Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

caryancandaAvatar border
TS
caryancanda
Warga Asli Papua Terlibat Pembangunan Venue PON XX Papua 2021


Seberapa pentingnya sih PON XX Papua 2021 bagi warga asli Papua ? Yuk, baca informasi berikut ini!

Adanya pengelenggaraan kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Jayapura, Papua tahun 2021 ini ternyata juga dapat memberi dampak positif bagi kalangan warga asli Papua loh sis. Salah satunya adalah bagi pekerja warga asli Papua. Bagaimana tidak, mereka juga ikut terlibat dalam pembangunan fasilitas fisik venue cabang olahraga dalam penyelenggaraan PON XX Papua 2021. Mereka merasa bangga karena sebagai bentuk dukungan dalam kegiatan tersebut. Bagi pekerja, meskipun tidak terlibat penuh di lapangan, namun bagi mereka keterlibatan dalam pembangunan venue tersebut menjadi kebanggaaan dan kehormatan bagi diri mereka. Hal ini juga memberikan dampak yang baik bagi perekonomian warga asli Papua. Selain terlibat dalam pembangunan fasilitas fisik venue, masyarakat juga dapat mengenalkan kesenian khas daerah Papua yang dikemas dalam bentuk souvenir.

Berdasarkan hal itu, dapat mensejahterakan masyarakat Papua.
Para pekerja berharap bahwa keterlibatan mereka ini dapat menambah rasa semangat untuk para atlet yang sedang bertanding pada nantinya. Tidak hanya itu, mereka juga berharap para atlet dapat merebut medali emas sebanyak-banyaknya dalam kesempatan kegiatan pekan olahraga nasional ini. Meskipun masih dalam pandemi covid-19 yang nantinnya dapat menyebabkan kurang optimalnya dalam penyelenggaraan PON XX Papua 2021, namun besar harapan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Protokol kesehatan juga tetap diperhatikan dan dilaksanakan.

Spoiler for :


PON XX Papua 2021 yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga pada empat klaster penyelenggaraan PON Papua, menjadi kegiatan Pekan Olahraga yang sangat dinanti oleh masayarakat. Nah, oleh karena itu berbagai kebutuhan perlu disiapkan secara matang. Baik deri segi infrastrukturnya hingga semua keperluan lainnya. Terlebih lagi bagi warga asli Papua yang turut mendukung kegiatan ini bersama pemerintah Jayapura cukup bersemangat menyambut penyelenggaraan PON XX yang segera terlaksana dalam hitungan beberapa hari lagi nih sis.

Cek juga informasi PON XX Papua dari website dan akun-akun resminya dibawah ini:

https://www.ponxx2020papua.com/

https://www.instagram.com/ponxx2020p...=1vkmytiud9m4l

https://www.youtube.com/channel/UCK1...V-0LHnhODF9Bwg

https://twitter.com/ponxx2020papua?s=11

https://web.facebook.com/ponxx2020papua


Diubah oleh caryancanda 27-08-2021 22:44
0
857
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan