CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Macam-macam Buah Pisang, Mana Nih Buah Pisang Favorit Gan Sis?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61382b6d6b7c440acf3ccff7/macam-macam-buah-pisang-mana-nih-buah-pisang-favorit-gan-sis

Macam-macam Buah Pisang, Mana Nih Buah Pisang Favorit Gan Sis?

Macam-macam Buah Pisang, Mana Nih Buah Pisang Favorit Gan Sis?


Assalamu'alaikum wr.wb

Apa kabar Agan Sista semuanya di seluruh Nusantara? Semoga kabarnya tetap semangat dan selalu bahagia di hari ini.

Jumpa kembali di Thread Ane, tetang buah pisang, siapa sih yang nggak suka buah pisang, pasti suka dong, karena di Indonesia ini ada bermacam-macam buah pisang, dari yang bisa dibuat cemilan seperti pisang goreng, keripik pisang, isian nagasari, buat bolu pisang, kolak dan masih banyak lagi kreasi dari buah pisang, nah apakah Gan sis tahu nama-nama pisang tersebut, okey deh langsung saja yuk kita kulik apa saja kegunaan dari masing-masing pisang tersebut, dan mana nih pisang favorit Agan Sista semuanya.

1. Pisang Ijo

Macam-macam Buah Pisang, Mana Nih Buah Pisang Favorit Gan Sis?


Pisang ijo, ada yang menyebutnya dengan pisang ambon, pisang ini juga dibagi 2 jenis kalau di tempat Ane ada pisang ijo kota juga ijo kampung nah untuk yang pisang ijo kampung ini rasa lebih manis juga lebih tahan lama. Pisang ini bisa langsung dikonsumsi ketika matang, tidak harus diolah dulu, bisa juga diolah menjadi bolu pisang.


2.Pisang Kepok

Macam-macam Buah Pisang, Mana Nih Buah Pisang Favorit Gan Sis?


Ada yang menyebut pisang kepok dengan nama pisang gepeng, menurut Ane pisang ini adalah pisang paling enak, bisa dimakan ketika mentah, enak lagi kalau dijadikan olahan. Harga pisang ini memang sedikit mahal dibandingkan dengan jenis pisang yang lain, karena pisang ini bisa diolah menjadi cemilan yang enak, bisa dibuat keripik pisang, dikukus, dibuat isian kue naga sari, dibakar dan juga digoreng pokoknya top banget dah.

3. Pisang Rayap

Macam-macam Buah Pisang, Mana Nih Buah Pisang Favorit Gan Sis?


Kenapa ya disebut pisang rayap, ada juga yang menyebutnya pisang kele, mungkin saja karena bentuknya yang kecil-kecil dibandingkan dengan pisang yang lainnya, makannya pisang ini dinamakan pisang rayap, pisang rayap bisa langsung dikonsumsi ketika matang ataupun bisa dikukus selagi mentah dah dijadikan urapan. Bisa juga dijadikan kolak.

4. Pisang Tanduk

Macam-macam Buah Pisang, Mana Nih Buah Pisang Favorit Gan Sis?


Berikutnya adalah pisang tanduk atau biasa disebut dengan pisang gebyar, pisang jenis ini bisa besar dan panjang seukuran tangan balita. Pisang ini enak juga dikukus, dijadikan keripik, digoreng dan dibakar.

5. Pisang Raja

Macam-macam Buah Pisang, Mana Nih Buah Pisang Favorit Gan Sis?


Pisang raja, jenis pisang ini juga bisa dijadikan cemilan seperti pisang goreng, keripik pisang, getuk pisang, bolu pisang, dan anekan jajanan yang terbuay dari pisang.

6. Pisang Susu

Macam-macam Buah Pisang, Mana Nih Buah Pisang Favorit Gan Sis?


Pisang Susu banyak digemari karena rasanya yang manis, biasanya makan pisang ini harus yang sudah matang betul, sehingga rasanya benar-benar manis.

Sekian Thread Ane, sampai jumpa di Thread selanjutnya. Tetap bahagia bersama keluarga tercinta.

Macam-macam Buah Pisang, Mana Nih Buah Pisang Favorit Gan Sis?


Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Halaman 1 dari 3
Reserved
Pisang susu, pisang Lampung, pisang emas mirip ya bentuknya
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
wah pisang raja, tanduk, dan kepok bentuknya mirip2
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Knp cman ada pisang raja? Kmn si pisang ratu apakah dia udah bercerai ? emoticon-Bingung







Batain ae bray emoticon-Bata (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gw ga paham jenis2 pisang cm taunya HAP aja wkwkwkwk emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ketika HAP berkonotasi negatif gw jadi jijay emoticon-Najisemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
badbironk dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Pisang kepok ane suka dibikin kolak pisang, pisang goreng.
Pisang susu, kalo orang batak bilang nya pisang sangaltup karena sekali telan abisemoticon-Big Grin
Pisang barangan, ini pisang yang paling ane suka, apalagi yang merah.

Macam-macam Buah Pisang, Mana Nih Buah Pisang Favorit Gan Sis?
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Diubah oleh pannotia.server
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ini enak banget rasanya, manis legit. bikin nagih makannya.



Macam-macam Buah Pisang, Mana Nih Buah Pisang Favorit Gan Sis?

Pisang Barangan-Medan

emoticon-2 Jempol
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Naiiis...jadi tau sedikit jenis2 pisang sblmnya ga paham ane emoticon-Malu (S)
Ngeliat futu2 di atas sptnya pisang kepok yg paling aku suka yg pernah ku makan
Bedanya pisang mas dengan pisang susu apa ya?
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Pisang Emas sist jangan sampe lupa, cuma ati2 yang punya ilmu kanuragan ga bisa konsumsi ini emoticon-Hammer (S)

Macam-macam Buah Pisang, Mana Nih Buah Pisang Favorit Gan Sis?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Uprutz dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh badbironk
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tergantung peruntukannya. Pisang yang langsung dimakan: pisang ambon (beda dengan cavendish). Yang digoreng: pisang tanduk, kalau gak ada pisang kepok. di kolak: pisang raja.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Paling seneng kepok kuning, kepok kampung, ambon, sama barangan emoticon-Matabelo
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
pisang mas ga ada ya? kesukaane ane itu, kecil2 manis
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Salah satu buah favorite gw neh...

Klo gw suka beli di indomaret pisang sunpride...
Best pisang for me so far...

Tapi pada dasarnya semua bentuk olahan pisang gw suka sih... emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Cavendish?
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:

Iya betul itu gan
Quote:


Kepok Australi gak seneng gan
GIF

Fisang tegang keras betul
gw sukanya pisang sunpride
Pisang kepok sama pisang susu favorit gw. Pisang kepok itu punya rasa dan textur yang beda dari pisang2 lain. Pisang susu enak dimakan pake keju dibikin jadi smoothie
gedang klutuk alias pisang batu..emoticon-Big Grin

yg masi muda (namanya mrucu) buat campuran bumbu lotek
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Tiap daerah beda² nama yaa 😁
Ane suka pisang raja palembang sist... Tapi, ndak tahu di daerah lain namanya apa... Heee
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di