya gab,n , kimpoi itu kenthu nya wkwkwkw
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Wes ng*c*k hari ini?..emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan johanbaikatos memberi reputasi
Pernah ya jaman kuliah gue lagi duduk makan sama temen & dosen. Kita lagi bahas pernikahan gitu lah. Soalnya dia udah mau kepala 4 masih belum nikah. Terus dia bilang, bedanya nikah & kimpoi apa coba?! Menurut gue itu sama, temen gue ga tau. Bedanya, nikah itu pake SURAT, kalau kimpoi pake URAT. Bangkee ngakak sejadi jadinya gua.
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


opo??? Ngecek??? emoticon-cystg emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iwankeme198016 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kimpoi di kasur kalo nikah di kua. gitu aja koq simple kan bre emoticon-Cool
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Ane dulu sering ketuker lho
Ga tau karna di daerah ane sama org tua sering ngomong kimpoian
“Yuk kita pergi ke kimpoian si A”

Sekarang” aja ane baru tau artinya kimpoi sama nikah hahaha

Padahal ane taunya dulu artinya sama aja emoticon-Hammer (S)
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Ah artinya sama ajah..cuma krn ide or pemikiran sebagian orang yg membuat perbedaan arti...
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
kimpoi itu di lakukan binatang,nikah di lakukan oleh manusia
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
KAWlN di ranjang

NIKAH di pelaminan emoticon-Cool
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Halaman 3 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di