Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Fahri Hamzah Terus Serang Oposisi: Oposisi Penakut hingga Oposisi Sekongkol
Fahri Hamzah Terus Serang Oposisi: Oposisi Penakut hingga Oposisi Sekongkol Fahri Hamzah (M Zhacky/detikcom)

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah terus menyerang oposisi di parlemen. Dari tagar OposisiPenakut hingga OposisiSekongkol digaungkan mantan pimpinan DPR itu.

Di situs pribadinya seperti dilihat Jumat (3/9/2021), Fahri Hamzah menuliskan 'Oposisi Sekongkol, Rakyat yang Tawuran'. Isi tulisan tersebut mengkritik oposisi yang tampak lemah sekali di parlemen sehingga membuat rakyat masih saja mengurusi politik meski pemilu usai. Rakyat disebut menjadi korban.

"Mengapa rakyat tidak istirahat urus politik dan fokus cari kehidupan? Karena yang diberi amanah lalai dan sibuk pencitraan. Rakyat harusnya berhenti berpolitik dan gesek-gesekan setelah pemilu dan nyoblos. Tapi kenapa terus terjadi sampai rakyat gak bisa hidup tenang?" kata Fahri Hamzah.

"Karena sistem perwakilan absen, kongresional yang tak dimengerti oleh parpol yang sudah duduk dapat fasilitas, gaji, dan sekaligus kekebalan," imbuhnya.

Fahri menyebut rakyat seperti dirinya dan secara umum tidak harus bertengkar pasca pencoblosan. Politik, kata dia, seharusnya kembali normal setelah masa kampanye.

"Biar mereka, terutama yang menyebut diri partai oposisi, yang bertengkar melawan eksekutif dan pendukungnya, bukan kita. Mereka enak berantem dapat duit, lah kita?" ujarnya.

Fahri meminta oposisi lebih galak dengan segala fasilitas yang telah diberikan. Fahri Hamzah bertanya-tanya di mana kerja oposisi saat ini.

"Tapi sayang, semua diam, menyebut diri oposisi tapi ngomel gak karuan. Akhirnya kami dipaksa ikut pertengkaran," ujarnya.

Mantan politikus PKS itu menyebut, dalam sejarah demokrasi, semakin seru panggung negara dan dinamika di antara cabang-cabang kekuasaan, hidup rakyat tambah senang. Menurutnya, negara yang mapan, termasuk Taiwan, parlemennya hidup dan rakyat makmur.

"Lah kita malah rakyat tawuran di pinggir jalan," ujar Fahri.


Wakil Ketua DPR RI 2014-2019 itu menyebut indikator sukses dinamika negara adalah apabila rakyat merasa ada keributan di ruang sidang parlemen sehingga rakyat tak harus mengisi ruang sidang parlemen jalanan.

"Jika kalian sepi, kami cemas karena artinya ada persekongkolan. Kalian sekongkol, rakyat tawuran," kata dia.

Sebelum tulisan ini, Fahri Hamzah sudah mengkritik oposisi. Dia pernah membuat tulisan seri dengan tagar OposisiPlangaPlongo dan OposisiPenakut

SUMBER

Kualitas oposisi sekarang emang parah.. emoticon-Malu (S)

Halo PKS dan Demokrat.. ente2 penakut dan ga malu magabut ya??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


Diubah oleh valkyr9 03-09-2021 05:01
mr.buky
diinamasaia
speedy.buntang
speedy.buntang dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.3K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan