Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laziestgulzzAvatar border
TS
laziestgulzz
Pertandingan Tenis PON XX di Papua Kelas Eropa Sampai Bangunan Tahan Gempa


Nggak tanggung tanggung pembangunan lapangan tenis PON XX dipapua ditargetkan bertaraf international. Simak informasinya dibawah ya gan !

Salah satu pertandingan yang akan dilakukan di papua ada pertandingan tenis lho gan. Namun ada yang special kali ini pada tenis di PON XX papua. Gimana gak mau di bilang special kalau khusus untuk pembangunan lapangan tenis digarap oleh kontraktor lokal dengan dana Rp 169 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Papua. Dan progresnya pun sudah mencapai 97,3 persen, bisa dibilang sudah hampir selesai ya gan.

Kalau yang namanya special pastinya juga ada tantangannya tersidiri nih, ya lokasi pekerjaannya yang cukup sulit karena kondisi area kerjanya sangat sempit dan dekat dengan perkantoran. Apalagi proses penahan tanah memakan waktu dua bulan karena venue tempat pertandingan tenis itu berada di kawasan Kantor Wali Kota Jayapura.

Yang special lagi yaitu dikarenakan venue ini satu-satunya yang dikerjakan oleh kontraktor lokal lho gan, tapi jangan di ragukan karena venue ini di gadang-gadang bisa bersaing dengan kontraktor BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang lain.

Venue tenis PON Papua punya tujuh lapangan lho, tiga untuk penyisihan dan empat untuk babak final. Selain itu, keindahan panorama alam hutan dan laut bakal tersaji disana, kelas eropa deh pokoknya. Bisa dikatakan terbaik di Indonesia karena atlet bisa main sambil melihat hutan dan laut. Gimana gak mau makin semangat tuh para atlet kalo didukung dengan panorama yang kayak gitu.

Pemandangannya sangat eksotis. Dari sisi anggaran memang cukup besar, senilai Rp169 miliar karena secara teknis, pembangunan cukup menantang. Selain dari pemandangannya yang cukup estetik, venue tenis untuk PON Papua 2021 ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang memadai loh.
Misalnya, mess atlet dengan kapasitas empat kamar, masing-masing bisa menampung dua orang, ruangan atlet, media center dan dua lift untuk penyandang disabilitas. Bangunan ini kami siapkan untuk tahan gempa, ada untuk (tamu) VIP, bisa 30 orang. Ada ruang medis, atlet dan ada 23 kamar mandi. ada ruangan recorverynya juga, jadi ada 3 lantai untuk venue tenis. Setiap lapangan 2.000 lux lampunya jadi standar internasional direkomendasi technical delegate.

Selain berstandar internasional, ini akan jadi satu-satu venue tenis di Indonesia yang berada di ketinggian dan bisa menampung 500 penonton secara keseluruhan. Sedangkan untuk kapasitas lampu, lapangan tenis PON Papua 2021 mencapai 2.000 lux, serta lapisan lapangan yang menggunakan flexi rubber.

Gimana gak mau keren kalau pembangunan venue tenis melibatkan 250 orang Papua dan dijadwalkan rampung seratus persen pada akhir Agustus 2020. Jumlah lapangannya juga ada 7 dan netnya bisa di geser. Lapisan lapangannya pakai flexible jadi elastic. Tidak bisa sembarangan masuk dengan bukan sepatu tenis. Ketika hujan, lapangan tak akan ada genangan air, cepat kering. Total untuk semua pekerja ada 800 orang. gimana nih gan masih gak tertarik buat liat disana, tertarik dong masak nggak!

Oiya, jangan lupa juga untuk follow dan kunjungi akun-akun ofisial PON XX Papua dibawah ini:

website
Instagram
youtube
twitter
facebook
Diubah oleh laziestgulzz 29-08-2021 21:14
0
740
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan