CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Eko Kuntadhi: Kostum Taliban Mirip Orang Yang Ngaku Hijrah Di Indonesia Ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/611c3c41e8a74c54df3a64ef/eko-kuntadhi-kostum-taliban-mirip-orang-yang-ngaku-hijrah-di-indonesia-ya

Eko Kuntadhi: Kostum Taliban Mirip Orang Yang Ngaku Hijrah Di Indonesia Ya?

Eko Kuntadhi: Kostum Taliban Mirip Orang Yang Ngaku Hijrah Di Indonesia Ya? Netizen: Wajah Sejuk Menurut Musni Umar

Eko Kuntadhi: Kostum Taliban Mirip Orang Yang Ngaku Hijrah Di Indonesia Ya?




BENTENGSUMBAR.COM - Pasukan dan simpatusan Taliban telah berhasil menguasai Kabul, Afganistan.


Eko Kuntadhi malah mencuit pernyataan menggelitik melalui akun Twitternya.

Kostum Taliban mirip orang-orang yang ngaku hijrah di Indonesia ya?” kata Eko Kuntadhi, Selasa 17 Agustus 2021.



Banyak netizen memberikan komentar kepadanya. Berikut di antaranya:

@FighterFarmers: “Menurut aku enggak, tuh bapak Presiden juga pernah pakai. keren kok.”



@L1zzyCrazy: “Yang seragaman biasanya satu circelan , kalo kondangan mah istilahnya dress code.”



@dimimax2: “Wajah2 damai dan sejuk menurut @musniumar.”



Sebelumnya dilansir CNBC, Kelompok Taliban resmi menguasai Afghanistan. Kelompok yang berhaluan Islam konservatif itu telah memegang wilayah ibukota Kabul dan mulai menduduki kantor kepresidenan negara itu.



Sebuah cuitan di media Twitter menyebut bagaimana tembakan terdengar di sejumlah titik kota Kabul. Sebuah klip video yang didistribusikan oleh Taliban menunjukkan orang-orang bersorak dan berteriak, ketika konvoi truk pick-up memasuki kota dengan para tentara mengacungkan senapan mesin dan bendera putih Taliban.



"Taliban telah menang dengan pedang dan senjata mereka," kata Presiden Afghanistan Ashraf Gani dalam pernyataan di Twitter, Minggu, 15 Agustus 2021 waktu setempat.



Taliban sendiri telah terlibat pertempuran selama 20 tahun terakhir dengan pihak pemerintah Afghanistan dan juga Amerika Serikat (AS) beserta sekutu. Mereka sempat memegang kuasa negara itu pada 1996 hingga 2001 sebelum AS masuk ke negara itu dan menggulingkan kelompok ini.



Dalam masa kekuasaannya, Taliban dikenal selalu tidak mengindahkan hak asasi manusia (HAM). Dengan tekanan yang sebesar itu, banyak pihak yang bertanya-tanya mengenai bagaimana kelompok ini mendapatkan sumber dana untuk bertahan dan berjuang selama 2 dekade terakhir.



Mengutip Voice of America (VOA),Taliban memiliki beberapa pemasukan yang cukup besar. Berdasarkan hasil pengintaian badan-badan intelijen, Taliban dapat menghasilkan US$ 300 juta hingga US$ 1,6 miliar atau setara dengan Rp 4,3 triliun sampai Rp 23 triliun (kurs dolar Rp 14.387).



Dalam laporan PBB Juni 2021, mereka menyimpulkan bahwa sebagian besar dana Taliban berasal dari kegiatan kriminal seperti produksi opium, perdagangan narkoba, pemerasan dan penculikan untuk tebusan. Bahkan, sebuah badan intelijen mengatakan perdagangan narkoba saja mungkin telah menghasilkan US$ 460 juta (Rp 6,6 triliun) bagi Taliban.



Selain dana, Taliban juga diketahui menguasai tambang mineral dan hasil bumi berharga, dimana hasilnya mereka jual dalam pasar gelap. Hasil tambang itu seperti emas, tembaga, batu bara, dan granit. Dari hasil itu, mereka diketahui mendapatkan US$ 464 juta (Rp 6,7 triliun).



Sementara itu, PBB juga sempat menyebut bahwa Taliban memiliki jaringan distribusi pendonor yang baik. Beberapa kali ditemukan kelompok itu menerima sumbangan dari para donatur.



Secara terpisah, para pejabat AS mengatakan selama bertahun-tahun mengklaim Taliban mendapatkan uang, senjata, dan pelatihan dari Rusia. Analis lain mengatakan Taliban juga terus mendapatkan uang dari Pakistan dan, pada tingkat yang lebih rendah, dari Iran. Meski begitu, tuduhan ini belum terbukti.



https://www.bentengsumbar.com/2021/0...orang.html?m=1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ashrose dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3

Kostum Taliban mirip orang-orang yang ngaku hijrah di Indonesia ya?” kata Eko Kuntadhi


1 set kostum seharga 2T nak....
profile-picture
profile-picture
caliper22r dan nomorelies memberi reputasi
Mirip wali songo

Sebelum si kunted lahir udah banyak yg pake gituan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SP4DE dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Mirip Bobby waktu kampanye emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 2 lainnya memberi reputasi
mirip jas jus sebelom kena pantek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan 2 lainnya memberi reputasi

inilah bukti bahwa buzzerp..itu dipilih bukan karena intelektualitasnya
dapet yang dosen komunikasi..cuman segitu kualitasnya...
lah ini makin gak jelas..orang luar negeri pakek gamis aja dia baru liat saat taliban di kabul..
dia kira baju kayak gitu cuman ada di indon..emoticon-Big Grin
Jasjus juga pakai begitu.makanya berhasil, kalau pakai kemben budaya sini jelas gak bisa menang perang..karena masuk angin duluan sebelum kokang bedil...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh roger_more2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Iya bener..
Makan tuh hijrah, kebanggaan kadruns...


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kancek24 dan 11 lainnya memberi reputasi
lha dimari banyak cosplayer talibeha ............ emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelywolve dan 3 lainnya memberi reputasi
Mirip kostum joko saat pilpres dulu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 2 lainnya memberi reputasi
Eko Kuntadhi: Kostum Taliban Mirip Orang Yang Ngaku Hijrah Di Indonesia Ya?

Mirip ini tp yg ini plus planga plongo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SP4DE dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
si Eko keknya belum pernah liat busana om J di tepi barat 2000 tahun lalu, sebenarnya juga mirip2 sama punya taliban kok, bahkan jenggot dan brewoknya juga dah sama dengan taliban, dan om J gak perlu hijrah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SP4DE dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
orang goblok gini jadi panutan cebong🤣. ente brani memghina jendral sudirman, tuan imam bonjol dll😡🖕
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SP4DE dan 4 lainnya memberi reputasi
"Virgin" 300.000 ANA dengan pelatihan 20 Tahun di bawah arahan SOF USA dan NATO plus peralatan militer modern lengkap vs Chadliban dengan 75.000 pasukan dengan sandal jepit, AK, dan Hilux emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan wismangan memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lah itu org pdhal cm bilang kostum taliban mirip org2 yg ngaku hijrah di indonesia
Itu yg pd ngamuk krn apa? gk terima krn taliban disamain ama org yg ngaku hijrah atau org yg hijrah disamain ama taliban?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaskus877 dan 2 lainnya memberi reputasi
20 tahun lalu, paman saya yang baru pensiun dari BUMN mendadak pakai baju model ini & jenggotnya panjang. habis itu menghilang bak ditelan bumi, rumah & mobil dijual untuk didonasikan ke organisasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Klo di afghan memang baju daerahnya seperti itu,kmana aj tuh orang, jd pakaian seperti itu sudah jd identitas masyarakat afghan, sama dengan pakistan beda dengan di negara2 lain yg emang cosplay 😆
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
Itu jamah tabligh pakaiannya gitu semua...
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
buzzer itu tong kosong nyaring bunyinya ,,,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SP4DE dan 3 lainnya memberi reputasi
si eko ini belum di briping keknyaemoticon-Ngakak
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Lah . Mereka emang taliban
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di