Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Apakah Ada Rumah Berhantu? Jangan Percaya Dulu, Ini Penjelasan Ulama Buya Yahya

Apakah Ada Rumah Berhantu? Jangan Percaya Dulu, Ini Penjelasan Ulama Buya Yahya

Soal rumah berhantu apakah Anda percaya? Apakah ada rumah hantu? Sejauh ini sebagian besar orang percaya bahwa setiap rumah dihuni oleh hantu, mulai dari hantu baik sampai hantu usil.


Ulama Buya Yahya atau yang memiliki nama lengkap Kiai Haji Yahya Zainul Ma'arif mencoba menjelaskan tentang rumah berhantu yang banyak dibahas masyarakat luas. 
Ditambah lagi, beberapa waktu belakangan ini banyak konten membahas rumah berhantu.


Begini penjelasan Buya Yahya tentang rumah berhantu
Apakah Ada Rumah Berhantu? Jangan Percaya Dulu, Ini Penjelasan Ulama Buya YahyaUstaz Buya Yahya saat memberikan penjelasan mencari jodoh. [YouTube]

Mengutip dari kanal YouTube Al Bahjah (8/9/21), Buya Yahya menyampaikan bahwa sebagian orang ada yang percaya jika setiap rumah terdapat ‘penghuni’ atau makhluk halus. Lantas ketika terjadi suatu musibah di rumah tersebut, muncul kepercayaan aneh atau bahkan sebagian orang menganggapnya sebagai kesialan.

Dalam penjelasannya, Buya Yahya menyampaikan bahwa setiap rumah itu baik, tak ada rumah yang membawa kesialan. Oleh karena itu, tetaplah selalu memiliki prasangka baik dan positif kepada Allah SWT.


Sebagai Pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah dan Pondok Pesantren Al Bahjah Cirebon, Buya Yahya juga menyampaikan, ketika rumah mengalami suatu kejadian, seperti musibah yang berturut-turut, ada baiknya tak perlu dikaitkan dengan cerita-cerita tempat tinggal tersebut.


Apakah Ada Rumah Berhantu? Jangan Percaya Dulu, Ini Penjelasan Ulama Buya YahyaRumah hantu jadi urban legend Jakara atau legenda masyarakat urban. (ist)

Buya Yahya menyebutkan, saat manusia mulai berprasangka pada sesuatu, seperti menduga-duga ada rumah berhantu, setan pun langsung membaca pikirannya. Kemudian, setan akan berubah jadi bentuk makhluk yang ditakuti untuk menggoyahkan iman seseorang.

Jadi, jika kamu mempercayai setiap rumah itu berhantu atau angker, maka setan akan mengikuti jalan pikiran kamu dan menjelma menjadi sesuatu yang menakutkan seperti yang ada dalam pikiran.

Oleh karena itu, bersihkanlah pikiran dari pikiran buruk atau negatif, dan tetaplah berprasangka baik juga positif. Maka kamu akan dijauhkan dari hal-hal menakutkan yang akan menggoyahkan iman.


Allah menyampaikan dalam Alquran bahwa manusia merupakan mahluk paling mulia dan sempurna di bumi melebihi makhluk lainnya. Jadi, sudah sepatutnya kita tak perlu merasa takut akan apapun, termasuk setan atau hantu.
Adapun firman Allah SWT tersebut tertuang dalam surah Al-Israa ayat 70 yang bunyinya sebagai berikut:

“Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan mahluk yang telah Kami ciptakan.”



https://bekaci.suara.com/read/2021/0...ama-buya-yahya

MEMANG BENAR, APA YG KITA LIAT SEWAKTU KECIL, NONTON FILM HOROR
MAKA SETAN AKAN MEMBENTUK IMAGE DALAM PIKIRANNYA

TAPI TETAP AJA BIKIN TAKUT emoticon-Takut
jerrystreamer1
nomorelies
maysaroh456
maysaroh456 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
47
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan