CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Cinta Tak Selamanya Abadi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6139eb71d7cc66580b377a85/cinta-tak-selamanya-abadi

Cinta Tak Selamanya Abadi



Quote:


Cinta Tak Selamanya Abadi



Prolog

Cinta memang kejam, ketika ia tak terbalas rasanya bagai disayat sembilu. Patah hati hingga gundah gulana setiap hari selalu tercipta bagi mereka yang sudah kehilangan pasangan hidupnya.

Bertepuk sebelah tangan sangat menyakitkan tapi lebih menyakitkan lagi bila sudah tertawa bersama, bercanda, dan bercerita dalam suka dan duka harus berakhir dengan luka.

Seperti aku saat ini yang selalu terbayang dengan dirinya, walau kejadian itu sudah lama berlalu bahkan hingga bertahun-tahun yang lalu namun ingatan tentang dia seakan masih baru.

Dibalik meja kerja dikamarku, aku melihat foto kebersamaanku dengan dirinya dari sebuah laptop.

Ku slide demi slide, tetap membawa pancaran semangat. Entah begitu tenggelamnyakah aku dengan perasaan, atau aku sudah gila!

Tak terasa air mata mulai keluar dari peraduannya, membasahi pipi yang mulai tirus. "Mutiara dimana kini keberadaanmu, apakah kamu sehat, apa kabar dengan anakmu saat ini" ujarku dalam hati.

"Gila kau Rob!" Tiba-tiba teman satu kamarku menghardik.

"Nto, tolonglah dia pergi bukan karena keinginannya sendiri"

"Ya, aku tahu. Kau sudah sering cerita itu padaku, tapi bukan begini juga caranya untuk hidup. Move on Rob, kamu ini lelaki bukan banci"

Aku terdiam apa yang dikatakan Anto benar, hidup harus move on. Tak bisa terus mengingat masa lalu, tapi aku telah berusaha sekuat tenaga tetap tidak bisa.

Semakin aku berusaha untuk melangkah maju, semakin takut aku untuk bergerak. Semakin bingung dengan hidupku dimasa depan, bahkan sejak saat itu aku tak pernah namanya berkenalan dengan wanita, karena yang kucinta hanya dia! Mutiara yang kini entah dimana.

"Iya, Nto aku berusaha"

"Jangan putus asa Rob, teruslah berusaha. Memang ini tidak mudah, tapi ya harus dilakukan, kau kan tau dia sekarang sudah punya suami bahkan kabarnya sudah ada anak. Masak kamu masih terus mengaharapkan hal yang tidak mungkin"

"Iya, aku tahu itu"

"Ingat Rob, cinta tak selamanya abadi. Ya sudah aku duluan ya! ada urusan" pintu kamar pun tertutup kembali.

Aku hanya diam, merenung dengan apa yang dikatakan Anto. Aku meraih laci meja dan melihat tumpukan surat, sebuah goresan tinta dari dirinya.

Aku teringat kembali masa itu, masa lalu yang membuat hatiku begitu berbunga-bunga.

Kemudian...

#Bersambung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Index



Ilustrasi Karakter

Spoiler for ilistrasi karakter:


Masa Lalu

Part 1

Part 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Wow! Fresh from the oven..
Belum apa2 udah bikin penasaran aja,gan..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Menarik nih, ijin gelar tiker di mari ya om
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


Iya gan

Quote:


Boleh, kalau satu genre stag nulis jdi saya bisa lanjut ke genre lainnya. Semoga terhibur...

emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 69banditos memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Cinta kuat seperti api yg membakar, seperti air yg menghanyutkan..jika seseorang menjual harta nya demi cinta dia pasti akan dipermalukan..one day U will ask me, which is more important my life or yours, i will say mine..and U will walk away not knowing that U re my life...
profile-picture
profile-picture
andrerain5 dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dengan menyebut nama Tuhan yang maha pengasih,
aku memohon untuk dijauhkan dari cinta yang pilih kasih.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


Quote:


Dua coment yang buat aku merenung... great coment.. :emoticon-Kangen
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ya lah., tergantung kondisi jiwa manusianya juga. bisa berubah kapan pun.

emoticon-Toast
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Masa Lalu



Untuk menambah suasana klik lagu diatas

Part 1

Kubuka lipatan surat yang selalu kujaga, bahkan wanginya pun masih terasa. Goresan tinta yang kusimpan hingga saat ini, entah berapa kali kubaca namun hati ini tetap merasakan sakit.

Quote:


Ingatanku kembali ke masa pertama kali bertemu dengannya, 4 tahun yang lalu bukan waktu yang sebentar.

Di kelas yang sama, di sekolah yang sama, cinta kita bukanlah cinta monyet belaka. Ada rasa saling menjaga ada hati yang perlu dilindungi, itulah perasaan yang nikmat tak terkira.

Saat itu aku baru saja naik kelas tiga SMA, karena datang terlambat posisi kursi kosong tinggal satu yaitu di bagian depan, dengan terpaksa aku harus duduk paling depan. Entahlah, anak masa itu tempat duduk di depan adalah neraka.

Lalu muncullah wali kelas murid yang kami tunggu, namun pandangan pertama ketika aku bertemu dengannya adalah pandangan yang berbeda. Bukan pandangan murid terhadap gurunya, tapi pandangan lawan jenis karena ada getaran cinta.

#Bersambung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Astaga! Gurunya lho diembat.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
"Cinta mmg ga abadi,yg abadi itu kesetiaan dan cinta Tuhan kpd ciptaanNya
Keren gak quote ane gan emoticon-Cool
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


Emang murid sableng nih gan

Quote:


Keren bingit gan
bagus sih tapi bertahun-tahun isi laci tetap gitu2 aja...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Pejwan dlu ah ah ah
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


Quote:


Sabtu sama Minggu Libur dulu ya Selamat berlibur.

emoticon-terimakasih
profile-picture
jenggalasunyi memberi reputasi
Part 2

"Perkenalkan saya wali kelas yang baru kalian, nama saya Mutiara Sari. Disini saya mengajar bahasa Indonesia, setiap ada masalah di kelas ini semua menjadi tanggung jawab saya kalian mengerti?"

"Mengerti bu" ucap anak-anak serempak.

Mengajar dan belajar adalah rutinitas yang membosankan, namun tidak dengan diriku seperti ada semangat membara dalam dada. Karena aku telah tersugesti oleh sebuah rasa, walau banyak orang mengatakan tabu mencintai wanita yang lebih tua umurnya. Tapi inilah cinta tak bisa dipaksa, tak bisa dikekang, semua mengalir tanpa adanya penghalang.

Hari itu kepintaranku meningkat, entah mungkin ini salah satu cara memikat hati seorang guru! Yang jelas angka rata-rata 8 selalu di tangan.

Hari berganti hari, waktu berganti waktu. Aku terus mendekati dengan cara malu tapi mau, namun namanya juga pemuda cupu, belum banyak pengalaman dilapangan. Semua cara untuk unjuk gigi sepertinya gagal, hingga saatnya itu tiba. Ketika di taman sekolah, kebetulan aku sedang ada pelajaran dari Pak Bram yang mengajar seni musik. Gitar tuaku menjadi senjata untuk sekedar memberikan pengaruh pada dirinya.

Kulihat dirinya duduk ditaman dan menatap kosong kearah kolam seperti memendam luka, aku paham ada sesuatu yang sedang ia pikirkan. Matanya nampak berkaca-kaca, walau ia berusaha tetap tegar tapi aku tahu ada sesuatu yang ia rindu. Tapi disinilah ada peluang untukku seakan dirinya memberikan celah saatnya aku melantunkan sebuah lagu.



Matamu nan bening dan indah
Memandang kosong dan tak berjiwa lagi
Begitu dalam kau tenggelam
Tertelan duka yang tak berkesudahan
Menanti datangnya kasih
Yang takkan pernah tiba
'Tuk berbagi rasa

Aku yang peduli denganmu
Menyimpan rasa iba yang mendalam
Dalam sepi dan tak berteman
Terlewat dengan hanya mendekur diri
Kau selalu tak pernah bisa
'Tuk lupakan segenap
Dia yang telah pergi

Bila engkau izinkan
Kau berikan tempat untukku
Bila engkau izinkan
Kukecup luka di hatimu

Hilangkan semua lukamu
Buang semua duka di hati
Genggamlah tanganku o-oh
Kutunggu jawaban jujur darimu

Aku yang peduli denganmu
Menyimpan rasa iba yang mendalam
Dalam sepi dan tak berteman
Terlewat dengan hanya mendekur diri
Kau selalu tak pernah bisa
'Tuk lupakan segenap
Dia yang telah pergi

Bila engkau izinkan
Kau berikan tempat untukku
Bila engkau izinkan
Kukecup luka di hatimu

Bila engkau izinkan
Kau berikan tempat untukku
Bila engkau izinkan
Kukecup luka di hatimu

Bila engkau izinkan
Kau berikan tempat untukku
Bila engkau izinkan
Kukecup luka di hatimu

Bila engkau izinkan
Kau berikan tempat untukku
Bila engkau izinkan
Kukecup luka di hatimu

Bila engkau izinkan
Kau berikan tempat untukku

Hengky Supit


Lagu itu mengalun dengan indah, hingga matanya menatapku dengan penuh pertanyaan apakah lagu itu untuk dirinya.

Aku hanya melempar senyum, dan berjalan dengan pasti ke arahnya. "Bu, maaf kalau aku menganggu"

"Iya ada apa Rob?"

"Boleh aku duduk disini?" Sambil menunggu ijinnya.

"Silahkan, memang ada apa?"

"Tidak, saya hanya ingin bertanya apakah laguku itu bagus?"

"Sangat bagus kok, kamu pintar main gitar ya? Suara kamu juga lembut, ada lagi yang mau kau tanyakan?"

"Aku... "

#Bersambung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
paling kalo ane buat ga kaya gitu si bre :tepuktangan


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di