Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laziestgulzzAvatar border
TS
laziestgulzz
Pedagang Souvenir Khas Papua Siap Sambut PON XX Papua 2021
Pedagang Souvenir Khas Papua Siap Sambut PON XX Papua 2021

Tak lengkap rasanya, bila menyambut PON XX Papua 2021 tanpa memiliki souvenir khas Papua, Simak informasinya disini!

PON XX Papua 2021 nantinya akan menjadi pesta rakyat bagi warga papua khususnya kota Jayapura. Mengapa tidak? Pasalnya akan banyak wisatawan yang nantinya akan datang ke Jayapura dalam rangka PON XX Papua 2021 yang berlangsung di Jayapura. Maka dari itu salah satunya souvenir Papua ini akan menjadi salah satu yang paling di cari oleh wisatawan. Tidak hanya wisatawan saja, melainkan juga para atlet yang nantinya bisa menjadi oleh-oleh khas dari Papua. Oleh karena itu, para pedagang akan mempersiapkan diri untuk menambah stok souvenirnya.

Cukup banyak maca, souvenir yang disiapkan oleh para pedagang, yaitu seperti baju kaos, noken, koteka, dan juga lainnya. Souvenir khas Papua ini cukup unik, ada yang dibuat dengan tangan sendiri maupun langsung didatangkan yang sudah berupa produk siap jual. Souvenir noken menjadi salah satu souvenir yang sudah diakui oleh UNESCO yaitu sebagai bentuk warisan dunia dan sudah terkenal. Tak diragukan lagi gan, Noken akan menjadi souvenir yang oaling banyak dicari oleh peserta PON. Terlebih lagi bila motif noken berupa maskot PON XX Papua 2021. Tentu saja noken yang dimaksud dalam hal ini adalah noken tradisional yang terbuat dari bahan kulit kayu dan bukan dari bahan nilon.

Stok souvenir yang masih disiapkan masih belum 100 persen, karena dikhawatirkan tidak laku akibat adanya pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Nah, karena hal tersebut maka pedagang pun masih ragu sehingga masih menunggu kepastian apakah penyelenggaraannya tetap ditahun ini ataukah ditunda. Namun, pastinya nih gan, pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan. Para pedagang juga berharap covid-19 secepatnya segera hilang agar dagangan mereka kembali lancar seperti yang terjadi sebelum adanya pandemi ini. Selai itu juga, Papua agar menjadi destinasi wisata dari dalam negeri hingga mancanegara. Dan juga agar penyelenggaraan PON XX Papua 2021 dapat terlaksana sesuai dengan rencana.

Oiya, jangan lupa juga untuk follow dan kunjungi akun-akun ofisial PON XX Papua dibawah ini:

website
Instagram
youtube
twitter
facebook


Diubah oleh laziestgulzz 27-08-2021 23:39
0
867
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan