Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samsol...Avatar border
TS
samsol...
Anies Banggakan Vaksin Pertama DKI 7,5 Juta, Jangan Lupakan Dosis Kedua
Anies Banggakan Vaksin Pertama DKI 7,5 Juta, Jangan Lupakan Dosis KeduaJakarta - Gubernur Anies Baswedan membanggakan program vaksinasi di Jakarta saat ini sudah menembus 7,5 juta untuk dosis pertama. Epidemiolog Universitas Griffith Australia Dicky Budiman mengingatkan capaian ini jangan dikaitkan dengan kekebalan kelompok (herd immunity). Apalagi dosis kedua masih 2,7 juta.
"Sekali lagi, jangan semua dikaitkan dengan herd immunity. Herd immunity itu panjang banget 3-5 tahun lebih. Bahkan bisa 10 tahun. Jadi kalau untuk vaksin jangan soal herd immunity tapi untuk sifatnya untuk proteksi jangka menengah," kata Dicky Budiman kepada wartawan, Selasa (3/8/2021).

Dia mendorong Pemprov DKI untuk mengejar capaian vaksin dosis kedua yang masih 2,7. Sebab, capaian ini dibutuhkan untuk mencapai ambang batas herd immunity, bukan herd immunity itu sendiri.

"Kalau sekarang vaksin masih 2,7 dosis ya dikejar untuk mencapai ambang batas herd immunity (bukan herd immunitynya)," ungkapnya.

Dia mengingatkan bahwa saat ini ada berbagai macam varian Corona yang masih mengganas. Vaksinasi baru berdampak ketika sudah disuntik dua dosis vaksin Corona. Selain itu, vaksin Sinovac pun belum cukup kuat menangkal varian Corona ini.

"Karena ini bicara varian Delta, Kappa, dan varian Delta Plus, yang berdampak itu kalau sudah penuh, sudah dua kali suntikan. Itu baru berdampak," tuturnya.

"Tapi harus tahu sinovac pun tidak kuat. Sehingga harus terus ditunjang dengan 3 T dan 5 M," lanjutnya.

Vaksinasi DKI Dosis 1 Tembus 7,6 Juta
Sebelumnya, berdasarkan data Pemprov DKI, Selasa (3/8/2021), data per Senin kemarin, sudah ada 7.6667.494 juta warga tervaksinasi dosis pertama di Jakarta. Sedangkan dosis kedua baru 2.744.716.

Terkait program vaksinasi di Jakarta ini, Pemprov DKI ditargetkan Presiden Jokowi untuk bisa melakukan vaksinasi ke 7,5 juta warga hingga Agustus. Dan, per akhir Juli lalu, 7,5 juta dosis telah dicapai baru dosis pertama.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan sudah angkat bicara soal target vaksin itu. Anies bangga target Jokowi bisa lebih cepat dicapai.

"Pada tanggal 14 Juni yang lalu, Bapak Presiden memberikan target 7,5 juta vaksinasi dosis pertama di Jakarta yang harus tuntas di akhir bulan Agustus," kata Anies dalam keterangan lewat kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (31/7/2021).

"Alhamdulillah, artinya ini adalah kita lebih cepat satu bulan dari target jadwal yang sudah ditetapkan (Jokowi)," kata Anies.Anies bersyukur target itu tercapai. Sebanyak 7,5 juta orang telah mendapat vaksin virus Corona dosis pertama pada pengujung Juli ini. Ada pula 2,5 juta orang di Jakarta yang disuntik vaksin dosis kedua.
Anies Banggakan Vaksin Pertama DKI 7,5 Juta, Jangan Lupakan Dosis Kedua
https://news.detik.com/berita/d-5668...-dosis-kedua/2

Kerja keroyokan pempus dan pemprovemoticon-Leh Uga

Abud cuman cek kuburan dan bobin eh skrg berasa jadi pahlawan kesiangaan emoticon-Leh UgaAnies Banggakan Vaksin Pertama DKI 7,5 Juta, Jangan Lupakan Dosis Keduaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
37sanchi
smogal
nomorelies
nomorelies dan 8 lainnya memberi reputasi
9
819
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan