KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Isi Surat Wasiat Karyawan Bank Perkreditan yang Gantung Diri Terjerat Pinjol
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/612b13d566fd644f56060d9b/isi-surat-wasiat-karyawan-bank-perkreditan-yang-gantung-diri-terjerat-pinjol

Isi Surat Wasiat Karyawan Bank Perkreditan yang Gantung Diri Terjerat Pinjol

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 8
Kasian keluarganya,beban utang dan malu
profile-picture
2726usr memberi reputasi
Pdhl ga terlalu byk sih..
Tp bukan maksud menganggap remeh, karena ketahanan seseorang emang beda2 sih.
Ada yg mgkin baru utang 1juta jg mau bunuh diri. Ada yg utang beberapa M, tp msh tahan.
Selain iman, kurang gaul tu orang. Ga ada temen yg bisa diajak curhat apa.. yg bisa ngasih semangat hidup gitu.
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan om2julid memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
tagihnya dikuburan...
emoticon-Ngacir2
Sudah banyak makan korban, tidak bisakah pinjol ini ditetapkan sebagai "organisasi terlarang" ?


profile-picture
om2julid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Utangnya 23juta 695ribu

Woaw ini kalo dipake nabung di bank bunganya tiap bulan berapa persen tuhemoticon-Bingung
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Utang itu perdata y adek adek kaskus knp bawa polisi
profile-picture
om2julid memberi reputasi
Kalau Pinjol yg illegal non OJK harusnya kuat mental aja sih
profile-picture
om2julid memberi reputasi
Baru 2 bulan kimpoi...utangnya buat kimpoian, mungkin doi kaget hidup fase pernikahan ga seperti bayangannya...
RIP
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Gue cuman bisa ketawa liat beginian!
Emang kalo cuma buat pansos mah ngehalalin segala cara bisa. Termasuk pinjol!
dalam hal ginian, prihatin/berduka bukan tipikal gue. Jelas, ini mah urusan pribadi!
Untungnya ortu gue malah gak pernah ngajarin anaknya berhutang. Justru ortu gue nagih yang ngutang ke ortu gue!

FAK Y'OLL AND GUDNAIT!
Emng mesti kuat mental sih d terror pinjol
Klo ga kuat mental mending jangan
Orang mau gantung diri itu jangan di properti orany
Kasian dong ampe bunuh diri gila emang
Ngeri emng pinjol ilegal, nerornya gak cuma ke yg pinjem doang tapi ke semua temen n sodara juga
utang itu masalahnya ,,,
utang untuk hal yang hedon dan konsumtif itu masalah besar buat dia ,,,

ada utang untuk bertahan hidup ,, itu masalah kita bersama itu lah fungsi tetanga teman dan saudara ,,,
Izin share pengalaman pribadi saya.

Saya pernah terlilit hutang pinjol. Ada yang legal dan ilegal. Saat itu saya baru menikah. Sempat terpikir untung ga bayar. Tapi satu sisi ya tanggung jawab. Kalo mati sih enak, tinggal mati beres. Tapi yang hidup gimana?

Masalah bunga ga masuk akal. Dari awal ud tau kan pinjaman pasti ada bunga? Apa mereka maksa kita pinjam dan pakai uang mereka? Enga. Kita yang milih, kita yang mau. Jadi jangan cuma mau pakai uangnya pas ga bisa bayar nyalahin bunga dan sebagainya. Itu resiko.

Alhasil, saya nego sama setiap pinjol masalah waktu dan bunga. Satu demi satu saya selesaikan sekalipun beberapa ada yang datang tapi saya temui dan bicara baik-baik.

Sekarang? Saya sudah lunas dari setiap pinjaman dan hidup apa adanya sekalipun cuma makan indomie atau nasi kecap. Yang penting ga hutang lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
klo udh begini mo gimmane za
Pinjol mah tinggal kuat-kuatan mental. Solusinya tinggal ngilang, yg terakhir rada gede ya.. semoga kau tenang di sana bro!
serius ini dia ngutang gegara apa sih? maksud gue secara kerjaan dia oke lah... tapi ngutang? buat apa? gaya hidup? kredit motor baru?
bukannya sombong, gaji gue aja yg lumayan lah bisa beli motor baru tiap bulan (kalo mauemoticon-Big Grin) gak pernah mau ngutang.. urusan gaya hidup? kemeja gue merk zara aja sampe gue tambel bolongnya gue pake setiap hari ada beberapa yg gue wantex supaya keliatan baruemoticon-Big Grin... motor? sampe sekarang gue masih pake scoopy karbu butut yg gue pake sejak sma dulu... gak pernah niat kredit xmaxemoticon-Ngakak . soalnya lingkungan temen2 gue hidupnya selalu begini... ngutang demi gaya hidup
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Apapun alasannya bukan cara yg dibenarkan buat bundiri... semoga buat yg lain jika mengalami kesulitan hidup lebih perbanyk istighfar, usaha lebih cerdas, dan lebih dekat dengan Tuhannya aamiin
profile-picture
profile-picture
wincdma dan hendry_88 memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
bahaya emang kalo pinjol2 gitu
Halaman 4 dari 8


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di