CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Senjata Tradisional Masa Kerajaan Kuno di Jawa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6124fc77880c6c67831db277/senjata-tradisional-masa-kerajaan-kuno-di-jawa

Senjata Tradisional Masa Kerajaan Kuno di Jawa

Senjata Tradisional Masa Kerajaan Kuno di Jawa
Spoiler for (Senjata Tradisional masa kerajaan kuno):
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anameo96 dan 38 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh volcom77
Halaman 1 dari 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sposolo dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh volcom77
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Kalau jaman dulu keris. Jaman now smartphone.. Kemanapun pergi harus bawa smartphone emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nooboks dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

liman = gajah

Salah satu kosakata yg udah jarang digunakan.
Di daerah gw dijadikan nama wilayah..
Palimanan (kecamatan di Cirebon) kalo diterjemahkan jadi "pegajahan" yg artinya tempatnya gajah...
Entah gimana cerita gajahnya jaman duluemoticon-Big Grin, tapi lambang khas daerah ini adalah gajah (lambang sekolah, patung desa, dll)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jagotorpedo
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kurang gambarnya gan emoticon-Mewek
Mantab gan ulasannya emoticon-Salaman
Karapan itu ternyata maknanya kereta ya
Jd karapan sapi artinya kereta yg ditarik dengan sapi
profile-picture
profile-picture
volcom77 dan anfa.h memberi reputasi
salah satu sendjata dan seni juga emoticon-Smilie
walaupun kalau pertarungan jarak jauh agak kurang efektif menurut ane sih
profile-picture
forgiveme memberi reputasi
Diubah oleh greasemonkey09
Ngotak aja sih mana ada orang bawa bedil takut ama orang bawa keris. Keris bukan senjata utama, senjata utamanya mah fitnah dan adu domba emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nooboks dan 9 lainnya memberi reputasi
Satu lagi :

The Santet | Radioactive & Invisible Transmissions.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mboenn dan 5 lainnya memberi reputasi
Kalo bisa sekalian gambarnya ganemoticon-Matabelo
profile-picture
anfa.h memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nice info gan cuma kurang gambar aja emoticon-Jempol
profile-picture
anfa.h memberi reputasi
Yg mengherankan kenapa santet, teluh dan ajian lainnya g sanggup mengusir penjajah? Terbukti Portugal ngacir karena Belanda, Belanda ngacir karena Jepang, Jepang ngacir dari Indonesia karena USA.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
gua lebih milih machine gun dari pada ini :
profile-picture
parmitu212 memberi reputasi
Kayaknya senjata diatas cuma buat simbolik kehormatan, kalo buat perang beneran kurang efektif, mungkin bisa dipakai buat duel aja. emoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kasih pic nya om gan
profile-picture
anfa.h memberi reputasi
Soal keris, apa beneran bs dipake dlm medan pertempuran, gan.... Bentuk nya kecil bngt spt pisau bgitu.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kerispatih
emoticon-Kaskus Radio lagunya ada yg bagus juga
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Jadi inget keris kakek ane, kakek ane dapet udah dari lama semenjak dia bocah di kasih gurunya yg udah sepuh ampe sekarang di simpen di rumahnya, ada ukiran2 aneh aksara jawa, skrg kakek ane udah meninggal di usia 113 thn jadi bisa di tebak tuh keris usianya berapa dan kakek ane pernah bilang " keris itu ada pasangannya makanya ada 2 " dan emang kakek ane punya 2 kerisemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wonxintinxxx
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


jadi inget sama siasat RADEN WIJAYA.. setelah bekerjasama dg MONGOL.. (Buat kudeta JAYAKATWANG) lalu raden WIJAYA MENIKUNG TENTARA MONGOL.. wktu lagi MABUK ATAU PESTA KEMENANGAN... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rintikansenyap dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di