CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BIN Menyusup ke Taliban Cegah Perpecahan Merembet ke Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61302571f51ed92d5c0567f4/bin-menyusup-ke-taliban-cegah-perpecahan-merembet-ke-indonesia

BIN Menyusup ke Taliban Cegah Perpecahan Merembet ke Indonesia

Jakarta -

Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto menyebut pihaknya terus berupaya memperkuat diplomasi di seluruh elemen. BIN menyusup masuk ke kelompok-kelompok perlawanan, termasuk Taliban, di Afghanistan.

"Kita menyusup ke seluruh kelompok-kelompok perlawanan, termasuk ke dalam Taliban sendiri. Kelompok perlawanan lainnya yang kita terus usahakan," kata Wawan dalam diskusi yang ditayangkan di YouTube Gelora TV, seperti dilihat, Kamis (2/9/2021).
Baca juga:
Mengapa Qatar Menjaga Hubungan Dekat dengan Taliban?

Wawan menjelaskan tujuan dari penyusupan BIN tersebut. Menurutnya, hal itu bertujuan demi menjaga dan mencegah perang merembet hingga ke Indonesia.

"Kita terus usahakan supaya mereka tetap menjaga komitmen, supaya tidak sedikit-sedikit melepaskan emosi untuk meledakkan bom, termasuk bom bunuh diri," ucapnya.

Wawan tak menjelaskan kelompok mana saja yang sudah disusupi oleh BIN. Yang pasti, kata Wawan, Indonesia tidak ingin terjadi kekacauan di dalam negeri karena peperangan.

"Menjaga lebih baik daripada mengobati, karena setelah terjadi serangan pasti ada dendam di situ dan kita ingin supaya semua pihak menahan diri. Jadi kita sekarang bergerak untuk menyusupkan teman-teman kita kepada tubuh lawan-lawan itu di berbagai negara untuk bareng-bareng menjaga karena secara prinsip Indonesia tidak ingin terjadi perpecahan," ujarnya.
Baca juga:
Pentagon: 2.461 Militer AS Tewas Dalam 20 Tahun Konflik Afghanistan

Dia menjelaskan bahwa bangsa Indonesia kerap terbawa suasana gejolak masalah di negara Timur Tengah. Sebab, kata dia, Indonesia dengan negara-negara Timur Tengah memiliki ikatan religi.

"Maka sebelum ini semua menjadi pecah nggak karuan lebih baik kita masuk dulu ke seluruh elemen dan kita berusaha sekeras-kerasnya, sekuat-kuatnya melakukan penetrasi dan sekarang sih tampaknya masih kita mampu melakukan kontrol itu," katanya.

"Dan mudah-mudahan dengan diplomasi yang baik tadi Insyaallah bisa mencegah ada perpecahan dan perseteruan panjang yang membawa korban," imbuhnya.


news

Intelejen Amerika saja gagal disana, ini malah klaim bisa menyusup kesana.

Ga usah jauh-jauh, menyusup ke Papua aja failed, sampai jenderal kepala BIN Papua mati ditembak teroris KKB emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lah koq nyusup malah di ekspose?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan angga_nero memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
ya gak usah dibilang juga, kalau begini kan jadi ketahuan

BIN Menyusup ke Taliban Cegah Perpecahan Merembet ke Indonesia
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 37sanchi memberi reputasi
Aktivitas intelligent kok di publish di yutubemoticon-Ngakak, intelligent IQ rebahan ya iniemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Intelijen macam apa ini emoticon-Blue Guy Bata (L)

Negara sampah yang dijalankan oleh orang-orang sampah emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


pendapat apaan ne emoticon-Bingung

yang terbawa suasana cuman bagi orang males mikir atau dalam bahasa Inggirisnya yaitu sumbu oendek

kalo orang mikir gak bakalan emoticon-Big Grin

yamg sumbu pendek ini dimanfaatin sama segelintir pihak demi meraup suara agar bisa berkuasa

jualan religi dan segala macam berbau timur tengah emang laku keras

air sumur dikasi stiker zam-zam pun ada ja yang beli emoticon-Big Grin gak sedikit juga yang kenak tipu dengan dalih umrah dan inpestasi bernomor wiro sableng emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 37sanchi memberi reputasi
Nyusup bilang bilang...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan angga_nero memberi reputasi
iyain ajah dah😀
ngurus sebiji harun masiku aja kgk bisa cebonk goblok manggut2 ajah dah🤣🤣🤣🤣🖕🖕🖕
profile-picture
angga_nero memberi reputasi
Loh kalo dikasihtau, ntar bakalan dicari cari dong Penyusup BIN sama Taliban beneran
profile-picture
ambarawan memberi reputasi
malah dikasih tahu.... entar dampaknya bukan cuman BIN doang, kalau ada orang Indo di sana pun bakalan kena dampak jadi sasaran kecurigaan...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
kualitas sudah berbicara...



emoticon-Leh Uga
profile-picture
pamansengkuni memberi reputasi
O seperti itu 🤔
gw ga ngerti gagalnya Amerika d sana apa , kan misinya Amerika cm nangkap Osama bin Laden hidup Ato mati...
dan itu dah d laksanakan . jd wajar aja Amerika cabut dari Afghanistan stlh bikin Taliban kabur

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
BIN rupanya sudah berubah menjadi BPN singkatan dari badan penerangan negara
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh gundullmu
Yang bener taliban menyusup ke BIN..
intelijen yg tidak suka maen rahasia rahasiaan emoticon-Leh Uga
Ah masa sih.


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di