masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Sering Diremehkan Orang Sekitar Sebab Miskin atau Belum Sukses? Jawab dengan Cara Ini
Apakah miskin itu memalukan?
Jawabannya tergantung mental dan pribadi masing-masing orang!


Terlahir dari keluarga kurang berada atau miskin memang tidaklah mudah, setiap detik dalam hidup hanya ada warna-warni cacian, hinaan, dan perjuangan yang terasa cukup perih dan berat jika dirasakan.

Pandangan sebelah mata dan hinaan dari orang sekitar kerap kali menjatuhkan mental seseorang yang tengah berjuang melawan keadaan, perkataan pedas menusuk hati dengan tujuan merendahkan juga bisa memunculkan perasaan dendam yang terpatri dalam hati orang-orang yang merasa dirinya terhina dan dihina.

Namun tidak jarang sentilan-sentilan dari orang sekitar baik itu berupa hinaan atau cacian akan menjadi sebuah motivasi bagi orang miskin yang bermental kuat, mereka akan bangkit dan berjuang melawan hinaan untuk bisa berada di titik dia tidak lagi dapat dihina.

Sebenarnya bagaimana sih cara menyikapi dan menanggapi orang-orang yang sering menghina dan merendahkan nasib hidup orang lain?

Ane akan mencoba memberikan sedikit tips untuk mengatasi dan menanggapi orang-orang yang memiliki hobi menghina dan merendahkan tersebut GanSis.

Seperti apa tipsnya?
Simak di bawah!




1. Tanggapi dengan Senyuman
Niat dan tujuan orang menghina atau merendahkan orang lain adalah untuk menjatuhkan mental dan membuatnya malu dan sakit hati GanSis.
Saat Agan dan Sista menunjukkan sikap kecewa, marah, atau tersinggung atas perkataan mereka dengan ekspresi yang terang-terangan maka itu akan membuat mereka merasa bahagia.

Sebenarnya cara menanggapi orang yang menghina kekurangan kita itu cukup mudah, senyumi saja tanpa perlu berkata-kata maka mereka akan bingung dengan sendirinya.
Memang cara ini tidak mudah karena biasanya kontrol emosi seseorang yang sedang direndahkan akan mudah meluap dan keluar dalam bentuk amarah atau perkataan kasar, sedangkan saat kita menjawab dengan kata-kata kasar maka secara tidak langsung itu akan membuktikan bahwa kita miskin.

2. Sadar Diri
Berada di fase sadar diri saat dihina, jika memang kita miskin maka kita harus sadar memang kita miskin, dengan begitu Agan dan Sista tidak akan merasa terhina.
Banyak orang miskin yang merasa dirinya tidak miskin, padahal tidak ada yang salah dengan kata miskin yang salah adalah saat kita miskin tapi tidak mengakui bahwa kita miskin dan berusaha untuk keluar dari kemiskinan.

Orang yang merasa dirinya kaya maka tidak akan pernah ada usaha untuk menjadi lebih.

3. Jangan Pergi
Pergi saat dihina?
Itu sudah wajar dilakukan dan hampir semua orang melakukannya.
Jangan pergi saat dihina, dengarkan mereka berkata apa dan rekam dalam ingatan Agan dan Sista dengan baik setiap kata yang mereka ucapkan.
Rekam baik-baik, ingat dengan teliti, itu saran dari ane yang pernah mengalami sendiri direndahkan dan diremehkan.

4. Motivasi Diri
Hinaan dan cacian yang datang pada Agan dan Sista dan sudah terekam dengan baik jadikan sebagai motivasi untuk berjuang lebih giat, berusaha lebih keras.
Tidak ada kemiskinan yang tidak berujung selagi kita mau berusaha.
Banyak orang kaya yang berasal dari gelandangan dan banyak gelandangan yang lahir dari orang kaya yang salah jalan.

Rekaman-rekaman cacian dan hinaan yang telah tersimpan jadikan sebagai semangat untuk terus berusaha dan berusaha, dan saat nanti Agan dan Sista sudah menjadi kaya jangan lakukan hal serupa kepada orang yang kurang mampu karena Agan dan Sista pernah merasakan berada di posisi mereka.



Mungkin beberapa tips di atas terlihat sangat sederhana GanSis, namun di dalam prakteknya cukup menguras perasaan.

Sakit hati karena dihina itu boleh-boleh saja asalkan Agan dan Sista tidak terpuruk karena hinaan tersebut.

Peganglah erat keyakin "Kaya bukan berarti mulia, jika aku miskin dan bisa menjadi kaya, aku akan menjadi kaya yang berharga."

Oke GanSis itulah sedikit tips dari ane, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

Terima kasih telah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


sumber gambar

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
RyuDan2255
makola
rirandara
rirandara dan 3 lainnya memberi reputasi
4
6.1K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan