Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Army 2021: AKV-521, Varian Senjata Karabin yang Dibuat Untuk Sipil
Pada ajang Army 2021 yang baru saja selesai dilaksanakan di Rusia ada salah satu produk senjata yang menarik untuk diulas, setelah pada thread sebelumnya TS membahas submachine gun PPK-20yang dibuat untuk militer, kali ini ada salah satu produk yang akan dipasarkan khusus untuk sipil. Nama produk tersebut adalah "AKV-521".

Senjata jenis karabin (carbine) ini baru saja menyelesaikan uji coba yang ekstensif selama periode tahun 2020 sampai awal tahun 2021, kabarnya pada pertengahan tahun ini Kalashnikov Concern sebagai manufaktur senjata ini akan segera memproduksinya. Yang menarik senjata ini dibuat dan dipasarkan khusus untk kalangan sipil.

Dibuat berdasarkan senapan serbu legendaris AK-47, cita rasa AK memang sangat kental pada varian karabin ini. Namun, pada bagian atas dari AKV-521 sudah dipasangi picatinny rail 1913-MIL-STD yang memanjang sampai bagian laras, yang memungkinkannyan dipasangi beragam aksesoris tambahan. Senjata ini menggunakan logam yang lebih kuat di tengah link optik dan larasnya, selain itu AKV-521 dibuat dengan menggunakan bahan polymer, yang mengurangi berat pada senjata.

Meski akan dipasarkan kepada warga sipil, tetapi para ahli mengklaim bahwa senapan ini bisa menjadi pilihan pertama bagi tentara karena bobotnya yang relatif ringan. Selain ringan, senjata ini juga mudah dalam perawatannya dan dapat digunakan di berbagai kondisi cuaca. Dalam sebuah uji coba, AKV-521 bisa digunakan dalam kondisi suhu dingin yang ekstrim mencapai -50°С.



Quote:



Sementara itu pada mode penembakan, AKV-521 menyediakan beberapa pilihan, mulai dari semi-otomatis dan otomatis. Penembakan "brust" juga dapat dilakukan dalam mode otomatis. Di mana setidaknya ada 1000 peluru yang bisa ditembakkan dalam satu menit dengan jarak tembak mencapai 800 meter

Senapan ini ditawarkan dalam beberapa kaliber, seperti 5.45 × 39 mm, 5.56 × 45 mm (NATO) dan 7.62 × 39 mm. Sementara bagian larasnya juga ditawarkan dengan dua pilihan, yaitu varian standar dengan panjang 415 mm dan varian pendek 341 mm. Dengan receiver atas yang dapat dipertukarkan membuatnya mudah dalam penggantian laras. Kalashnikov Group tak malu-malu mengatakan jika AKV-521 mengadopsi struktur modular seperti yang digunakan pada HK416 yang merupakan pembaruan komprehensif senapan M-4 dan M-16, yang digunakan tentara NATO. Dengan desain baru ini, beberapa orang menyebut tata letak modul AKV-521 sekilas mirip dengan SIG SG553.

Pembuatan struktur semacam itu sebenarnya lebih murah. Apalagi, struktur modular ini meningkatkan ergonomi dan akurasi tembakan, sementara komponen-komponen bergerak yang usang bisa diganti dengan lebih cepat. Yang menarik, di chanel Kalashnikov Group tak sedikit netizen Amerika yang berkomentar bahwa mereka sangat menantikan AKV-521 untuk bisa segera dijual di Amerika. Hal ini membuktikan bahwa desain AKV-521 ini memang sangat disukai oleh warga AS, jika menyasar pasar sipil, Amerika bisa menjadi pasar yang potensial. Sayangnya ketegangan antara kedua negara yang meningkat, membuat senjata ini akan sulit untuk bisa dijual ke pasar AS. Berikut ini sekilas spesifikasi AKV-521.


Quote:



-------



Demikian sedikit informasi yang bisa TS sampaikan pada kesempatan kali ini, tetap semangat dan jaga kesehatan. Sampai jumpa emoticon-Angkat Beer



Quote:




Referensi Tulisan: 1.2.3
Ilustrasi Foto: Screen Shot via Youtube & Kalashnikov Concern
Diubah oleh si.matamalaikat 04-09-2021 01:59
jlamp
bang.toyip
badbironk
badbironk dan 28 lainnya memberi reputasi
29
8K
75
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan