Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Sirkuit Mandalika Kebagian Tes MotoGP 2022, Bisa Langsung Gelar Balapan Juga
Sirkuit Mandalika Kebagian Tes MotoGP 2022, Bisa Langsung Gelar Balapan Juga

Jakarta - MotoGP telah merilis jadwal resmi tes pramusim untuk tahun depan. Di dalamnya terdapat Sirkuit Mandalika sebagai salah satu venue test pramusim. Apakah hal ini membuat Indonesia otomatis masuk ke kalender balap MotoGP?

Ada dua kali tes pramusim yang direncanakan oleh Dorna Sports dan MotoGP untuk mengawali musim 2022. Pertama akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, lalu tes kedua dilanjutkan di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Pramusim MotoGP 2022 rencananya akan digelar pada Februari tahun depan. Meski telah masuk ke dalam kalender pramusim, apakah Sirkuit Mandalika akan langsung masuk di dalam line up race MotoGP tahun depan?

Sirkuit Mandalika Kebagian Tes MotoGP 2022, Bisa Langsung Gelar Balapan Juga
Progres pembangunan Sirkuit Mandalika Foto: dok. Mandalika Grand Prix Association

Happy Harinto selaku Chief Strategic and Communication MGPA (Mandalika Grandprix Association) mengatakan, hadirnya tes pramusim MotoGP menunjukan bahwa sebuah capaian yang tinggi dan telah diberi kepercayaan penuh untuk menggunakan Sirkuit Mandalika.

"Tes pramusim adalah sebuah kepercayaan yang tinggi pada pencapaian standarisasi dari sebuah sirkuit MotoGP yang sangat detail," kata Happy saat dihubungi detikcom, Sabtu (28/8/2021).

"Kami merasa ini sesuatu hal yang membanggakan bagi Indonesia dan sebuah kehormatan bagi kita Mandalika dijadikan sirkuit untuk bisa melakukan uji coba atau tes pramusim MotoGP 2022," ungkapnya.


Mengenai peluang Indonesia otomatis masuk ke dalam kalender MotoGP tahun depan, Happy mengungkapkan hal tersebut bisa terwujud. Apabila sirkuit sudah siap 100% tentu tidak ada alasan untuk menunda masuk ke line up MotoGP 2022.

"Kalau sirkuit sudah siap, tentu tidak ada alasan untuk menunda Sirkuit Mandalika masuk ke dalam line up MotoGP di tahun 2022," terangnya.

Sampai saat ini pembangunan Sirkuit Mandalika terus dikejar. Terbaru, pada 15 Agustus 2021 lalu track lane atau lintasan utama telah rampung 100%, sehingga lapisan ketiga atau lapisan terakhir aspal Sirkuit Mandalika berhasil dihamparkan ke seluruh area track lane.

Dorna belum mengumumkan jadwal MotoGP 2022. Namun seperti diungkapkan Happy, jika sirkuit sudah siap maka sangat besar peluang MotoGP benar-benar digelar di Indonesia, di Sirkuit Mandalika.

https://oto.detik.com/otosport/d-570...004.1609585657

Perencanaan jelas.. Progress jelas.. Outputnya pun jelas.. emoticon-Malu (S)

Jokowi memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)

Pak anies juga boleh lho pakai sirkuit mandalika buat formula E.. Tapi bayar.. emoticon-Ngacir



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
GEMPAL00
voorvendetta
mollyeva
mollyeva dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.5K
42
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan