Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Future Leader Summit Sukses Gelar Konferensi Pemuda Nasional di Tahun Ke-11
Kaskus.co.id, JAKARTA, 18 Agustus 2021 – Konferensi pemuda berskala nasional Future Leader Summit (FLS) kembali digelar pada 13-15 Agustus 2021 lalu. Acara ini diadakan secara daring dengan melibatkan 168 delegates  berusia 17-25 tahun dari berbagai daerah di Indonesia. Di bawah naungan Nusantara Muda, FLS hadir sebagai wadah kolaborasi dan pengembangan pemimpin muda Indonesia untuk menyelesaikan berbagai masalah bangsa. 


Para delegates FLS 2021 memaparkan hasil studi kasus dalam Grand Summit yang kemudian divalidasi oleh pihak pemerintah dan NGO. Sumber: FLS 2021

Masuki tahun ke-11 pelaksanaannya, FLS 2021 mengangkat tema “Leading to Society 5.0: Resolve the Challenges to Advance the New Era”. Tema ini dipilih sebagai resolusi di tengah era VUCA (Volatility, Uncertainty,Complexity, and Ambiguity) untuk menghidupkan kembali umat manusia dalam menghadapi Society 5.0. Dalam Onboarding Session  hadir Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, yang menyampaikan sambutan kepada delegates. Turut hadir pula Fadjroel Rachman, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, serta Budiman Sudjatmiko, Ketua Pelaksana Bukit Algoritma, dalam acara pembukaan tersebut.

FLS 2021 sendiri mengangkat enam isu dalam enam ruang berbeda, yakni Financial Technology, Internet of Things, Politic and Legal, Renewable Energy, Socioculture, dan Human Capital. Setiap ruang dihadiri oleh pembicara yang ahli di bidangnya, mulai dari Direktur CELIOS Bhima Yudhistira, Ketua Umum ASIOTI Teguh Prasetya, hingga Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia Sudirman Said. Di hari kedua, para delegates memaparkan hasil studi kasus dalam Grand Summit dan mendapatkan validasi dari perwakilan Kementerian PPN/Bappenas dan Inovator 4.0. 

Rangkaian acara FLS yang terdiri dari tiga hari diharapkan dapat mempersiapkan pemuda menghadapi era mendatang. “Sifat yang dibutuhkan pemuda harus human-centered dan memanfaatkan teknologi, bagaimana adaptasi tidak menjadikan kita lupa daratan dan tidak menghargai humanity,” ungkap Indriyatno Banyumurti, Program Manager ICT Watch Indonesia. 

Adapun nilai dari Future Leader Summit sendiri adalah adanya kolaborasi dari para pemuda. Hal ini senada dengan yang dikatakan Ayub Michael David, Project Leader FLS 2021, pada konferensi pers Jumat (13/08) lalu. 

“Esensi dan value dari FLS ini adalah kontribusi, di mana FLS sudah mewadahi pemikiran melalui diskusi dan juga tindakan nyata seperti Delegates In Action.” 

Usai pelaksanaan FLS 2021, para delegates diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan melalui Delegates In Action serta akan mengikuti Graduation pada 25 September 2021.

Untuk informasi mengenai Future Leader Summit (FLS) 2021, GanSis dapat follow mengunjungi website: futureleadersummit.orgda follow akun Instagram: @flsummit | Twitter: @flsummit | Facebook: Future Leader Summit | LinkedIn: https://www.linkedin.com/company/flsummit untuk temukan info dan update lainnya.
Diubah oleh KASKUS.HQ 18-08-2021 07:56
0
1.2K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan