cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Mainan Jadul Kapal Otok-Otok yang Bersuara Khas Membangkitkan Keseruan

Mainan Kapal Otok-Otok/Foto: Gambar


Pernahkah Anda, bermain dengan mainan jadulyang satu ini. Mainan ini mengeluarkan suara yang khas. Akan tetapi, mainan ini pun bisa terbilang sangat mengasyikkan. Bukan karena bentuknya saja yang menyerupai kapal. Namun, dari semua itu juga ada kelebihannya untuk memberikan pelajaran kepada anak-anak bahwa kapal itu kurang lebih seperti ini. Nah, hal semacam itu pun sangat bagus. Oleh karena itu, kapal mainan yang sering disebut kapal otok ini sangat digemari pada zaman dulu.

Mungkin, anak zaman sekarang tak tahu dengan kapal mainan yang satu ini. Akan tetapi, harus bisa diketahui bahwa mainan yang satu ini pun sangat mengasyikkan dan berbeda dengan games ponsel. Ya, sangat berbeda jika dibandingkan dengan games ponsel. Oleh karena itu, anak zaman sekarang pun setidaknya bisa mengetahui atau pernah memainkan kapal ini, agar bisa ada kenangan dan tahu bahwa ada kapal otok yang bisa jalan.

Sungguh sangat indah jika dibayangkan ketika memainkan mainan jadul ini. Bisa teringat ketika kapal itu dimasukkan kapas yang diredamkan terlebih dahulu ke minyak lalu di bakar. Kemudian, dimasukkan ke dalam kapal otok dan kapal itu bisa bersuara sampai bisa berjalan di atas air. Nah, hal semacam itu pun bisa menjadi pengetahuan bagi anak-anak kalau bisa mencari ilmunya kenapa bisa berjalan. Bukan hanya itu saja, keindahan mainan yang satu ini akan indah walaupun di zaman sekarang, mungkin akan sulit menemui pedagang yang menjual kapal otok ini.

Quote:


Mainan jadulini pun bisa dimainkan dengan sendiri di baskom yang terdapat airnya. Kemudian, di sana akan berputar-putar. Namun, jika banyak bisa dimainkan seperti yang ada di dalam video. Seperti apa? Bisa dibalapkan. Nah, hal semacam itu pun bisa menjadi keseruan yang sempurna. Sebab, jarang sekali yang menyelenggarakan balapan mainan kapal otok.

Biasanya, mainan yang suka dibalapkan itu adalah mobil tamiya. Nah, dalam hal ini pun sangat berbeda, yaitu kapal otok. Mungkin, sebagian orang baru melihatnya. Akan tetapi, sebagian orang lagi sudah pernah melihat. Akan tetapi, mainan jadul ini tentu mengajarkan bahwa bahagia itu tak melulu tentang ponsel saja. Namun, dengan mainan jadul yang bisa disebut legenda ini pun mampu untuk menghasilkan kebahagiaan.



Memainkan mainan yang satu ini pun bisa dijadikan ajang perkumpulan bagi anak-anak. Nah, di dalam hal itu pun akan bisa tercipta saling sosialisi dan tak melulu diam di rumah saja. Sungguh, sangat berbeda dengan zaman sekarang yang diserang oleh ponsel dan semacamnya. Sampai, anak-anak pun lupa cara bermain di luar rumah atau hanya sekadar berkumpul dengan teman-temannya pun sudah tak bisa lagi. Nah, hal semacam ini pun sulit untuk disalahkan. Sebab, mungkin saja anak-anak itu sudah mengikuti perkembangan zamannya yang serba teknologi.[]


Cangkir Kopi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
fias17
varokahh
alfidanger
alfidanger dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan