- Beranda
- Komunitas
- News
- Melek Hukum
[Ask] Seputar Claim Asuransi di Garda Oto yang Berbelit-belit
TS
ahaozzz
[Ask] Seputar Claim Asuransi di Garda Oto yang Berbelit-belit
Jadi gini gan, kebetulan mobil saya terjadi kecelakaan di tanggal 10 Juni 2021 pada jam 7.40. Pada waktu itu juga saya langsung mengantarkan mobil saya ke auto 2000 untuk diclaim ke Garda Oto, dan pihak Auto2000 menyarankan saya langsung telepon ke Garda Oto juga untuk memasukan laporan claim ini, setelah saya telepon dan mengurusi dokumentasi (Kronologis dan foto bagian yang rusak) oleh pihak auto 2000 untuk claim ke Garda oto, saya pikir proses claim ini sudah selesai, ternyata pada tanggal 29 Juni 2021 saya didatangi oleh surveyor pihak ketiga yang ditugaskan oleh pihak Garda Oto untuk mengklarifikasi kejadian dan tempat kejadian perkara (TKP) sudah melewati 19 hari baru diproses, setelah saya menceritakan kejadiannya dan pihak ketiga meminta saya membikin surat pernyataan kejadian perkara, saya ikuti dan tanda tangan.
Pada tanggal 7 Juni 2021, saya telepon ke pihak Garda Oto untuk menanyakan status claim saya, tapi pihak Garda Oto menjawab Surat Perintah Kerja (SPK) belum turun, lalu saya menjelaskan tanggal claim dan tanggal saya di survey, pihak Garda Oto menjawab 1x24jam saya akan dihubungi pihak Garda Oto.
Saya tunggu telepon dari pihak Garda Oto tapi tidak ada telepon yang masuk.
Pada tanggal 9 Juni 2021, saya telepon ke pihak Garda Oto dan mereka menjawab pertanyaan saya seperti sebelumnya. Dan saya tunggu lagi.
Pada hari ini 12 Juni 2021 saya telepon lagi mereka juga menjawab pertanyaan saya sama persis dengan sebelum, akan ada pihak Garda Oto yang akan menghubungi saya. (Status pembayaran premi asuransi mobil saya lancar sampai saat ini)
Nah yang sudah pernah pengalaman claim garansi Garda Oto, apakah ada claim yang berbelit-belit seperti ini? Kalau saya mau proses hukum dan minta ganti rugi waktu yang terbuang selama sebulan lebih ini, apakah bisa diproses?
Terimakasih
Maaf kalau salah tempat
Pada tanggal 7 Juni 2021, saya telepon ke pihak Garda Oto untuk menanyakan status claim saya, tapi pihak Garda Oto menjawab Surat Perintah Kerja (SPK) belum turun, lalu saya menjelaskan tanggal claim dan tanggal saya di survey, pihak Garda Oto menjawab 1x24jam saya akan dihubungi pihak Garda Oto.
Saya tunggu telepon dari pihak Garda Oto tapi tidak ada telepon yang masuk.
Pada tanggal 9 Juni 2021, saya telepon ke pihak Garda Oto dan mereka menjawab pertanyaan saya seperti sebelumnya. Dan saya tunggu lagi.
Pada hari ini 12 Juni 2021 saya telepon lagi mereka juga menjawab pertanyaan saya sama persis dengan sebelum, akan ada pihak Garda Oto yang akan menghubungi saya. (Status pembayaran premi asuransi mobil saya lancar sampai saat ini)
Nah yang sudah pernah pengalaman claim garansi Garda Oto, apakah ada claim yang berbelit-belit seperti ini? Kalau saya mau proses hukum dan minta ganti rugi waktu yang terbuang selama sebulan lebih ini, apakah bisa diproses?
Terimakasih
Maaf kalau salah tempat

triananto memberi reputasi
1
2.5K
2
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan