andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Mengenal Beberapa Uang Koin Edisi Khusus Dan Berbahan Emas Murni
Uang adalah alat pembayaran yang sah yang berlaku di negara kita ini. Tanpa adanya uang, apapun akan terasa pelik. Mau beli ini itu susah, mau bayar ini itu pun juga susah.

Tapi, tahukan Agan dan Sista seranah Kaskus raya, jika di Indonesia ini ada beberapa uang edisi khusus, baik yang berbentuk logam atau pun kertas yang beredar terbatas.

Belum tahu? Mari kita simak thread ane kali ini. Semoga bisa memberikan wawasan dan pengetahuan buat Agan dan Sista semuanya.


Yang Pertama:

source

Uang koin pecahan lima ribu ini terbuat dari emas murni seberat 12.34 gram yang bergambar Batu Manjusri Candi Tumpang Malang dan dibagian belakang bergambar Burung Garuda. Uang koin ini pertama kali dirilis pada tahun 1970 sebagai peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke 25 tahun. Kira-kira kalau dijual dapat berapa banyak cuan yang didapat?

Yang Kedua:

source

Sama dengan uang koin emas yang sebelumnya, pecahan sepuluh ribu ini pun terbuat dari emas murni seberat 24.68 gram dan sengaja dibuat sebagai peringatan untuk 25 tahun kemerdekaan Indonesia. Bergambar penari wanita wayang orang dan burung garuda.

Yang Ketiga:

source

Pernah lihat atau mungkin salah satu diantara ribuan kaskuser ada yang punya uang koin emas pecahan dua puluh lima ribu? Kira-kira kalau ditukar bakal jadi berapa cuan nih? Uang koin ini terbuat dari emas murni seberat 61.71 gram, bergambar Jendral Sudirman dan Burung Garuda.

Yang Keempat:

source

Uang koin emas berikutnya adalah pecahan dua puluh ribu, terbuat dari emas murni seberat 49.37 gram. Bergambar Garuda Bali dan Lambang Burung Garuda. Uang koin ini dibuat BI untuk memperingati 17 Agustus tahun 1970 atau 25 tahun kemerdekaan RI.

Yang Kelima:

source

Uang koin ini bernilai tiga ratus ribu, dibuat khusus dengan tema Demokrasi/1995. Terbuat dari 17 gram emas murni dengan gambar Temu Wicara presiden Soeharto dan lambang negara Indonesia, Burung Garuda.

Yang Keenam:

source

Kalau Agan dan Sista punya pecahan uang koin emas senilai Rp.850.000 bakalan disimpan atau dijual nih? Pasalnya uang ini terbuat dari 50 gram emas murni, dibuat khusus dengan tema Seri Presiden RI tahun 1995 dan pertama kali diedarkan pada tanggal 16 Agustus 1995. Bergambar Soeharto dan Garuda Pancasila.

Yang Ketujuh:

source

Kalau yang ini GanSist pasti punya, soalnya sempat viral juga di beberapa kanal media sosial. Ya apalagi kalau bukan uang Rp.75.000 edisi khusus kemerdekaan RI yang ke 75 tahun. Desainnya unik dan punya gambar yang menurut ane sangat futuristik dan penuh dengan makna serta persatuan Indonesia dan juga kebudayaannya.

Nah GanSist, unik-unik kan uang koin emas edisi khusus yang Indonesia punya. Tertarik untuk memilikinya? Siapkan cuan yang banyak biar bisa jadi salah satu pemilik dari uang koin emas diatas.

Oke dah GanSist, sampai disini dulu perjumpaan kita, semoga apa yang ane bahas dalam thread kali ini bisa memberikan wawasan dan pengetahuan yang bermanfaat buat kita semua.

Sampai jumpa lagi dilain waktu dan ragam thread lainnya. Salam sejahtera dan jangan lupa untuk bersyukur serta selalu bahagia.

Thanks For Visiting
Adios
:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Ditulis & Dinarasikan Oleh:

referensi

nyimak92
Tonythompson94
MasterSims
MasterSims dan 20 lainnya memberi reputasi
21
6.5K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan