CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Mania Dukung Perpanjangan Jabatan Jokowi 2-3 Tahun Tanpa Pemilu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6130472bf5337b206e4e7bc5/jokowi-mania-dukung-perpanjangan-jabatan-jokowi-2-3-tahun-tanpa-pemilu

Jokowi Mania Dukung Perpanjangan Jabatan Jokowi 2-3 Tahun Tanpa Pemilu

Jokowi Mania Dukung Perpanjangan Jabatan Jokowi 2-3 Tahun Tanpa Pemilu


Jakarta - Wacana amandemen UUD 1945 merembet ke isu perpanjangan masa jabatan presiden. Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut menolak gagasan-gagasan tersebut. Relawan Jokowi Mania (JoMan) mendukung perpanjangan masa jabatan presiden karena pandemi COVID-19.

"Jadi durasi jabatan presiden ditambah selama 2 sampai 3 tahun bisa jadi solusi. Ini beda dengan wacana presiden 3 periode yang harus via pemilu. Sementara dana pemilu bisa digunakan dulu untuk stimulan ekonomi dan sosial," ujar Ketum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer (Noel), kepada wartawan, Kamis (2/9/2021).

Jakarta -

Wacana amandemen UUD 1945 merembet ke isu perpanjangan masa jabatan presiden. Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut menolak gagasan-gagasan tersebut. Relawan Jokowi Mania (JoMan) mendukung perpanjangan masa jabatan presiden karena pandemi COVID-19.

"Jadi durasi jabatan presiden ditambah selama 2 sampai 3 tahun bisa jadi solusi. Ini beda dengan wacana presiden 3 periode yang harus via pemilu. Sementara dana pemilu bisa digunakan dulu untuk stimulan ekonomi dan sosial," ujar Ketum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer (Noel), kepada wartawan, Kamis (2/9/2021).


Noel menyebut penambahan durasi jabatan presiden amat berbeda dengan wacana presiden 3 periode. Noel mengaku dalam posisi menolak presiden 3 periode.

Mendukung penambahan masa jabatan presiden, Noel menyebut gagasan ini memerlukan amandemen UUD 1945. Perubahan konstitusi harus diusulkan minimal oleh sepertiga jumlah anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat atau 237 dari 711 anggota DPR dan DPD dan ini disebut bukan perkara sulit asal partai-partai setuju.

"Otomatis jika masa jabatan diperpanjang 2 atau 3 tahun maka jabatan DPR dan DPD beserta di bawahnya juga diperpanjang," kata Noel.

Noel memprediksi akan ada dua pasal dalam konstitusi yang berubah. Perubahan itu adalah menyelipkan ayat perpanjangan masa jabatan presiden dalam keadaan darurat di Pasal 7 serta menambahkan kewenangan MPR untuk menetapkan perpanjangan masa jabatan presiden dan wakil presiden dalam kondisi darurat.

"Realitanya kan memang ada kondisi darurat. Pandemi COVID-19 sangat mengganggu perekonomian. Pemilu membutuhkan dana yang sangat besar," katanya.
Baca juga:
Gaduh Wacana Amandemen Usai PAN Merapat ke Jokowi
Jokowi Disebut Menolak

Dalam pertemuan antar-pimpinan partai politik koalisi nonparlemen, Presiden Jokowi disebut menyampaikan penolakan perpanjangan masa jabatan presiden. Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor, menyebut setiap partai diberi kesempatan untuk menanggapi. Kemudian dia sempat memberi tanggapan berkaitan dengan amandemen terbatas UUD 1945.

"Cuma giliran saya yang mewakili PBB, setelah menanggapi persoalan pandemi, persoalan ekonomi, dan persoalan Ibu Kota negara, saya menambahkan pesan dari Ketum PBB soal amandemen terbatas, ya kan, sebagai Ketum saya sampaikan Ketum PBB siap memberi masukan, siap memberikan semacam arahan atau masukan untuk amandemen terbatas," ucapnya.

Saat inilah, kata dia, Presiden Jokowi menjawab dirinya menolak usulan amandemen UUD 1945. Dia menyebut Jokowi menyerahkan persoalan itu kepada MPR RI.

"Nah, selesai kita beri tanggapan Presiden merespons kembali kita semua, termasuk lah soal amandemen yang saya sampaikan, Presiden menjawab bahwa soal amandemen baik terbatas atau tidak, saya tidak setuju, ya kan, itu diserahkan kepada MPR saja ya kan, karena kaitannya takutnya diarahkan macem-macem," ujarnya.

https://news.detik.com/berita/d-5706...ospopular_list



Tanggung banget 3 tahun, 10 tahun juga boleh kok.


Bismillah komisaris Telkom.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Ga usahlah.. Sbg cebong garis keras ane nolak.. emoticon-Mad (S)

Biarkan pak anies menjadi capres d 2024.. emoticon-Mad (S)

Karena ane ga mau dia nyalonin lagi jadi gubernur jakarta.. emoticon-Mad (S)

emoticon-Blue Guy Bata (L)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan EnzoMan memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wes gak usah kakean cangkem le..... Gak usah ngisin2i presiden
Teriak yang kencang,
Kursi Komisaris BUMN menanti anda emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
imaginaerum dan lqmnnhkm memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Maksa amat
emoticon-Cape d...
ya iyalah orang jalanan pekerjaan ga jelas
bisa jadi komisaris
bumn harus bersih dari korup era sby
begitu katanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Spartan King dan 2 lainnya memberi reputasi
Halahhh cukup 2 periode, 10tahun
Ganti yg lain
profile-picture
imaginaerum memberi reputasi
Jokowow mania belum kebagian emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tanda2 mo niru gaya suharto lagi....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 2 lainnya memberi reputasi
Jokowi presiden seumur hidup. . ,emoticon-Ultah





Bismillah Komisaris pelindo 2
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Kalo mau gila jgn nanggung, sekalian turun temurun + jadi nabi sekalian.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Mistaravim
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Dua periode/10 tahun sudah cukup.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Demokrasi terpimpin

emoticon-Cool
Bah. Sekalian tu anaknya langsung jadinpresiden tanpa pemilu.
Ini manusia kalau cakap tak ada otak
profile-picture
MafTrack memberi reputasi
diperpanjang kok cuma 3 tahun Jokowi Mania Dukung Perpanjangan Jabatan Jokowi 2-3 Tahun Tanpa Pemilu

seumur hidup dong, biar mantap colinya emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Spartan King dan 3 lainnya memberi reputasi
Ngetrol terus emoticon-Ngakak
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Karna pandemi covid?
Emang selama ini presiden dpt relaksasi masa jabatan shg mesti nambah tenor masa jabatan 3thn?
profile-picture
Kancek24 memberi reputasi
Nanggung bener 3thn doang, emg puas lu jadi komisaris 3 taun?? Itu juga klo diangkat erik jd komisaris.. Udahlah, orgnya aja nolak kok malah manas2in lgi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Perpanjang 30 tahun lg jg gpp..biar jd top skorer ngalahin masa jabatan pak harto emoticon-Ngakakemoticon-Leh Uga
profile-picture
imaginaerum memberi reputasi
7 thn belakangan kondisi makin ancur lebur, blangsak, yg penting pede, maju terus pakde 5 periode emoticon-Wakaka

kegoblokan yg hakiki...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imaginaerum dan 2 lainnya memberi reputasi
Saya yakin kalau pendukung Jokowi di sini yang masih punya akal sehat, ngak ingin jabatan Jokowi sebagai presiden diperpanjang jadi 3 tahun, bahkan menolak jika 3 periode. Sebab mereka ndak ingin dianggap sebagai bagian dari mafia jabatan, garong anggaran, dan ngak pengen jadi penjilat, ngemis² minta jatah di BUMN.
profile-picture
foxter memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di