Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

caryancandaAvatar border
TS
caryancanda
Serunya PON XX Papua Sudah Didepan Mata


Perhelatan akbar nasional ke 20 sudah di depan mata, pengen tau keseruannya nggak disana dan cabang olahraga apa saja yang akan di lombakan di PON XX papua, yuk simak informasinya!

Ada 37 cabang olahraga yang dilombakan di PON XX papua 2021 ini lho gan. Cabang olahraga yang dilombakan diantaranya yaitu Aerosport, Akuatik, Anggar, Angkat Berat, Atletik, Baseball, Bermotor, Biliard, Bola Basket, Bola Tangan, Bola Voli, Bulutangkis, Catur, Cricket, Dayung, Gulat, Hockey, Judo, Karate, Kempo, Layar, Menembak, Muaythai, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Rugby, Selam, Senam, Sepak bola, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Taekwondo, Tarung Drajat, Tenis, Tinju, dan Wushu. Nah agan dan sis udah lama kan ya gaada perhelatan olahraga karena pandemi. Mumpung sekarang nih diselenggarakan di papua sambil menikmati alam papua dong ya.

Selain dari banyak cabang olahraga yang di lombakan juga tak kalah ketinggalan kalo kita melihat venue untuk menyelenggaran 37 cabor tersebut yang progresnya sangat membanggakan. Agar supaya agan bisa menikmati keindahan alam papua sambil nonton olahraga, pastinya juga ada beberapa tempat yang menarik di papua dan bisa agan dan sis stalking mulai dari sekarang ya.

Untuk pertandingan PON XX ini terdapat tiga kabupaten dan satu kota klaster yang dipersiapkan yaitu Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke, Kabupaten Jayapura, dan Kota Jayapura. Untuk klaster di Kabupaten Mimika, ada beberapa cabor yang dipertandingkan diantaranya Aeromodeling, Terbang layang, terjun payung, atletik, bola basket ( 5 x 5), bola basket ( 3 x 3), billiard, panjant tebing, futsal, bola tangan, judo, dan tarung drajat. Nah kalau agan sudah tau bisa stalk dulu ya.

Kalau agan pengen menikmati keindahan alam di Kabupaten Merauke juga ada lho cabang olahraga yang dilombakan disana yaitu diantaranya bermotor, catur, gulat, kempo, wushu, anggar, dan sepakbola (putri) dan di Kabupaten Jayapura ada cabor gantole, paralayang, loncat indah, renang, renang artistic, polo air, hoki outdoor, hoki indoor, baseball, softball, senam aerobic, senam artistic, muaythai, karate, rughby, menembah, dan cricket.

Nah kalo agan mau ke kota jayapura nih sembari menikmati indahnya alam jayapura maka yang paling banyak dipertandingkan disana diantaranya, renang perairan terbuka, angkat besi, angkat berat, binaraga, baseball, softball, panahan, voli indoor, voli pasir, candeing-sprint, rowing, traditional boat race, layar, taekwondo, pencak silat, selam kolam dan laut, sepak takraw, sepatu roda, sepak bola (putra), tenis, bulutangkis, dan tinju. Jadi agan agan bisa memilih mau kemana dulu tuh sambil melihat pertandingan apa yang pengen agan tonton.

Untuk Agan dan Sista yang ingin mendapatkan informasi seputar PON XX Papua, Agan dan Sista bisa cek langsung disini:

website
Instagram
youtube
twitter
facebook
0
659
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan