CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Punya Uang Rusak Atau Dimakan Rayap? Tukar Aja Di BI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/612b8beaecc7b6693e19e121/punya-uang-rusak-atau-dimakan-rayap-tukar-aja-di-bi

Punya Uang Rusak Atau Dimakan Rayap? Tukar Aja Di BI

Punya Uang Rusak Atau Dimakan Rayap? Tukar Aja Di BI
source

Ada beberapa orang berpendapat kalau hidup tanpa cinta ibarat rumah tanpa pintu, ibarat taman tanpa bunga dan masih banyak ibarat-ibarat lainnya. Tapi, menurut ane yang paling pasti dan paling mempengaruhi kehidupan adalah hidup tanpa adanya uang.

Kenapa demikian? Kagak perlu ane sebutkan alasannya, karena setiap dari Agan dan Sista seranah Kaskus raya sudah sangat hafal gimana keadaan ketika tidak punya uang. Mau beli ini itu sulit, pengen kesana-sini sulit, bahkan pengen ketemu Doi juga susah karena kagak ada uang buat bayarin jajan dan beli bensin.

Tapi, ada hal diatas kagak begitu berarti ketimbang uang yang kita punya udah gak layak edar atau rusak. Apalagi kalau uang yang ada ditabungan atau yang kita simpan habis dimakan rayap dan hewan pengerat lainnya. Pasti nyesek banget kalau sampe kejadian kek gitu terjadi dikehidupan kita.

Namun, jangan dulu ngamuk atau marah-marah gak jelas. Mending beresin uangnya dan sambung sesuai dengan lembaran dan warnanya serta bawa ke Bank dan tukarkan dengan uang yang baru lagi. Loh, emang bisa gitu uang rusak atau gak layak edar ditukar di Bank? Ya bisalah!

Sejatinya uang yang kita punya itu milik BI, dan BI wajib menukar uang yang rusak atau gak layak edar dengan uang yang baru sesuai nominalnya dengan catatan sebagai berikut ini. Keep scrolling and santuy ya GanSist.

Sebelumnya, gak semua uang rusak bisa GanSist tukar di BI, ada beberapa uang yang gak bisa ditukar. Contohnya:


Kesatu:
Uang yang mau GanSist tukar harus masih berlaku masa edarnya atau masih sah dan bukan uang lama.

Kedua:
Besar uang yang hendak ditukar harus lebih besar 2/3 bagian uang. Yang artinya uang rusak tidak boleh lebih dari 1/3 bagian uang yang rusak tersebut.

Ketiga:
Uang yang rusak harus ada nomor seri yang sama. Misalnya uang yang GanSist punya terpotong atau sobek, bagian satu dan yang lainnya harus ada, baru bisa ditukar.

Terus, gimana caranya buat nukarin uang rusak itu?

Kesatu:
Bawa uang rusak yang masih memenuhi syarat yang GanSist punya ke Bank Indonesia.

Kedua:
Datang ke BI atau Bank Umum yang ada layanan penukaran uang rusak.

Ketiga:
Berikan uang rusak yang Agan dan Sista punya ke petugas Bank.

Keempat:
Uang yang GanSist discanning sama petugas.

Kelima:
Kalau uang rusak yang GanSist punya masih sesuai syarat, bakalan diganti dengan yang baru dan sesuai nominal uang yang GanSist punya.

Keenam:
Kalau uang rusak GanSist gak sesuai syarat, GanSist diminta mengisi formulir pengajuan penelitian.

Ketujuh:
Kalau GanSist gak setuju, uang rusak dikembalikan sama GanSist lagi buat dibawa pulang dan gak bisa ditukar lagi di Bank.

Mudahkan GanSist? Jadi kalau punya uang rusak atau sobek jangan dibiarkan gitu aja, apalagi sampe dibuang. Ingat, nyari uang itu susah, kagak kayak lagi ngabisinnya yang gampang banget.

Semoga thread ane kali ini bisa bermanfaat buat kita semuanya ya GanSist. Sampai jumpa kembali dilain waktu dan ragam thread lainnya. Salam sejahtera, jangan lupa bersyukur dan selalu bahagia dimanapun kalian berada.


Thanks For Visiting
Adios
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
Ditulis dan Dinarasikan Oleh:
Punya Uang Rusak Atau Dimakan Rayap? Tukar Aja Di BI
referensi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyuDan2255 dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Reserved
Mantan rusak tuker dimana
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ooooo nice inpoh iniemoticon-pencet
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Susah kalau kasus kaya d makan rayap itu, ga akan bisa balik semua. apalagi rayapnya ada di atas meja dan ongkang kaki 😂😂
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Punya uang kertas ya taruhlh di altar sapa tau ada malaikat yg berbaik hati buat melipat gandakn uangnyemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pernah sih saya menukar uang yang rusak....dua kali dengan jumlah lumayan juga sih...milik saudara yang ke makan rayap.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kesatu atau Pertama si gan sebenernya? emoticon-Bingung (S)
Lagian uang bs gitu di simpennya dimn si? emoticon-Ngakak (S)

Batain ane woy, dah jelas2 IDnya jelekin emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.priority dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jelekin
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
seeehhh ada form penelitian,
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ga berlaku buat gw ini sih, begitu uang gw tarik dari ATM, begitu juga habis gw belanjain. Uang yang bisa ditarik dan disimpen juga jumlahnya cuma sekian. Untuk bisa punya duit yg bisa dimakan rayap, gw harus punya duit dulu wahahahahahaha.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
otak ane rusak
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
wah thread bermanfaat nih!

sering bgt ane dpt uang lecek lepek kusam pula, dan sering muncul pertanyaan bisa ga ya duitnya di tuker, dan ketemu jwbannya di thread ini, thanks emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ga pernah ada uang rusak karena langsung ludes tiap abis gajian wkwkw
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pernah ada nih tetangga ane, pas orangnya meninggal ditemuin uangnya dibawah kasur2, beberapa disimpen kardus beberapa udh di rayapin. Malah uang amplop nikahan nya masih disimpen.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau uangnya kepotong gimana ya gan? Apakah masih bisa ditukar ?

Soalnya ane ada 3 lembar 50 rebuan digunting-gunting ama si bocil
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
ane sendiri belum pernah nukar uang rusak ke BI langsung, soalnya agak jauh ya dari kantor. tapi dulu ane beberapa kali nukar uang di teller bank BUMN. bisa kok, mulai dari uang kepotong, tempel isolasi, sampai lecek, dll.

syaratnya sama dengan yang diposting agan TS.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
iya dulu juga pernah tukar 100ribu nominal 10 juta pake uang baru. emoticon-flower

hasil tabungan itu masih uang 100 ribu lama yg merah. ndak kemakan rayap sih kan dimasukin ke dalam plastik kedap udara.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
uang pajak gw rusak dimakan koruptor.
emoticon-Bingung
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Punya Uang Rusak Atau Dimakan Rayap? Tukar Aja Di BI

Duit ane masi jalan jalan gan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Efek nyimpan uang dibawah kasur

emoticon-Hammerhammer
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di